Rabu Pon, 20 September 2017
28 Dzulhijjah 1438 Hijriyah


Agar Anak Kita Memiliki Ahlak yang Mulia


Jika anak kita berahlak mulia tentu sebagai orang tua kita akan bangga karena anak akan lebih mudah diterima oleh masyarakat sehingga dapat dipercaya dalam urusan apapun baik pekerjaan maupun bisnis. Berikut amalan yang bisa kita lakukan agar anak kita memiliki ahlak yang baik dan tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan yang buruk.


1. Bacalah doa berikut ini 1x usai sholat 5 waktu :

ALLAHUMMAJ’ALNI MAHBUUBAN FII QULUUUBIL MU’MINIINA WAL MU’MINAATI WAL MUSLIMIINA WAL MUSLIMAATI. FABASYSYIRNII WABALLIGHNI WABILGHOINA ILAA MI-ATIN WA’ISYRIINA SANATAN. FALLOOHU KHOYRUN HAAFIZHAA WAHUWA ARHAMUR-ROOHIMIIN.

(Ya Allah jadikan aku orang yang dicintai di hati orang-orang yang beriman, baik laki-laki maupun perempuan dan orang-orang Islam, baik laki-laki maupun perempuan. Maka berilah aku kebahagiaan dan berilah aku kekayaan hingga usia seratus dua puluh tahun. Allah adalah yang terbaik sebagai Pemelihara dan Dia adalah yang paling mengasihi dari para pengasih).
 
2. Untuk malam hari, bacalah ayat diatas 1x lalu tiupkan ke telapak tangan kanan usapkan pada dahinya dengan tujuan untuk mentrasfer doa tersebut.








GASTROMANCY

Merupakan bentuk kuno ventriloquism dimana suara direndahkan hingga mencapai tonasi menyayat hati dan kata-kata ramalan dalam kondisi trans.

WARANGKA

Atau sarung keris kebanyakan terbuat dari kayu yang berserat dan bertekstur indah. Namun di beberapa daerah ada juga warangka keris yang dibuat dari gading, tanduk kerbau, dan bahkan dari fosil binatang purba. Warangka keris selalu dibuat indah dan sering kali juga mewah. Itulah sebabnya, warangka juga dapat digunakan untuk memperlihatkan status sosial ekonomi pemiliknya. Bentuk warangka keris berbeda antara satu daerah dengan lainnya. Bahkan pada satu daerah seringkali terdapat beberapa macam bentuk warangka. Perbedaan bentuk warangka ini membuat orang mudah membedakan, sekaligus mengenali keris-keris yang berasal dari Bali, Palembang, Riau, Madura, Jawa, Bugis, Bima, atau Malaysia.