Selasa Kliwon, 21 November 2017
2 Rabiul Awwal 1439 Hijriyah


Chakra Anahata dan Fungsinya


chakra anahata 

Chakra Anahata terletak di jantung. Chakra ini berkaitan erat dengan rasa cinta, kasih sayang, sosial, dan persatuan. Tugas utama dari chakra ini adalah mengendalikan dan memberikan energi pada jantung, kelenjar timus, paru-paru, dan sistem pereclaran darah. Gangguan fungsi dari chakra ini akan menyebabkan penyakit jantung, gangguan sistem peredaran darah, paru-paru, asma, TBC, pneumonia, dan lain-lain. Ketidakselarasan pada chakra ini juga mengakibatkan detak jantung berdebar dan clenyut jantung tidak stabil.


Chakra ini sangat penting dalam sistem sinergi manusia. Anahata mempunyai unsur udara dan berwarna hijau, bersimbol bunga teratai dengan dua belas kelopak. Chakra ini merupakan titik penyatuan energi spiritual dan sistem manusia dan energi fisik. Chakra ini berfokus pada penciptaan keseimbangan antara segala sesuatu yang kita lakukan. Chakra ini lebih mementingkan spiritualitas dibandingkan dengan kebahagiaan material, serta menekankan untuk bertindak dan melakukan perbuatan baik sehingga mencapai kemurnian dan kebahagiaan.

Gerakan yang pas untuk rnenyelaraskan chakra ini adalah semua gerakan yang membuka clada (bhujangasana, dhanurasana, shalabasana, urdhva, dan mukhadhanurasana), posisi tangan (garudasana, namastemudra terbaik, dan gomukhasana), dan semua jenis pranayama.








ABID

adalah seorang yang ahli/menyenangi ibadah, baik ibadah ritual maupun sosial.

AYAM CEMANI

Ayam Cemani adalah ayam hitam mulus. Ciri-cirinya semua berwarna hitam termasuk darahnya. Ayam ini banyak diburu oleh penggiat dunia gaib untuk berbagai jenis ritual misalnya pesugihan, pengobatan dll. Khasiatnya lainnya jika lemaknya dibawa akan membangkitkan syahwat dan bisa juga untuk membuka indera ke 6 atau alam gaib dimana salah satu bahannya dijadikan celakan.