Rabu Pahing, 26 Juli 2017
2 DzulQa'dah 1438 Hijriyah


Agar Hidup Bermartabat


Hidup bermartabat sangatlah penting karena artinya diri kita diterima oleh oleh orang lain baik oleh tetangga, teman sekerja, atasan dan lain sebagainya. Tanpa memiliki martabat, biasanya hidup kita akan diremehkan atau dipandang sebelah mata oleh orang lain. Amalan ini bermanfaat untuk mereka yang sering diremehkan agar memiliki martabat sehingga dipandang oleh orang lain.

Bacalah "Ya Mutakabbir" 262 kali atau kelipatannya dalam sehari.








HYDROMANCY

Metode ramalan yang menggunakan air sebagai mediumnya. Metode ini termasuk meramal dengan mengamati warna, arus, bentuk riak-riak air yang disebabkan oleh kelereng-kelereng yang dilemparkan ke sebuah kolam.

WUKU

Wuku adalah nama sebuah siklus waktu yang berlangsung selama 30 pekan. Satu pekan atau minggu terdiri dari tujuh hari sehingga satu siklus wuku terdiri dari 210 hari. Perhitungan wuku (bahasa Jawa: pawukon) terutama digunakan di Bali dan Jawa. Ide dasar perhitungan menurut wuku ini adalah bertemunya dua hari dalam sistem pancawara(pasaran) dan saptawara (pekan) menjadi satu. Sistem pancawara atau pasaran terdiri dari lima hari, sedangkan sistem saptawara terdiri dari tujuh hari. Dalam satu wuku, pertemuan antara hari pasaran dan hari pekan sudah pasti. Misalkan hari Sabtu-Pon terjadi dalam wuku Wugu. Menurut kepercayaan tradisional orang Bali dan Jawa, semua hari-hari ini memiliki makna khusus.