Selasa Kliwon, 25 April 2017
28 Rajab 1438 Hijriyah


Menolong Orang Keracunan


Di media massa kita seringkali membaca berita adanya orang yang terkena racun, bahkan yang menjadi korban sifatnya masal entah yang terjadi di pabrik, sekolah, kantor dll karena mengkonsumsi makanan yang kadaluarsa atau mengandung racun tertentu. Berikut ini adalah ayat pertolongan pertama yang bisa anda lakukan untuk menolong orang yang keracunan.

"Wa huwa ma'akum ainama kuntum wallohu bimaa ta'maluuna bashiir"

Bacalah ayat diatas 7x pada segelas air lalu minumkan kepada orang yang terkena racun. Insya Allah racun akan luntur dengan kalimah suci tersebut. Tentu saja setelah itu tetap harus periksa ke dokter untuk memastikan kesembuhannya.








PEGOMANCY

Metode ramalan yang menafsirkan suara dan tampilan air yang mengalir dari mata air atau air mancur.

ANGSAR

adalah daya kesaktian yang dipercaya oleh sebagian orang terdapat pada sebilah keris. Daya kesaktian atau daya gaib itu tidak terlihat, tetapi dapat dirasakan oleh orang yang percaya. Angsar dapat berpengaruh baik atau posistif, bisa pula sebaliknya. Pada dasarnya, semua keris ber-angsar baik. Tetapi kadang-kadang, angsar yang baik itu belum tentu cocok bagi setiap orang. Misalnya, keris yang angsar-nya baik untuk seorang prajurit, hampir pasti tidak cocok bila dimiliki oleh seorang pedagang. Keris yang angsar-nya baik untuk seorang pemimpin yang punya banyak anak buah, tidak sesuai bagi pegawai berpangkat rendah. Guna mengetahui angsar keris, diperlukan ilmu tanjeg. Sedangkan untuk mengetahui cocok dan tidaknya seseorang dengan angsar sebuah keris, diperlukan ilmu tayuh.