Minggu Kliwon, 26 Maret 2017
27 Jumadil Tsani 1438 Hijriyah


RAMALAN JODOH

 
Metode ramalan jodoh berikut ini menggunakan ilmu "Horoskop Jawa", dimana perhitungan didasarkan pada weton dan neptu masing-masing pasangan. Penting untuk dipahami bahwa hasil ramalan bisa baik atau buruk. Jika baik maka syukurilah, namun jika tidak baik maka tidak perlu kecewa. Pahamilah bahwa ramalan tidak untuk dipercaya sepenuhnya melainkan hanya untuk diwaspadai.

Hakekatnya, takdir bisa berubah tergantung perilaku manusia itu sendiri. Takdir yang baik bisa tidak terwujud jika kita banyak menebar perilaku yang negatif. Takdir yang buruk bisa dihindari jika kita mau berdoa kepada Tuhan, banyak berusaha dan banyak menebar kebajikan/sedekah.

Silahkan isi tanggal lahir masing-masing pasangan berikut ini.
 
 
 
Tgl Lahir Anda:
 
Tgl Lahir Pasangan:
 
 
 
 






MENDAK

adalah sebutan bagi cincin keris, yang berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Madura. Di daerah lain biasanya digunakan istilah cincin keris. Mendak hampir selalu dibuat dari bahan logam: emas, perak, kuningan, atau tembaga. Banyak di antaranya yang dipermewah dengan intan atau berlian. Pada zaman dulu ada juga mendak yang dibuat dari besi berpamor. Selain sebagai hiasan kemewahan, mendak juga berfungsi sebagai pembatas antara bagian hulu keris atau ukiran dengan bagian warangka.

MUTIH

Mutih adalah salah satu jenis puasa dimana seseorang tdk boleh makan apa-apa kecuali hanya nasi putih dan air putih saja. Nasi putihnya pun tdk boleh ditambah apa-apa lagi (seperti gula, garam dll.) jadi betul-betul hanya nasi putih dan air puih saja. Sebelum melakukan puasa mutih ini, biasanya seorang pelaku puasa harus mandi keramas dulu sebelumnya dan membaca mantra ini : "niat ingsun mutih, mutihaken awak kang reged, putih kaya bocah mentas lahirdipun ijabahi gusti allah."