Kamis Wage, 23 Februari 2017
26 Jumadil Awwal 1438 Hijriyah


Karakter Zodiak Scorpio


karakter zodiak scorpio

Pendiam dan menyimpan beribu akal adalah salah satu watak dari Scorpio. Zodiak Scorpio yang pendiam namun menghanyutkan.Scorpio mungkin identik dengan sebuah nama hewan yang mematikan yakni bernama scorpion atau kalajengking. Dalam simbol perzodiakan, Scorpio memiliki simbol berupa huruf 'm'. Zodiak Scorpio adalah zodiak untuk 23 Oktober - 21 November.

Dari simbol huruf 'm' dan ujungnya memiliki tanda lancip, hal ini menunjukkan bahwa sosok zodiak ini terlihat kalem dan pendiam namun pada dasarnya mematikan dan banyak menyimpan pikiran-pikiran. Seorang Scorpio memiliki ide-ide yang cemerlang, berwatak polos dan tidak banyak tingkah laku, namun setiap perbuatannya selalu dipikirkan dan direncanakan sedmeikian rupa. Scorpio adalah sosok yang giat namun emosional, kadang perasaan emosi selalu dipendam dalam-dalam namun sewaktu-waktu Scorpio bisa melepaskan luapan emosinya yang telah terpendam itu.

Sosok Scorpio bukanlah sosok yang terlihat lemah, justru sebaliknya perawakan dan eksistensinya selalu terlihat menonjol meskipun tidak banyak bicara dan tingkah laku. Tatapan matanya yang tajam mampu menghanyutkan perasaan lawan bicaranya.

Dalam berhubungan atau relasi Scorpio adalah seorang yang setia namun bisa jadi malah seorang yang berbahaya karena Scorpio lebih mementingkan konsep dan prinsip daripada pemikiran yang berlawanan. Jika terjadi pertentangan, maka Scorpio bisa memendam luapan emosinya dalam-dalam dan menyimpan rapat-rapat namun sewaktu-waktu emosi tersebut bisa meledak. Bergitulah zodiak Scorpio yang pendiam.

Sosok yang pendiam dan memiliki khariswa menjadikan orang lain segan dan terkadang mengidolakannya. Dalam suatu masalah atau pertikaian, Scorpio tidak serta merta menghadapinya dengan emosional belaka melainkan dengan suatu perencanaan yang matang dan kontrol emosi yang baik. Sosok Scorpio selalu menolong orang lain yang dianggapnya patut untuk diberi pertolongan.

Scorpio yang pendiam selalu menyimpan beribu rahasia dalam dirinya. Hal yang paling dibencinya adalah jika rahasianya diketahui orang lain. Bahkan orang yang mungkin di awal adalah orang yang disayangi namun membeberkan rahasia pribadinya maka bisa jadi orang tersebut menjadi orang yang paling dibenci sosok Scorpio tersebut.

Sebagai seorang pasangan, maka Scorpio adalah sosok yang romantis dan setia. Kisah asmaranya akan berjalan langgeng jika terjadi komunikasi dan saling tenggang rasa. Scorpio adalah sosok yang penyayang dan mencintai. Sosok yang pekerja keras dalam menggapai tujuan hidupnya.

Scorpio juga seorang yang suka terhadap tantangan hidup. Ia tidak akan lari dari permasalahan hidup. Segala masalah yang dihadapinya akan akan selalu dihadapi dengan percaya diri dan perencanaan yang matang. Bukan hanya masalah saja, namun Scorpio justru menyukai tantangan dalam karir dan hidupnya. Sesuatu yang menjadi idaman dan rasa penasaran akan selalu ia kejar hingga hal tersebut bisa dilakukan atau didapatkannya.

Keberuntungan untuk zodiak Scorpio agak susah untuk diketahui. Sosok yang misterius dengan tatapan tajam yang penuh magnetik menjadi pelengkap zodiak pendiam ini. Logika adalah hal yang selalu dianut dan dipercayai. Ide-ide dan perencanaan dalam pikirannya selalu dikaitkan dengan logika. Karakter yang tidak menonjol jika dilihat sepintas namun jika dicermati maka akan terpancar kharisma dan watak sesungguhnya dari seorang Scorpio.

Zodiak Scorpio yang pendiam menjadi primadona bagi zodiak lain. Watak yang misterius namun romantis adalah pelengkap kekurangan-kekurangan bagi orang lain. Membantu yang lemah adalah sifat bijaksana yang akan selalu menempel pada sisi Scorpio. Keberuntungan akan didapatkan sosok ini karena di dalam pikirannya telah terpendam banyak ide-ide dan tujuan yang akan selalu dikejarnya dalam karir dan hidupnya.








PUASA NGEBLENG

Puasa Ngebleng adalah menghentikan segala aktifitas normal sehari-hari. Seseorang yang melakoni puasa Ngebleng tidak boleh makan, minum, keluar dari rumah/kamar, atau melakukan aktifitas seksual. Waktu tidur-pun harus dikurangi. Biasanya seseorang yang melakukan puasa Ngebleng tidak boleh keluar dari kamarnya selama sehari semalam (24 jam). Pada saat menjelang malam hari tidak boleh ada satu lampu atau cahaya-pun yang menerangi kamar tersebut. Kamarnya harus gelap gulita tanpa ada cahaya sedikitpun. Dalam melakoni puasa ini diperbolehkan keluar kamar hanya untuk buang air saja.

PENDOK

berfungsi sebagai pelindung atau pelapis gandar, yaitu bagian warangka keris yang terbuat dari kayu lunak. Namun fungsi pelindung itu kemudian beralih menjadi sarana penampil kemewahan. Pendok yang sederhana biasanya terbuat dari kuningan atau tembaga, tetapi yang mewah terbuat dari perak atau emas bertatah intan berlian. Bentuk pendok ada beberapa macam, yakni pendok bunton, blewehan, slorok, dan topengan.