Jumat Kliwon, 22 September 2017
1 Muharam 1439 Hijriyah


Ramuan Penyembuh Penyakit Non Medis


Penyakit non medis seperti sihir, santet, sering kesurupan dan sejenisnya bisa disembuhkan dengan berbagai cara. Cara berikut ini adalah dengan menggunakan ramuan karena pada dasarnya tumbuhan-tumbuhan tertentu memiliki energi yang tidak disukai oleh energi negatif.

Silahkan pilih salah satu ramuan berikut ini :

RAMUAN 1
Sediakan 1 buah pisang mas, inggu, jadam, bawang putih, belerang/tanah cempaka, lumut pada batu nisan. Semua bahan dicampur dan digiling halus lalu digosok pada tubuh yang sakit sebanyak 2 kali sehari (pagi dan malam sebelum tidur). Lakukanlah sampai sembuh.

RAMUAN 2
Sediakan beras 1 genggam, kulit jeruk purut 6 potong dibakar dulu hingga lembab dan 1 butir bawang putih serta kemenyan 1 ibu jari. Semua bahan digiling halus dan kemudian digosok merata pada bagian yang sakit sebanyak 2 kali sehari (pagi dan malam sebelum tidur). Lakukanlah sampai sembuh.

RAMUAN 3
Sediakan 1 buah jeruk limau, jadam, inggu, bawang putih, minyak kelapa 2-3 sendok. Caranya : jeruk limau dibakar diatas bara api sampai hitam, diperas dan diambil airnya. Bahan lain digiling halus, lalu dicampur dengan minyak kelapa dan air perasan jeruk limau tadi. Lalu digosok pada tubuh secara merata sebanyak 2 kali sehari (pagi dan malam sebelum tidur). Lakukanlah sampai sembuh.








TAYUH

Merupakan perkiraan tentang cocok atau tidaknya, angsar sebilah keris dengan (calon) pemiliknya. Sebelum memutuskan, apakah keris itu akan dibeli (dibayar mas kawinnya), si peminat biasanya terlebih dulu akan me- tayuh atas keris itu. Tujuannya untuk mengetahui, apakah keris itu cocok atau berjodoh dengan dirinya.

WALIKUKUN

adalah pohon hutan tipe musiman anggota suku Tiliaceae yang tumbuh di Jawa dan pulau-pulau di sebelah timurnya. Pohon ini disebut-sebut dalam primbon Jawa berkhasiat melindungi rumah dari gangguan makhluk halus dengan cara ditanam di empat sudut pekarangan.