Jumat Legi, 26 Mei 2017
29 Sya'ban 1438 Hijriyah


Karakter Zodiak Libra


karakter zodiak libra

Zodiak libra adalah untuk mereka yang lahir pada tanggal 23 September - 22 Oktober. Zodiak ini memiliki watak yang cerdas dan lemah lembut. Keberuntungan zodiak Libra selalu menghampiri di setiap kesempatan. Sesuai dengan sifatnya dan kecerdasan yang dimilikinya, sosok ini akan selalu mendapat petunjuk untuk mencapai tujuannya.

Dalam relasionship atau hubungan dengan orang lain, sosok Libra akan mendapat banyak teman dan disenangi. Sifatnya yang lemah lembut dan suka memberi masukan atau nasehat adalah sifat yang diinginkan dan diterima banyak orang. Oleh karena itu tak jarang sosok Libra yang tidak memiliki teman.

Dalam karir, sosok Libra adalah seorang pemikir dan pekerja keras. Dengan sifatnya yang cerdas, ia akan mengungkapkan banyak ide-ide cemerlang dan pemikiran-pemikiran yang brilian. Libra juga merupakan sosok yang menyukai keindahan dan seni. Nilai estetika adalah hal yang menyenangkan untuk diperhatikan. Kegemarannya terhadap sesuatu yang berbau estetika menguatkan sifatnya yang lemah lembut.

Namun, sosok yang lemah lembut ini kadang memiliki kekurangan. Yakni mood yang berubah-ubah. Sosok Libra adalah sosok yang sensitif, ia akan mudah berubah perasaan dari senang menjadi sedih dan sebaliknya, kadang sedih kemudian beberapa waktu kemudian berubah menjadi gembira.

Dalam hubungan antar relasi atau hubungan asmara ,sosok Libra adalah seorang yang setia. Ia akan menjasa hubungannya dengan baik dengan segenap tenaga. Namun bagi Libra, jika sebuah hubungan tidak menguntungkannya atau cenderung membuatnya terpojok dan tersakiti maka ia tak akan segan untuk memutuskan hubungan tersebut. Libra yang lemah lembut bisa menjadi seorang yang kasar dan tidak pandang bulu jika merasa dirinya sudah sangat tersakiti. Namun, ia akan menjadi seorang yang sangat setia jika merasa hubungan atau sesuatu tersebut adalah hal yang membuatnya bahagia.

Kekurangan lain dalam diri Libra adalah sifatnya yang tidak bisa menyelesaikan masalah atau pekerjaan dengan sendirian atau mandiri. Libra bergantung pada orang lain. Ia tidak bisa melakukan atau merencanakan dengan sendirian. Sosok Libra bergantung pada orang lain. Jika ia melakukan suatu hal sendirian maka ia akan merasa tidak ada yang memperhatikannya atau memberikan pernghargaan. Untuk itu sosok Libra adalah sosok yang menginginkan kasih sayang dan perhatian dari orang lain. Sikap sosial dan watak lemah lembutnya tersebut ternyata memiliki timbal balik yang tinggi pula. Ia akan berdiri jika ada orang yang menopangnya meskipun dari kejauhan. Dengan demikian ia mampu menopang banyak orang di hadapannya.

Keberuntungan zodiak Libra sangat tergantung terhadap sikap dan pemikirannya. Libra yang selalu berpikir positif dan maju dengan pemikiran-pemikian yang cerdas dan inovatif akan membawakan keberuntungan kepadanya.

Zodiak Libra akan tampil menonjol di hadapan banyak orang. Ia akan menampilkan dirinya semaksimal mungkin demi pernghargaan dari orang lain. Sosok Libra yang lemah lembut dan baik hati terhadap orang lain dan orang yang dikasihinya memerlukan dorongan berupa penghargaan dan support. Meskipun kadang sosok ini dibilang menjaga penampilan atau kesan terhadap dirinya sendiri kepada orang lain atau di depan publik. Namun di balik sosoknya yang elegan dan ramah tersebut, Libra memiliki ketakutan yang mendalam. Ia takut merasa sendirian dan ditinggalkan. Ketakutan yang akan terus membayanginya namun sosok Libra akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk tetap beramah tamah dan memberikan ide terbaiknya demi orang lain dan orang yang disayanginya. Ia membutuhkan orang lain agar ia tetap berdiri tegap.








WUKU

Wuku adalah nama sebuah siklus waktu yang berlangsung selama 30 pekan. Satu pekan atau minggu terdiri dari tujuh hari sehingga satu siklus wuku terdiri dari 210 hari. Perhitungan wuku (bahasa Jawa: pawukon) terutama digunakan di Bali dan Jawa. Ide dasar perhitungan menurut wuku ini adalah bertemunya dua hari dalam sistem pancawara(pasaran) dan saptawara (pekan) menjadi satu. Sistem pancawara atau pasaran terdiri dari lima hari, sedangkan sistem saptawara terdiri dari tujuh hari. Dalam satu wuku, pertemuan antara hari pasaran dan hari pekan sudah pasti. Misalkan hari Sabtu-Pon terjadi dalam wuku Wugu. Menurut kepercayaan tradisional orang Bali dan Jawa, semua hari-hari ini memiliki makna khusus.

GENDAM

Ilmu penunduk pikiran orang lain. Biasanya orang yang memiliki jiwa lemah lebih mudah dikuasai. Ada yang menyebut gendam berbeda dengan hipnotis. Dalam hipnotis, orang yang hendak dihipnotis harus mau/rela dihipnotis agar proses hipnotis berhasil sedangkan dalam gendam bisa mempengaruhi siapapun tanpa perlu persetujuan orang yang ingin digendam.