Selasa Pahing, 24 Oktober 2017
3 Safar 1439 Hijriyah


Mengenal Kesaktian Jimat Lebaklebung


Jimat  Lebaklebung  adalah jimat super  ampuh untuk  mendapatkan pekerjaan dan penglaris dagang. Isi jimat ini adalah mantra  berbahasa Arab gundul yang sudah menjadi arang. Mulanya mantra Arab gundul itu ditulis di atas permukaan daun kelapa kering dengan tinta darah lintah. Setelah utuh, lalu dibakar pada jam dua belas malam di keramat Gede Oyot di Lebak Lebung, di bawah pohon beringin janggut tua umur 2000 tahun pada malam Jumat Kliwon dengan madat Turki. Setelah menjadi arang, daun bermantra itu dimasukkan kedalam timah, dilipat bentuk segi empat dan dijahit dengan kain belacu hitam.

Sebenarnya pembuatan jimat ini sangat rahasia. Namun karena kebutuhan ilmu pengetahuan umum, maka dibuka ke publik. Pembuat jimat itu adalah seorang dukun sakti, mulai dari jaman buyut Karmunting hingga keturunannya yang ke 17 saat ini. Buyut Karmunting merupakan manusia pertama yang tinggal di daerah Ogan Komering ilir pada abad ke 16 Masehi.

Sekitar tahun 1678, keturunan dari Raja Ki Gde lng Suro Palembang, pada saat daerah Komering llir masih hutan belantara, Ki Uyut Karmunting bertapa di tenggara Sungai Musi Palembang, berlayar menyusuri Sungai Ogan dan tinggal dalam Goa Akar beringin janggut di Lebak Lebung. Pohon beringin itu bolong seukuran mansia di tengah akar-akar, masuk ke tanah sedalam tiga meter. Di situlah Kl Uyut moksa, menghilang, raib dan menjadi keramat sakti untuk membuatan ragama jimat oleh para keturunannya hlngga kini.

Jimat dari bahasa aslinya adalah azimat. Barang keramat yang suci dan mumpuni untuk ilmu supramistika warisan nenek moyang. Azimah dari bahasa Arab yang askinya bernama ‘Azima. llmu linuwih, sakti mandraghuna apapaun, kecuali Al Hikmah, semua menggunakan kekuatan jimat.

Seorang berilmu tinggi di daerah Komering llir, pada jaman Belanda dan jajahan Jepang, pemegang jimat ini, Mamat Gentet, dipancung kepalanya oleh Jepang dengan samurai, tapi dalam hitungan detik, kepala Mamat nyambung lagi ke badannya dan hidup lagi. llmu Mamat Gentet itu dinamakan Ronggolebung. Kalau cli Jawa, dikenal sebagai ilmu Rawarontek. llmu gaib yang mampu menyambungkan tubuh terpisah karena golok, kembali utuh secara menakjubkan.

Pada jaman Belanda, Mamat Gentet ditembak tentara Belanda tembus jantung, namun kulitnya menyatu lagi dan jantungnya kembali utuh, lalu Mamat gentet pun, tetap hidup. Hingga berumur 145 tahun, Mamat Gentet tetap sehat dan mampu berlari dan menyelam dalam air sepanjang dua mil Iaut tanpa keluar ke permukaan.

llmu Ronggolebung Mamat Gentet diteruskan oleh anak cucunya. Hingga kini, anak cucu Mamat Gentet jadi orang sakti mumpuni karena jimat Lebaklebung. Sementara Mamat gentet yang terakhir berumur ratusan tahun, moksa ke Lebak Lebung. Mati tidak kelihatan jenazahnya, hidup tapi tidak terlihat sosok fisiknya. Namun para keturunan, dapat berhubungan dengan beliau. Bahkan dapat berintraksi dan melihat sosok langsung dukun sakti Mamat Gentet.

Belakangan, cicit Mamat Gentet, Ali Nudin, 61 tahun, ketua RT perumahan Kenten Laut, Palembang dikeroyok lima perampok yang beroperasi di kompleks. Ali Nudin clitembak senjata api berkali-kali, namun kebal tembak. Peluru berbalik dan nyaris mematikan rombongan perampok ulung Kota Empek-empek itu. All Nudin tetap tegak menguber para perampok dan tiga motor tertinggal dan dibakar massa. Ali Nudin sangat terkenal se-palembang karena diliput pers setempat dan semua televisi mewawancarinya. Sejak itu Ali Nudin terkenal di Sumatera Selatan dan banyak didatangi pasien minta ilmu kebal. Tapi Ali Nudin selalu merendah dan menyangkal hal jimat dan keilmuannya. Sebab ilmu kanuragan jimat Lebanglebung, tidak boleh sesumbar, tidak boleh sombong dan sangat menjauhi sifat ria. Bila itu dilakukan, maka keramat akan marah dan ilmu gaib itu akan musnah. Jimat akan tumpul dan pemegangnya akan terancam bencana mistik. Sifat utama pemegang jimat, selain rahasia, juga harus merendah di depan Allah Azza Wajalla. Sebab keampuhan jimat itu dari dulu kala, karena ridha Allah dan mengharapkan cinta kasih Allah dalam sejuta kesederhanaan dunia.

Karena llmu kebal tidak banyak dibutuhkan lagi setelah usai perang, maka masyarakat Komering llir banyak menggunakan jimat Lebaklebung sebagai piranti untuk berbisnis, dagang, cari kerjaan dan bekerja agar aman dan bergaji bagus. Maka itu, keramat Beringin Janggu dan dukun pembuatjimat Lebaklebung, diburu angkatan pencari kerja. Terutama anak-anak muda yang akan pergi merantau meninggalkan Sumatera Selatan ke Kota Jakarta atau ke luar negeri.

Pemegang jimat Lebaklebung dengan turunan Jimat Lebung Gegawe, saat ini sudah beredar ribuan di kalangan pekerja salah Sumatera Selatan di perantauan. Salah seorang yang saya tahu pemegang jimat Lebung Gegawe adalah Mursyad Ahmad, yang begitu melamar di perusahaan minyak asing Mac Dermot, langsung diterima dan kariernya melesat. Hingga sekarang dia masih dl perusahaan besarAmerika itu dan  dan duduk di level atas menduduki jabatan kepala staf.

Lain lagi dengan Rustam Solihin, masuk tentara dan dan diterima di akademi militer Magelang mengalahkan ratusan pelamar. Karena kekuatan jimat itu, maka pada tahun 2017 ini, Rustam Solihin, berpangkat mayor jenderal dan menjacli seorang kepala dari sebuah perusahaan Angkatan Darat besar yang memproduksi senjata dan tank baja.

Adapun tulisan dalam jimat beraksara Arab gundul itu, sangat dirahasiakan. Kecuali untuk mengamalkan mantra dan meminta jimat pada keturunan Ki Uyut dengan memberikan mahar Kebau Abang atau kerbau merah, kebo bule yang berharga sekitar Rp 20 juta. Tidak perlu besar kerbau itu, tapi yang jelas harus bule, warna merah dan bisa dipotong untuk dimakan para keluarga miskin dan anak yatim setempat.

Hampir semua perantau yang ingin sukses di perantauan, mendatangi keluarga keturunan Ki Uyut meminta jimat. Jimat kain hitam dengan isi abu daun kelapa dan darah lintah itu, sangat mumpuni untuk piranti mendapatkan pekerjaan. Selain mudah mendapatkan kerjaan, job, juga mempertahankan job itu hingga sukses sebagai pekerja terpercaya dan duduk di level atas. Bila jadi pegawat negeri sipil, akan dengan mudah sampai di eselon satu. Menjadi sekretaris jenderal atau direktur jenderal di sebuah departemen pemerintah. Buktinya banyak dan akurat.

Pada perusahaan BUMN seperti Petamina, paling banyak pekerja yang menggunakan jimat Lebaklebung dan sukses menjabat di baglan atas Pertamina dengan penghasilan super besar. Bentuk jimat kain hitam Lebaklebung itu semuanya segl empat. Panjangnya tlga sentometer lebarnya dua sentimer. Jimat yang berbungkus kain belacu hitam itu dibulat tali panjang untuk dililitkan di pinggang.

Posisi jimat harus diletakkan di bagian perut kanan di luar celana dalam. Bila buang air besar dan kecll, harus dilepas karena jin-jin penghuni jimat itu, ticlak mau di tempat kotor. Sebab jin muslim itu tidak mau bersentuhan dengan jin lfrit di toilet. Dia jin Islam dari Timur Tengah yang ada di Lebaklebung dan mengawal jimat itu hingga pengguna jimat itu meninggal. Bila pemakai meninggal, maka jin itu keluar dan kembali ke Lebaklebung di Komering llir. Kembali ke kayu tua Beringin Janggut yang telah berumur 2000-an tahun.








GEMAH RIPAH

Sangat makmur. Suatu keadaan dalam masyarakat yang serba berkecukupan.

PEGOMANCY

Metode ramalan yang menafsirkan suara dan tampilan air yang mengalir dari mata air atau air mancur.