Jumat Legi, 26 Mei 2017
29 Sya'ban 1438 Hijriyah


kumpulan nama bayi perempuan dan laki-laki
 

Kumpulan Nama Bayi Perempuan & Laki-laki


Anda bingung ingin memberikan nama pada anak? Kami memiliki koleksi ratusan ribu nama dan artinya yang bisa anda akses secara gratis. Koleksi nama terbaru akan kami tambahkan secara berkala dan ditampilkan secara acak (tidak berdasarkan abjad). Nama terbaru yang kami tambahkan akan ditampilkan pada halaman pertama. Gunakan menu pencarian untuk mencari suatu nama.


Wiryawan Indra Wijaya Imam Gilang Adinata Vicky Kurniyanto Hamish Daud Silvana Mahardika Wildan Wahyu Nugroho Erlangga Citro Kusumo Bunga Jelitha Vinny Viola Rose Adriani Virgita Nidya Tata Cahyani Dzulfikar Whisnu Mahendra Shila Amzah Michele Brenda Sheren Marcella Melodya Vanesha
Ashraf Sinclair Marcellina Elen Septianti Arjuna Zayan Shalom Razade Rafika Nuraida Prianti Vikra Ijas Adhyaksa Dault Medina Zein Naila Husna Sonny Kastara Shabrina Narasati Aulia Winston Utomo William Utomo Teguh Ariwibowo




BASHIRAH

pandangan batin. Kemampuan memandang alam gaib. Pada mulanya, pandangan manusia terdindingi hingga dinding itu dibersihkan dengan zikir sehingga terbukalah kemampuan memandang alam gaib.

KALENDER JAWA

Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran. Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.