Selasa Pahing, 21 Februari 2017
24 Jumadil Awwal 1438 Hijriyah


Mengenal Karakter Shio Tikus


karakter shio tikus

Shio adalah zodiak berdasarkan penanggalan Tionghoa. Shio Tikus adalah salah satunya.  Shio Tikus dilambangkan dengan hewan tikus. Tanda dari hewan tersebut adalah kerja keras yang tak kenal lelah untuk mendapatkan sesuatu dan mencapai tujuan. Begitu pula dengan orang-orang dengan shio Tikus. Sosok shio ini adalah sosok yang penuh semangat dan kerja keras untuk mendapatkan sesuatu. Semangat yang perlu diacungi jempol. Layaknya seekor tikus yang tanpa kenal lelah mencari makan dan tempat. Seorang dengan shio ini juga tak kenal lelah dalam pekerjaan dan karir di hidupnya.

Orang dengan shio ini identik dengan orang yang pekerja dan hemat. Ia akan sangat sensitif terhadap uang dan kekayaan. Harta dan kekayaan adalah simbol keberhasilan. Oleh karena itu wajib bagi mereka untuk menahan lebih lama dan memperlakukan sebijak mungkin simbol keberhasilan mereka tersebut.

Shio Tikus kadang bekerja sangat keras dalam seharinya namun untuk masa depan kurang direncanakan. Mereka akan bekerja lebih keras untuk hari ini saja. Dan kemudian hari juga demikian. Dalam kehidupannya shio ini sangat suka untuk berkelompok, berkumpul dan bercerita.

Dalam konteks hubungan atau relasi, orang dengan shio Tikus adalah orang yang lihai. Pandai dalam menjalin komunikasi dan hubungan. Mereka akan memiliki lebih banyak kenalan atau relasi ketimbang sahabat atau teman dekat. Urusan karir dan bisnis menjadi nomor satu.

Shio Tikus akan memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan sebelum kesempatan itu diambil oleh yang lain. Orang dengan shio ini selalu memikirkan keuntungan dan permasalahan orang lain adalah urusan orang lain tersebut sendiri. Dalam lingkup keluarga orang-orang shio ini adalah penyayang. Ia akan lebih memilih keluarga daripada pekerjaan. Namun demikian, shio Tikus adalah sosok yang tidak mudah untuk memberikan atau membagikan hadiah kepada orang lain jika bukan keluarga atau orang yang mendapat kasih sayangnya. Oleh karena itu, shio ini dicap sebagai shio pekerja keras, hemat dan sedikit pelit.

Orang-orang dengan shio Tikus adalah orang-orang dengan kemampuan yang tinggi dalam karir dan kehidupan. Seekor tikus mampu meeloloskan diri dari bahaya, lincah dalam mencari dan menemukan sesuatu serta selalu bekerja keras ke sana ke mari. Begitupun shio Tikus, orang dengan shio ini adalah orang yang pekerja keras, lincah, dan pandai memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

Namun di samping itu semua, shio Tikus memiliki kelemahan yang mendasar. Sifatnya yang pekerja keras dan akan mudah tergiur oleh tawaran uang dan kekayaan membuat shio ini keder dibohongi. Shio tikus akan merasa dibohongi oleg dirinya sendiri. Dengan sifatnya yang teriur akan harta dan kekayaan membuatnya terjebak dalam permainannya sendiri. Banyak terjadi shio Tikus yang jatuh dan bangkrut karena sikapnya sendiri yang tidak pernah puas dan selalu mencari kekayaan.

Namun di samping itu, shio ini akan selalu mencari lagi sisa-sisa keberuntungannya. Ia akan kembali bangkit dan memaksimalkan kesempatan yang ada untuk bisa mengembalikan kekayaannya. Namun yang perlu digarisbawahi adalah, shio Tikus akan selalu mengejar tujuan hidup dan karirnya dengan semaksimal mungkin.







loading...

PUASA PATI GENI

Puasa Patigeni hampir sama dengan puasa Ngebleng. Perbedaanya ialah tidak boleh keluar kamar dengan alasan apapun, tidak boleh tidur sama sekali. Biasanya puasa ini dilakukan sehari semalam, ada juga yang melakukannya 3 hari, 7 hari dst. Jika seseorang yang melakukan puasa Patigeni ingin buang air maka, harus dilakukan didalam kamar (dengan memakai pispot atau yang lainnya). Ini adalah mantra puasa patigeni : ?niat ingsun patigeni, amateni hawa panas ing badan ingsun, amateni genine napsu angkara murka krana Allah taala?.

PUASA NGANYEP

Puasa ini adalah puasa yang hanya memperbolehkan memakan yang tidak ada rasanya. Hampir sama dengan Mutih , perbedaanya makanannya lebih beragam asal dengan ketentuan tidak mempunyai rasa.