Selasa Pahing, 21 Februari 2017
24 Jumadil Awwal 1438 Hijriyah


KALENDER CHINA

Kalender China (Tiongkok) diadopsi dari jaman Kaisar Wu (Dinasti Han Barat) dengan memperkenalkan reformasi kalender baru yang menggunakan metode lunar (bulan). Di China sendiri, saat ini menggunakan kalender masehi untuk urusan formal seperti pekerjaan, bisnis dll. Kalender China baru digunakan untuk urusan tradisional seperti mencari zodiak, hoki, jodoh, tanggal pernikahan dan lain sebagainya. Ini mirip seperti di Indonesia yang menggunakan kalender masehi untuk urusan formal dan kalender jawa (weton) untuk urusan tradisional.
 
 
 
Bagi Anda yang ingin mengkonversi kalender masehi ke kalender china, silahkan isi form tanggalan dibawah ini :

Tanggal Masehi:

 
 
 





loading...

ANGSAR

adalah daya kesaktian yang dipercaya oleh sebagian orang terdapat pada sebilah keris. Daya kesaktian atau daya gaib itu tidak terlihat, tetapi dapat dirasakan oleh orang yang percaya. Angsar dapat berpengaruh baik atau posistif, bisa pula sebaliknya. Pada dasarnya, semua keris ber-angsar baik. Tetapi kadang-kadang, angsar yang baik itu belum tentu cocok bagi setiap orang. Misalnya, keris yang angsar-nya baik untuk seorang prajurit, hampir pasti tidak cocok bila dimiliki oleh seorang pedagang. Keris yang angsar-nya baik untuk seorang pemimpin yang punya banyak anak buah, tidak sesuai bagi pegawai berpangkat rendah. Guna mengetahui angsar keris, diperlukan ilmu tanjeg. Sedangkan untuk mengetahui cocok dan tidaknya seseorang dengan angsar sebuah keris, diperlukan ilmu tayuh.

PRIMBON

adalah metode perhitungan jawa kuno untuk memprediksi segala aspek kehidupan manusia mulai dari watak manusia, rumah tangga, perjodohan, rejeki, karir, hari baik-naas dan lain sebagainya. Metode ini telah berusia ratusan tahun dan telah secara empiris dibuktikan dari generasi ke generasi dengan akurasi yang cukup tinggi. Gunakan prediksi dari primbon secara bijaksana yaitu sebagai petunjuk untuk kebaikan hidup. Prediksi hendaknya tidak untuk dipercayai sepenuhnya karena prediksi bukanlah kebenaran absolut namun sebagai petunjuk yang mesti diperhatikan dan diwaspadai.