Kamis Pahing, 23 Maret 2017
24 Jumadil Tsani 1438 Hijriyah


Mengenal Karakter Shio Naga


karakter shio naga

Shio Naga adalah salah satu jenis shio atau zodiak dalam penanggalan China. Shio Naga yang perfeksionis adalah sebutan yang paling menggambarkan shio ini. Lambang dari shio ini adalah seekor naga. Naga adalah sebuah makhluk mitologi yang dipercayai dan menjadi keyakinan dari masyarakat China. Kaitannya dengan watak dan sifat dari shio Naga adalah menggambarkan sosok yang perfeksionis dan idealis.

Naga adalah makhluk yang lahir dari kepercayaan dan mitologi. Sosok yang menggambarkan makhluk seperti ular yang terbang dengan tanduk mencerminkan suatu kekuatan dan kekuasaan. Seperti halnya sosok shio Naga, sosok tersebut akan menampilkan pribadi yang kuat dan penuh kekuasaan. Naga melambangkan sebuah kemakmuran, kekayaan dan kekuasaan. Oleh karena itu seorang dengan shio Naga kerap kali diidentikan dengan sosok naga yang besar dan penuh kekuasaan.

Dalam sifatnya yang penuh dengan kehidupan serba perfeksionis, sosok shio Naga kerap kali dicap sebagai orang yang angkuh dan tanpa toleran. Ia lebih mementingkan diri sendiri daripada kepentingan golongan maupun orang banyak. Konsep hidupnya yang perfeksionis dan ingin selalu dianggap benar menjadikan orang lain merasa tersingkirkan. Oleh sebab itu sosok dengan shio Naga bisa menjadi seorang pemimpin yang disegani namun sebaliknya, bisa menjadi seorang yang dijauhi atau ditakuti.

Meskipun memiliki watak yang perfeksionis namun dalam pembawaannya sosok shio Naga tetap memegang prinsip yang jujur dan adil. Ia lebih memilih melakukan suatu hal sesuai peraturan atau seperti perjanjian daripada harus melakukan hal yang melanggar demi mendapatkan kemenangan atau tercapainya tujuan.

Shio Naga adalah sosok pribadi yang jujur dan terbuka serta tidak menyukai kebohongan. Ia akan selalu menjalankan sebuah kompetisi dengan jujur dan sesuai peraturan. Bahkan ketika berhadapan dengan lawannyapun sosok shio Naga akan selalu beradu dengan adil. Sosok shio ini tidak akan bermain curang dan tidak akan menusuk dari belakang. Keberanian akan kekuatannya akan membuat shio ini semakin kuat dan menang.

Layaknya seekor naga, shio Naga merupakan pribadi yang dikagumi dan dipuja namun di sisi lain dijauhi dan ditakuti. Seekor naga yang besar dan memiliki kekuatan bisa menjadi idaman dan idola karena bisa memberikan perlindungan namun justru bisa menjadi sosok yang dijauhi dan ditakuti karena bisa melukai.

Sosok shio Naga selalu optimis dalam menghadapi setiap permasalahan dalam hidupnya. Ketegasan dan keberanian serta tidak ragu-ragu dalam mengambil kesempatan adalah ciri khas dari shio ini. Dalam menjalankan sesuatu atau menyelesaikan tugas, sosok shio Naga selalu melakukan dengan sesempourna mungkin. Ia tidak ingin menjalankan sesuatu setengah-setengah atau tidak maksimal. Ia berpendirian bahwa segala sesuatu yang dikerjakan dengan semaksimal mungkin dan segenbap jiwa maka akan mendatangkan hasil yang sepadan dan maksimal. Sifat shio naga yang perfeksionis tentunya tercermin dari hal tersebut.

Shio Naga yang perfeksionis adalah sosok yang romantis dalam hubungan percintaan. Sosok yang selalu bekerja maksimal tentunya menjadi idaman bagi setiap pasangan. Namun ada kalanya keegoisan selalu muncul dari sifatnya yang serba ingin sempurna. Kadang hubungan menjadi tidak terjalin dengan baik kaerna sosok Shio Naga terlalu terang sedangkan lawan jenis dalam hubungan yang ia jalin justru semakin redup. Pada sifatnya yang diliputi kekuasaan dan sifat ingin memiliki menjadikan shio Naga bekerja sangat keras hingga banyak hal yang dilupakannya antara lain kesehatannya, relasinya dan hubungan lain yang tentunya menjadi penopang dalam kehidupannya.








REINKARNASI

adalah proses daur ulang atau siklus kematian dan kehidupan kembali manusia. Kata ?reinkarnasi? asalnya dari kata re+in+carnis. Kata Latin carnis berarti daging. Incarnis artinya mempunyai bentuk manusia. Jadi reinkarnasi adalah masuknya jiwa ke dalam tubuh yang baru. Jiwanya adalah jiwa yang sudah ada, tapi jasadnya baru. Maka, reinkarnasi juga dapat disebut kelahiran kembali (tumimbal lahir). Kondisi ini disebut pula sebagai migrasi jiwa. Artinya, jasad lama ditinggalkan alias mati, dan pada suatu kesempatan jiwa tersebut masuk ke dalam jasad baru, alias menjadi bayi kembali.

NGELUWANG

Tapa Ngeluwang adalah tapa paling menakutkan bagi orang-orang awam dan membutuhkan keberanian yang sangat besar. Tapa Ngeluwang disebut-sebut sebagai cara untuk mendapatkan daya penglihatan gaib dan menghilangkan sesuatu. Tapa Ngeluwang adalah tapa dengan dikubur di suatu pekuburan atau tempat yang sangat sepi. Setelah seseorang selesai dari tapa ini, biasanya keluar dari kubur maka akan melihat hal-hal yang mengerikan (seperti arwah gentayangan, jin dlsb). Sebelum masuk kekubur, disarankan baca mantra ini : " Niat ingsun Ngelowong, anutupi badan kang bolong siro mara siro mati, kang ganggu maang jiwa insun, lebur kaya dene banyu krana Allah Ta'ala."