Minggu Pon, 28 Mei 2017
2 Ramadhan 1438 Hijriyah


Tehnik Mengatasi Pikiran Negatif


pikiran negatif

Anda mau jadi pemenang apa mau menjadi pecundang? Menjadi seorang pemenang tentunya anda harus mengejar prestasi dan kesuksesan sebanyak banyaknya. Jangan pernah berdiam diri apalagi berleha leha saja. Karena berdiam diri adalah prilaku membuang waktu dan tenaga yang hanya dilakukan oleh pemalas dan orang yang suka berfikir negatif.

Berpikir negatif memang tidak bisa dijauhkan dari tabiat manusia begitupun juga berpikir positif. Kedua pola pikir ini biasanya berjalan secara bergantian. Akan tetapi, anda tidak akan menjadi pemenang yang berjiwa besar jika otak anda lebih dikuasai pikiran negatif dibandingkan pikiran positif.

Efek Terbiasa Berpikir Negatif

Perlu anda ketahui, pikiran jika sudah dikuasai oleh hal hal yang negatif tidak akan membuat anda tentram dan nyaman. Bahkan banyak dokter yang menyatakan kebiasaan berpikir negatif bisa merugikan kesehatan anda.  Nah berikut ini kami list beberapa efek buruk yang bisa menimpa anda jika anda tidak membuang jauh jauh pikiran negatif dari benak anda, yaitu :

1. Dijauhi Masyarakat
2. Wajah Terlihat Kusam Dan Tua Karena Malas Untuk Tersenyum
3. Mengalami Stress Akut
4. Terganggunya Kesehatan Akal
5. Mempunyai Banyak Musuh

Apakah Berpikir Negatif Bisa Dialihkan Menjadi Positif?

Berpikir negatif bisa dihilangkan atau justru bisa dirubah menjadi kebiasaan berpikir positif. Berikut ini kami jelaskan beberapa tehnik mengubah pikiran negatif menjadi positif yang bisa anda lakukan, yaitu :

1. Hidup Saat Ini
2. Katakan Hal Positif Pada Diri Sendiri
3. Percaya pada Kekuatan Pikiran Positif
4. Jangan Berdiam Diri
5. Lakukan Hal Positif
6. Bergeraklah
7. Hadapi Rasa Takutmu
8. Coba Hal Hal Baru
9. Ubah Sudut Pandang Anda

Hidup Saat Ini
Jangan memikirkan masa lalu karena itu sudah berlalu dan janganlah berpikir esok hari karena segalanya bisa menjadi mungkin. Hiduplah di hari ini.
Katakan Hal Positif Pada Diri Sendiri Katakan tentang anda se-positif mungkin. Karena itu landasan awal anda untuk melangkah dengan tegap dan berani. Jika anda lemah, katakanlah kuat. Karena kekuatan kata kata inilah yang akan menghapus kelemahan anda.

Percaya Pada Kekuatan Pikiran Positif
Berpikirlah secara positif karena dengan berpikir positif maka efek stimulus ke fisik dan hati anda juga positif. Sebaliknya jika anda berpikir negatif maka energi yang anda hasilkan juga negatif. Akhirnya anda terlahir menjadi sosok yang penakut, malas bergerak dan sakit. Sungguh dahsyat kekuatan berpikir positif.

Jangan Berdiam Diri
Lakukan sesuatu! Berusahalah! Bekerjalah! Menulislah! Jangan hanya berdiam diri. Ingat, berdiam diri dalam kemalasan adalah senjata pembunuh kreatifitas. Segera singsing baju anda lantas lakukan sesuatu serta hindari keluhan dan rasa menyesal sekalipun kegagalan mendera. Karena itu hanyalah musuh yang akan membuat anda menjadi pecundang.

Lakukan  Hal Yang Positif
Jika anda memiliki hobby yang positif maka tekunilah. Karena hanya dengan tekun plus fokus yang tinggi membuat anda bisa tampil menjadi pemenang. Kalau perlu tulis prioritas aktifitas harian anda lalu letakkan di meja kerja atau kamar tidur anda. Tandai aktivitas mana saja yang sudah terlaksana dan yang belum setiap hari. Jika anda konsisten, maka banyak sekali kegiatan positif yang bisa anda lakukan dan anda pun akan terhindar dari pikiran negatif yang kotor.

Bergeraklah
Bagaimana jadinya jika bumi ini berhenti bergerak? Dunia pasti hancur termasuk manusia. Lantas mengapa anda malas bergerak walaupun hanya dengan jalan jalan ke halaman rumah yang penuh pohon rindang atau mengitari sawah dengan berjalan kaki di waktu pagi hari yang berembun sembari merasakan indahnya suara gemercik air dan kabut halimun. Bergeraklah, sehatkan dirimu sekalipun dengan hanya dengan olahraga yang ringan.

Hadapilah Rasa Takutmu
Semua orang pasti memiliki rasa takut segagah apapun dan segarang apapun dia. Namun, rasakan ketakutan tetapi tetap lakukan. Hadapi rasa takutmu dengan argumen aku manusia, orang sukses juga manusia, mengapa aku harus takut untuk sukses?

Coba Hal-Hal Baru
Tanpa hasrat mencoba hal yang baru, maka kehidupan akan kembali ke masa kegelapan. Andai Thomas Alfa Edison takut memulai hal baru, dijamin, di jaman ini tidak akan ada lampu yang banyak manfaatnya bagi manusia.

Ubah Sudut Pandang Anda
Ada hikmah di balik kegagalan, kegagalan adalah sukses yang tertunda dan banyak lagi ungkapan indah lainnya tentang kegagalan. Lantas, apakah anda masih berpikir kegagalan itu menyakitkan. Ubah sudut pandang anda. Mari jadikan kegagalan sebagai lompatan awal menuju kesuksesan yang sesungguhnya.








OKULTISME

Okultisme adalah kepercayaan terhadap hal-hal supranatural seperti ilmu sihir. Kata "okultisme" merupakan terjemahan dari bahasa Inggris, occultism. Kata dasarnya, occult, berasal dari bahasa Latin occultus ('rahasia') dan occulere ('tersembunyi'), yang merujuk kepada 'pengetahuan yang rahasia dan tersembunyi' atau sering disalah-artikan oleh masyarakat umum sebagai 'pengetahuan supranatural'. Okultisme yang sebenarnya adalah bukanlah hanya sihir dan lebih tepatnya bukanlah supranatural, karena pada dasarnya okultisme adalah ilmu yang alami. Okultisme adalah ilmu yang mempelajari pengetahuan tersembunyi yang terdapat dalam alam semesta, pada diri dan lingkungan kita. Tujuan akhirnya bagi praktisi okultisme adalah pemahaman dan pengertian yang sebenarnya tentang diri sendiri yang lebih tinggi yang kemudian akan menghasilkan pencerahan dan kebijaksanaan yang akhirnya akan mendekatkan diri pada sang pencipta.

LUK

Istilah ini digunakan untuk bilah keris yang tidak lurus, tetapi berkelok atau berlekuk. Luk pada keris selalu gasal, tidak pernah genap. Hitungannya mulai dari luk tiga, sampai luk tigabelas. Itu keris yang normal. Jika luknya lebih dari 13, dianggap sebagai keris yang tidak normal, dan disebut keris kalawijan atau palawijan. Jumlah luk pada keris selalu gasal, tidak pernah genap. Selain itu, irama luk keris dibagi menjadi tiga golongan. Pertama, luk yang kemba atau samar. Kedua, luk yang sedeng atau sedang. Dan ketiga, luk yang rengkol -- yakni yang irama luknya tegas.