Rabu Pahing, 26 Juli 2017
2 DzulQa'dah 1438 Hijriyah


Chakra Ajna dan Mata Batin


Ajna berarti perintah atau otoritas. Secara harafiah, kata ajna bermakna perintah untuk memantau kegiatan yang terjadi dalam kehidupan manusia. Ajna merupakan chakra yang terletak di dahi. Banyak orang juga mengistilahkan chakra ini sebagai mata ketiga, yang berkaitan dengan imajinasi dan intuisi. Tugas utama dari chakra ini adalah mengendajikan dan memberikan energi pada kelenjar hipofisis, pineal, kelenjar edokrin, dan otak.

Chakra ajna juga yang mengendalikan sebagian besar aktivitas mental dan pikiran manusia. Pikiran intuitif, memori, dan pikiran rasional semua diatur oleh fungsi chakra ini. Gangguan fungsi chakra ini bermanifestasi sebagai penyakit yang berkaitan dengan kelenjar endokrin seperti gondok, diabetes melitus, dan Iain-lain. Beberapa gerakan yoga yang dapat menyeimbangkan energi di chakra ajna adalah mudhasana (postur anak), relaksasi, dan meditasi, serta melakukan teknik visualisasi dan afirrnasi saat melakukan asana.

Seseorang yang memiliki chakra ajna yang aktif akan memiliki mata batin yang terbuka, intuisi yang kuat. Biasanya mereka yang berprofesi sebagai paranormal atau praktisi supranatural memiliki chakra ajna yang aktif agar dapat meneropong atau menembus alam astral. Jika sudah pada tataran yang tinggi, seseorang dengan chakra ajna yang aktif dapat melihat berbagai mahluk astral dan berkomunikasi dengan mereka serta dapat pula untuk mendeteksi penyakit medis-non medis sekaligus mencari solusi atas berbagai permasalahan. Seseorang dengan chakra ajna yang aktif juga biasanya memiliki kemampuan astral projection dimana sukmanya dapat keluar dari tubuh dan menjelajah dunia fisik maupun dunia gaib. Jadi jika anda ingin menjadi seorang spiritualis yang handal, aktifnya chakra ajna adalah suatu keharusan.

Chakra ajna sesungguhnya juga bisa aktif jika memang memiliki bakat atau anugrah yang diberikan oleh Tuhan. Biasanya anak-anak kecil banyak yang mampu melihat mahluk astral dan jika berbakat, biasanya kemampuan ini tidak hilang ketika dewasa. Namun jika tidak berbakat, kemampuan ini akan menghilang sehingga diperlukan kembali latihan-latihan untuk mengaktifkan kembali chakra ajna.








OKULTISME

Okultisme adalah kepercayaan terhadap hal-hal supranatural seperti ilmu sihir. Kata "okultisme" merupakan terjemahan dari bahasa Inggris, occultism. Kata dasarnya, occult, berasal dari bahasa Latin occultus (rahasia) dan occulere (tersembunyi), yang merujuk kepada pengetahuan yang rahasia dan tersembunyi atau sering disalah-artikan oleh masyarakat umum sebagai pengetahuan supranatural. Okultisme yang sebenarnya adalah bukanlah hanya sihir dan lebih tepatnya bukanlah supranatural, karena pada dasarnya okultisme adalah ilmu yang alami. Okultisme adalah ilmu yang mempelajari pengetahuan tersembunyi yang terdapat dalam alam semesta, pada diri dan lingkungan kita. Tujuan akhirnya bagi praktisi okultisme adalah pemahaman dan pengertian yang sebenarnya tentang diri sendiri yang lebih tinggi yang kemudian akan menghasilkan pencerahan dan kebijaksanaan yang akhirnya akan mendekatkan diri pada sang pencipta.

LADUNI RIJALUL GHAIB

Merupakan suatu keilmuan yang sangat langka. Dengan mendawamkan amalannya berdasarkan tanggal lahir seseorang, insha Allah mempermudah mempelajari ilmu hikmah, memperkuat ilmu hikmah yang pernah dipelajari, mempertajam intuisi (mata batin), kecerdasan, mendapatkan ilham multidimensi dll.