Selasa Kliwon, 25 April 2017
28 Rajab 1438 Hijriyah


Mengenal Karakter Shio Kambing


karakter shio kambing

Shio kambing adalah salah satu dari 12 zodiak menurut penanggalan Tiongkok. Shio ini dilambangkan oleh seekor kambing. Kambing dilambangkan sebagai sosok yang penuh kasih sayang dalam mitologi dan kepercayaan china. Shio Kambing yang melankolis melambangkan sosok yang lemah lembut dan baik hati. Layaknya seorang ibu yang mengasihi anaknya sendiri.

Shio Kambing memiliki watak keibuan. Sosoknya yang mencerminkan kedewasaan dan kontrol terhadap emosi yang bagus membuat orang lain menaruh perhatian dan respek terhadapnya. Sosok dengan shio ini memiliki sifat yang sensitif dan mudah tersentuh perasaan. Kedewasaan terpancar dalam diri shio Kambing, ia bisa mengontrol emosinya dan pola pikirannya dewasa. Perkataan negatif terhadapnya tidak akan menghalanginya untuk terus bersikap positif dan berkarya. Sosok yang keibuan menggambarkan dirinya yang penuh kasih sayang.

Shio Kambing disenangi oleh banyak orang. Dalam mitologi china shio Kambing adalah shio yang selalu dinaungi dewi fortuna atau keberuntungan. Keberuntungan akan selalu menyertainya karena sifatnya yang dermawan dan baik hati. Shio Kambing tidak akan sungkan untuk memberikan hartanya atau memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan. Kebaikan hatinya dapat membuat orang lain menaruh kagum dan respek kepadanya.

Dalam hubungan karir dan asmara, sosok shio Kambing dikenal dengan sosok yang setia dan bijaksana dalam mengambil keputusan dalam hubungan tersebut. Ia akan mampu untuk memaafkan kesalahan orang lain, dan akan cepat meminta maaf jika dirinya berbuat salah. Sikapnya yang lemah lembut akan selalu mendorongnya untuk selalu mengedepankan kepentingan bersama dan selalu mendorongnya untuk terus berbuat kebaikan.

Sikapnya yang lemah lembut kadang membuat shio Kambing terjebak dalam masalah. Sosok shio ini akan menerima segala tuduhan dan perdebatan yang diarahkan kepadanya, ia lebih memilih menerimanya daripada harus melontarkan kata-kata belaan. Sosok shio Kambing memang lemah dalam hal yang berkaitan dengan emosional dan perdebatan. Namun karena sifatnya yang dermawan dan suka menolong maka akan banyak teman-teman atau orang lain yang akan membantunya atau berada di pihaknya.

Sifatnya yang sensitif menjadikan shio Kambing seorang yang terkadang egois. Ia akan mengharapkan suatu balasan yang setimpal atau setidaknya sedikit balasan kepadanya dengan apa yang telah ia lakukan sebelumnya. Sosok shio Kambing sangat dekat dengan keluarga dan sahabat. Sosok shio ini juga menyukai perayaan atau momen-momen indah. Ia akan selalu berusaha membuat momen-momen indah dan berharga yang tidak terlupakan. Namun jika apa yang diharapkannya tidak berjalan dengan semestinya atau sama sekali tidak terjadi, sosok shio Kambing akan mudah untuk bersedih.

Dalam percintaan, sosok shio Kambing adalah seorang yang setia. Ia akan mempertahankan pasangannya meskipun pasangannya tersebut justru merugikannya. Shio Kambing lebih memilih ditinggalkan daripada meninggalkan. Shio kambing yang melankolis adalah sosok yang mudah cemas dan memikirkan sesuatu yang tidak terjadi. Sifatnya yang penyayang dan mudah tersentuh menjadikan shio Kambing memiliki kelemahan.

Shio Kambing bukanlah sosok yang pantas untuk menjadi pemimpin. Wataknya yang lemah lembut tidak cocok untuk menjadi pemimpin. Namun sosok shio ini sangat cocok jika menjadi seorang penasehat atau orang yang bekerja di belakang layar. Sentuhan-sentuhan kasih sayangnya bisa membangkitkan persatuan dan kebersamaan. Suasana hati shio Kambing yang melankolis akan berubah-ubah sesuai dengan keadaan lingkungannya. Meski demikian, ia mampu mengubah segala permasalahan atau kelemahan menjadi sebuah kekuatan baru. Ia mampu membangkitkan semangat orang lain atau teman-temannya yang putus asa, karena itulah shio Kambing ini dilambangkan seekor kambing yang penuh kasih sayang dan cinta.








PHYSIOGNOMY

Metode ramalan yang menafsirkan dan menganalisis karakter melalui ciri-ciri fisik.

ELAEOLANCY

Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan bentuk permukaan benda-benda cair.