Selasa Pahing, 21 Februari 2017
24 Jumadil Awwal 1438 Hijriyah


Angka Hoki Menurut Fengshui


angka hoki

Dengan wajah dan langkah terburu-buru, Mawar (sebut saja begitu) nampak memasuki sebuah toko pernak-pernik telepon seluler. Sudah beberapa toko serupa dimasuki, namun yang dia cari belum ketemu juga. Sama dengan di toko-toko lain, di toko terakhir ini pun dia nampak sibuk memilih kartu perdana untuk telepon genggamnya.

Beberapa nomer yang ditawarkan, dia lihat satu persatu termasuk beberapa nomor cantik. Namun sesaat kemudian, wajahnya kembali mengkerut, tanda yang dia cari tidak ada. “Saya cari kartu perdana yang nomernya urut dari kecil ke besar,” kata perempuan 24 tahun itu menjawab pertanyaan pelayan toko tentang nomer seperti apa yang dicari. Dari obrolannya dengan pelayan tersebut terungkap alasan mengapa dia begitu ngebet mencari nomer seperti itu. “Kata teman-teman, nomer HP yang urut dari kecil ke besar, bisa mendatangkan rejeki,” kata perempuan berparas cantik tersebut. Alasan inilah yang membuat dia getol mencari dari toko ke toko selama beberapa hari ini.

Bagi sebagian orang, apa yang telah diungkapkanoleh Sisca memang diyakini kebenarannya. Menurut fengshui pun demikian. Angka atau nomer apapun, dari nomer HP, kartu kredit, rekening bank, hingga nomer rumah, bila itu berurutan dari kecil ke besar, bisa membawa kebaikan. “Angka seperti ini melambangkan peningkatan yang positif,” kata Suhu Yusuf Bingo Tanuwijaya, pakar fengshui dan paranormal dari Surabaya.

Selain angka yang berurutan di atas, menurut beberapa sumber, semua angka memang memiliki implikasi fengshui pada karier dan kesuksesan bisnis. Dalam hal ini, ada angka baik dan angka buruk atau sial. Misalnya angka 8. Orang-orang Tionghoa terutama, percaya bahwa nomor telepon, kartu kredit, atau rekening bank, yang diakhiri angka delapan, bisa mendatangkan banyak rejeki. lni karena angka 8 dalam bahasa Tionghoa mendengar seperti kata ‘phat’ yang berarti pertumbuhan yang makmur. Angka 8 juga mewakili kemakmuran sekarang dan masa depan. Selain angka 8, mereka percaya bahwa nomer-nomer pribadi yang diakhiri angka 1, 6, 7, dan 9, juga bisa membawa keberuntungan. Bila angka-angka tersebut, termasuk 8, dalam rutan sebuah nomer didahului oleh angka 6, 7, 8, dan 9. keberuntungan yang didatangkan bisa berlipat ganda. 

Menurut beberapa sumber, angka 9 dianggap sebagai angka utama oleh banyak master fengshui karena melambangkan kepenuhan langit dan bumi. Hasil perkalian angka 9 dengan angka berapapun bila diurai dan dijumlahkan hasilnya tetap 9. Misalnya, 9x3 = 27. Bila dua angka dalam 27 diurai dan dijumlahkan, hasilnya 9, 2+7=9. Jumlah yang sama terjadi pada 9X4= 36, bila diurai 3 + 6 = 9. Demikian seterusnya.

Angka 9 juga melambangkan keberuntungan karena merupakan angka tertinggi dalam hitungan. Dengan alasan ini, beberapa pakar fengshui atau paranormal sering memberikan ciswak atau srono berdasar angka ini. Misalnya 27 atau 36 tangkai padi yang sudah menguning untuk melariskan dagangan. Uraian angka-angka itu bila dijumlahkan menghasilkan angka9,2+7=9,3+6=9. Angka 7 membawa kebaikan karena menunjukkan berbagai hal di dunia yang berjumlah 7, seperti 7 hari, 7 samudera, 7 benua, 7 keajaiban dunia, dan lain-lain. Dalam filosofi Jawa, angka 7 mempunyai makna pertolongan. lni berasal dari kata 7 yang dalam bahasa Jawa disebut pitu, yang bermakna pitulungan atau pertolongan.

Bila angka-angka di atas begitu dikenal, tidak demikian dengan angka 4. Angka ini tidak populer karena dianggap angka mati. Padahal bagi sebagian orang, angka 4 juga bisa memberi banyak rejeki. Sedangkan angka 1 ,6 dan 8 secara bersamaan, dalam urutan manapun, dianggap sebagai kombinasi paling bagus yang menyatakan keberuntungan besar. Bagi Anda yang meniti karier bila terhadang banyak masalah; letakkan angka 4 berjajar berapa saja di meja kerja Anda. Sementara angka 2 dan 3 serta 5 dan 2 yang tampil secara bersamaan dianggap kombinasi buruk. Angka-angka tersebut bisa membawa kesalahan yang mengakibatkan masalah besar. Akibat sama, yaitu keburukan dan masalah besar, juga terjadi pada angka 5 yang tampil sendirian.

Angka yang baik, misalnya bila terjadi pada nomer rumah, bisa dipajang dengan mencolok. Pemajangan dengan cara seperti ini bisa membawa nasib baik.Namun jangan sampai pemajangan mencolok dilakukan pada angka-angka mati karena berakibat buruk pula. Dengan implikasi-implikasi fengshui seperti di atas, tidak mengherankan apabila seseorang rela mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan nomer yang bagus. seperti yang terjadi pada seorang taipan di Hongkong yang rela mengeluarkan uang jutaan dolar untuk mendapatkan angka 8 pada plat nomer mobilnya. Yang pasti, banyak orang yang tidak membiarkan dalam nomer-nomer penting kehidupan komersial mereka, semacam bisnis dan perdagangan, terdapat angka-angka sial.

Namun menurut Suhu Bingo, bukan angka-angka itu sendiri yang membawa kebaikan dan keburukan pada pemiliknya. Baik atau tidaknya, kata Suhu Bingo, tergantung sugesti dan kepercayaan masing-masing. “Bila sugesti dalam diri seseorang mengatakan bahwa angka 8 dan 9 baik, bisa jadi keberuntungan dan rejeki selalu menghampiri,” kata suhu yang setiap tahun selalu menerbitkan buku ramalan shio ini.  Kepercayaan tentang angka 13 bisa menjadi contoh hal itu. Di beberapa negara, angka ini dipercaya sebagai angka sial. Namun di beberapa negara lain, angka ini malah dianggap sebagai angka keberuntungan. “Di Tiongkok, secara turun temurun angka yang di percaya sebagai angka sial adalah angka 14, bukan angka 13.







loading...

MYOMANCY

Metode ramalan yang menafsirkan arti perlambang dari tingkah laku tikus.

ALEUROMANCY

Metode ramalan yang menggunakan ?Kue Keberuntungan? sebagai mediumnya