Selasa Pahing, 17 Januari 2017
18 Rabiul Tsani 1438 Hijriyah


Inilah Waktu Yang Tepat Mendirikan Rumah


mendirikan rumah

Orang tua kita dijaman dahulu sering menggunakan perhitungan tertentu untuk berbagai hal seperti menikah, pindah rumah, mendirikan rumah dan lain sebagainya. Berikut ini adalah petunjuk yang mungkin bisa dijadikan acuan kapan sebaiknya anda mendirikan rumah. Adapun petunjuk yang digunakan adalah berdasarkan kalender pada bulan Islam.


1. Pada bulan Muharram kurang baik untuk mendirikan rumah sebab pada saat itu bila digunakan untuk mendirikan rumah, akan timbul semacamhuru-hara bagi pemilik rumah tersebut.

2. Pada bulan Safar sangat cocok untuk membangun/mendirikan rumah, dan yang mempunyai rumah itu lnsya Allah mendapat rizki yang banyak.

3. Bulan Rabi’ul Awal kurang baik untuk mendirikan rumah, sebab yang mempunyai rumah mengalami kesulitan dan sulit pula mendapat rizki bahkan salah seorang keluarga dekatnya ada potensi bisa terkena musibah.

4. Pada bulan Rabi’ul Akhir sangat baik untuk mendirikan rumah. Sebab mendirikan rumah pada saat itu yang mempunyai rumah sangat bahagia dan selalu bergembira, lnsya Allah.

5. Pada bulan Jumadil Awal sangat baik untuk mendirikan rumah sebab yang mempunyai rumah memperoleh rizki yang banyak.

6. Pada bulan Jumadil Akhir sangat tidak baik untuk mendirikan rumah karena sering terjadi perkelahian dan pertengkaran mulut.

7. Pada bulan Rajab sangat tidak balk karena terlalu sering kehilangan.

8. Pada bulan Sya’ban sangat cocok untuk mendirikan rumah karena yang mempunyai rumah selalu mendapat rizki, emas dan perak dan diberkahi Allah Ta'ala.

9 Pada bulan Ramadhan sangat bagus untuk mendirikan rumah karena yang mempunyai rumah banyak memperoleh rizki, uang, harta dan emas serta perak.

10. Mendirikan rumah pada bulan Syawal itu kurang baik, sebab dapat mengalami kebakaran.

11. Pada bulan Dzul Qa’dah bagus untuk mendirikan rumah karena mendapat harta banyak dan dapat diwariskan kepada anak-cucunya.

12. Pada bulan Dzul hijjah bagus untuk mendirikan rumah karena pertanda akan memperoleh harta.