Selasa Kliwon, 21 November 2017
2 Rabiul Awwal 1439 Hijriyah


Menolong Orang Keracunan


Di media massa kita seringkali membaca berita adanya orang yang terkena racun, bahkan yang menjadi korban sifatnya masal entah yang terjadi di pabrik, sekolah, kantor dll karena mengkonsumsi makanan yang kadaluarsa atau mengandung racun tertentu. Berikut ini adalah ayat pertolongan pertama yang bisa anda lakukan untuk menolong orang yang keracunan.

"Wa huwa ma'akum ainama kuntum wallohu bimaa ta'maluuna bashiir"

Bacalah ayat diatas 7x pada segelas air lalu minumkan kepada orang yang terkena racun. Insya Allah racun akan luntur dengan kalimah suci tersebut. Tentu saja setelah itu tetap harus periksa ke dokter untuk memastikan kesembuhannya.








PENDOK

berfungsi sebagai pelindung atau pelapis gandar, yaitu bagian warangka keris yang terbuat dari kayu lunak. Namun fungsi pelindung itu kemudian beralih menjadi sarana penampil kemewahan. Pendok yang sederhana biasanya terbuat dari kuningan atau tembaga, tetapi yang mewah terbuat dari perak atau emas bertatah intan berlian. Bentuk pendok ada beberapa macam, yakni pendok bunton, blewehan, slorok, dan topengan.

JIN

secara harfiah adalah sesuatu yang berkonotasi "tersembunyi" atau "tidak terlihat". Dalam Islam dan mitologi Arab pra-Islam, jin adalah salah satu ras mahluk yang tidak terlihat dan diciptakan dari api.