Minggu Pon, 28 Mei 2017
2 Ramadhan 1438 Hijriyah


Menghitung Hari Baik Pernikahan

Aplikasi ini adalah untuk menghitung hari yang baik untuk melaksanakan pernikahan berdasarkan metode primbon jawa. Biasanya orang tua suku jawa melakukan perhitungan ini sebelum menikahkan anak-anaknya. Aplikasi ini akan memberikan rincian hari yang baik dan naas dalam satu bulan sesuai bulan yang anda rencanakan untuk menikah.

Tanggal lahir pengantin pria:
Tanggal lahir pengantin wanita:
Rencana menikah bulan:
 
Hari-hari naas dari pengantin pria
3 hari setelah kelahiran:
n hari setelah kelahiran (n= jumlah neptu ybs):
Meninggalnya ayah (jika sudah meninggal):
Meninggalnya ibu (jika sudah meninggal):
Meninggalnya kakek (jika sudah meninggal):
Meninggalnya nenek (jika sudah meninggal):
 
Hari-hari naas dari pengantin wanita
3 hari setelah kelahiran:
n hari setelah kelahiran (n= jumlah neptu ybs):
Meninggalnya ayah (jika sudah meninggal):
Meninggalnya ibu (jika sudah meninggal):
Meninggalnya kakek (jika sudah meninggal):
Meninggalnya nenek (jika sudah meninggal):
 
 
 
 
 
 






RICIKAN

Adalah bagian-bagian atau komponen bilah keris atau tombak. Masing-masing ricikan keris ada namanya. Dalam dunia perkerisan soal ricikan ini penting, karena sangat erat kaitannya dengan soal dapur dan tangguh keris. Sebilah keris ber-dapur Jalak Sangu Tumpeng tanda-tandanya adalah berbilah lurus, memakai gandik polos, pejetan, sogokan rangkap, tikel alis, dan tingil. Gandik polos, pejetan, sogokan rangkap, tikel alis, dan tingil, adalah komponen keris yang disebut ricikan..

SULAP

adalah merupakan suatu seni pertunjukkan yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia, karena pada penyajiannya sulap dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik penyajiannya. Sulap merupakan suatu gabungan dari berbagai seni yang ada, misalnya seni tari, seni musik, seni rupa, dll dan merupakan penerapan dari gabungan berbagai disiplin ilmu yang ada. Misalnya ilmu fisika, ilmu biologi, ilmu kimia, ilmu psikologi, dan lain-lain. Seni Sulap bukanlah suatu keterampilan yang berbau klenik atau supranatural, karena setiap trik sulap dapat dijelaskan. Sulap semata-mata hanyalah permainan "kelihaian" tangan, manipulasi, hasil kerja dari suatu perlengkapan/ peralatan ataupun efek yang timbul dari suatu reaksi kimia dan yang telah dilatih sebaik mungkin oleh seorang pesulap sebelum dipertunjukkan kepada orang lain. Oleh sebab itu sulap dapat dipelajari oleh semua orang, asalkan orang tersebut mau berlatih pula dengan baik.