Sabtu Pahing, 18 November 2017
28 Safar 1439 Hijriyah


Khasiat Asmaul Husna : Al Waduud


Salah satu amalan yang memiliki banyak khasiat adalah asmaul husna karena Allah sendiri yang memberikan petunjuk agar manusia yang ingin hajat hidupnya terkabul bisa berdoa dengan 99 nama Allah yang dikenal dengan sebutan asmaul husna. Allah SWT berfirman: “Dan bagi Allah itu nama-nama yang Indah (asmaul husna), maka berdoalah dengan menyebut asmaul husna itu.” (Al-A’raf 180)

Asmaul husna “Al Waduud” (الْوَدُودُ) memiliki arti : Yang Maha Mengasihi Semua Wali-WaliNya. Bagi anda yang rajin berdoa/zikir menggunakan asmaul husna ini, Insya Allah akan mendapatkan manfaat atau khasiat sebagai berikut :

  1. Menarik simpati orang lain.
  2. Untuk kerukunan dalam rumah tangga.

Cara mengamalkannya :

1. Dimulai dengan membaca doa pembuka asmaul husna 1 kali yakni :

doa pembuka asmaul husna

"Bismillahirrohmanirrohiim, laa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu bi yadihil khoiir, wa hua 'alaa kulli syai-in qodiir, laa illaha illaa huwa lahul asmaa-ul husnaa"

(Tidak ada Tuhan yang wajib disembah kcuali hanya Allah yang Esa, tidak ada yang menyekutui-Nya, bagi-Nya semua kerajaan dan bagi-Nya lah segala puji, diatas kekuasaan-Nyalah segala kebajikan. Dan Dia terhadap sesuatu sangat berkuasa. Tidak ada Tuhan melainkan hanya Dia, yang memiliki nama-nama yang indah).

 

2.  Kemudian zikirkan dengan cara sebagai berikut :

  • Untuk para penceramah, guru, motivator dan sejenisnya agar mendapat simpati dari orang lain maka bacalah “Ya Waduud” sebanyak 1000 kali setiiap hari. Waktu membacanya bebas dan bisa dicicil, misalnya tiap sholat wajib membaca 200 kali hingga totalnya 1000 dalam sehari.
  • Bagi yang ingin rumah tangganya rukun bahagia, maka bacalah “Ya Wadudd” sebanyak 1000 kali pada beras yang akan dimasak. Setelah itu masaklah beras dan sajikan pada seluruh anggota keluarga agar hidup rukun.

 

3. Tutup dengan doa berikut 1 kali :

doa penutup asmaul husna

"Subhana man lahul asmaa-ul husna wash shifaatul 'ulyaa, subhaanahuu wa ta'alaa 'amma yaquuluzh zhoolimuuna 'uluwwan kabiiroo"

(Maha Suci Tuhan yang memiliki nama-nama yang indah dan sifat-sifat yang luhur. Maha suci Dia dan Maha Luhurlah Dia dari perkataan orang-orang zalim dengan keluhuran yang sebesar-besarnya)








DZIKIR

Mengingat, menyebut atau mengagungkan asma Tuha dengan berbagai cara. Zikir bisa dengan suara keras (zikir jahri) atau dengan diam (zikir kahfi) atau dengan zikir nafs yaitu mengingat Tuhan dengan gerak nafas dan batin.

AJIAN

Nama awal dari sebuah ilmu yang bersifar mistis, misalnya ajian braja musti, ajian lembu sekilan dll.