Selasa Pon, 27 Juni 2017
2 Syawal 1438 Hijriyah


kamus mistik
 

Kamus Mistik



INDERA KE ENAM


Indera ke enam adalah kemampuan metafisika yang dapat memberikan petunjuk secara batin. Misal anda memiliki perasaan yang kuat bahwa sesuatu akan terjadi dan seringkali terbukti maka itu adalah ciri-ciri memiliki indera ke enam.


INTUISI


Intuisi adalah mengetahui sesuai tanpa menyadari bagaimana anda mengetahuinya. Suatu pengetahuan yang muncul entah dari mana asalnya, suatu kesadaran tiba-tiba tanpa didasari perasaan logis.

HANACARAKA


Hanacaraka atau Hanacarana merupakan aksara jawa sebanyak 20 huruf dalam bentuk carakan. Hancaraka secara harfiah berarti ada utusan dari Tuhan yakni seorang laki dan perempuan.

TERAWANGAN


Terawangan adalah salah satu ilmu gaib dimana seseorang yang menguasai ilmu ini dapet melihat alam gaib dan berkomunikasi dengan penghuninya. Kemampuan seperti ini bisa didapatkan dengan berbagai macam laku/ritual baik secara mistis maupun dengan metode ilmiah. Kegunaan ilmu terawangan misalnya untuk melihat isi khodam pusaka, mendeteksi sakit pasien yang disebabkan ilmu hitam, berkomunikasi dengan makhluk astral dll.

MERAGA SUKMA


Meraga sukma atau astral projection atau OOBE (out of body experience) adalah fenomena dimana tubuh halus manusia atau sukma bisa keluar dari tubuh lalu melakukan perjalanan astral baik ke alam fisik maupun alam spiritual. Banyak hal bisa dilakukan dengan meraga sukma seperti berkeliling dunia hingga bertemu bahkan berguru dengan mahluk-mahluk astral.

INTI ENERGI


Inti energi adalah bentuk energi yang terdapat di dalam tubuh manusia yang biasa disebut chakra dan juga cupu kursani. Chakra berbentuk roda berputar sedangkan cupu berbentuk telur dimana kedua jenis energi ini bisa dibuka oleh seorang praktisi metafisika. Ada manusia yang telah terbuka inti energinya karena anugrah dari Tuhan namun mayoritas manusia inti energinya belum terbuka sehingga harus dibuka dengan berbagai metode/ritual.

AKTIVASI OTAK TENGAH


Aktivasi Otak Tengah adalah aktivasi otak atau stimulasi otak yang menggunakan cara-cara yang menyenangkan, membuat gembira. Aktivasi otak tengah biasanya adalah untuk anak dimana anak diajarkan cara menyeimbangkan kemampuan otak kiri-kanan sehingga intuisinya muncul dan dapat didemokan berbagai permainan dengan mata tertutup.

TERAPI MEDIPIC


Terapi Medipic adalah metode terapi alternatif dengan menggunakan kekuatan pikiran berupa visualisasi atau telepic. Medipic berasal dari kata "medical" yang artinya pengobatan dan "picture" yang artinya gambar.


NGELUWANG


Tapa Ngeluwang adalah tapa paling menakutkan bagi orang-orang awam dan membutuhkan keberanian yang sangat besar. Tapa Ngeluwang disebut-sebut sebagai cara untuk mendapatkan daya penglihatan gaib dan menghilangkan sesuatu. Tapa Ngeluwang adalah tapa dengan dikubur di suatu pekuburan atau tempat yang sangat sepi. Setelah seseorang selesai dari tapa ini, biasanya keluar dari kubur maka akan melihat hal-hal yang mengerikan (seperti arwah gentayangan, jin dlsb). Sebelum masuk kekubur, disarankan baca mantra ini : " Niat ingsun Ngelowong, anutupi badan kang bolong siro mara siro mati, kang ganggu maang jiwa insun, lebur kaya dene banyu krana Allah Ta'ala."

NGALONG


Tehnik bertapa yang dilakukan dengan posisi tubuh kepala dibawah dan kaki diatas (sungsang). Pada tahap tertentu tapa ini dilakukan dengan kaki yang menggantung di dahan pohon dan posisi kepala di bawah (seperti kalong/kelelawar). Pada saat menggantung dilarang banyak bergerak. Secara fisik bagi yang melakoni tapa ini melatih keteraturan nafas. Biasanya puasa ini dibarengi dengan puasa Ngrowot.





EXTISPICY

Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan daging jeroan korban persembahan.

KAMMA / KARMA

Kamma adalah kata bahasa Pali (dalam bahasa Sansekerta karma) yang berarti "perbuatan". Hal ini dalam arti umum meliputi semua jenis kehendak dan maksud perbuatan, yang baik maupun yang buruk, lahir atau bathin dengan pikiran kata-kata atau tindakan. Perbuatan yang baik akan menghasilkan buah yang baik, dan perbuatan yang buruk akan menghasilkan buah yang busuk/buruk