Minggu Pahing, 14 Juli 2024


Apa Itu Chakra?


chakra tubuh

Dalam yoga, chakra merupakan susunan pusat energi spiritual tubuh manusia, yang berperan untuk menyerap energi alam  (sumber prana) dan mendistribusikan energi tersebut ke seluruh tubuh. Dalam penglihatan astral, bentuk chakra mirip dengan roda yang berputar. Chakra berfungsi untuk menyeimbangkan tubuh, pikiran, dan jiwa. Chakra akan mengendalikan, memberi energi, dan bertanggung jawab atas berfungsinya seluruh organ tubun. Ranti F. dalam “Hatha Yoga" menjelaskan bahwa chakra berkaitan erat clengan ketujuh endokrin utama dalam tubuh yang memengaruhi kesehatan, kebugaran, dan keseimbangan psikologi melalui pengeluaran hormon.


Baca juga :

Chakra memengaruhi fungsi kerja kelenjar endokrin yang bertugas menjaga agar tubuh, pikiran, dan jiwa tetap seimbang dan harmonis. Kelenjar endokrin adalah suatu kelenjar yang tidak mempunyai saluran. Sedangkan hormon adalah suatu zat yang diproduksi kelenjar endokrin yang langsung dimasukkan ke dalam saluran pembuluh darah. Dengan berlatih yoga secara teratur, kelenjar endokrin yang dihasilkan akan berkualitas baik.

Hormon adalah suatu zat yang cliproduksi oleh kelenjar endokrin yang langsung dimasukkan ke dalam saluran pembuluh darah. Kelenjar endokrin adalah suatu kelenjar yang tidak mempunyai saluran. Dengan berlatih yoga secara teratur maka kelenjar endokrin yang dihasilkan akan berkualitas baik. Kadar hormon yang dihasilkan oieh kelenjar endokrin berpengaruh terhadap keadaan fisik kita menjadi seperti ini, mengatur metabolisme, mempengaruhi suasana hati (emosi), pola tidur, tingkat energi, selera makan, reproduksi dan inteligensia. Ada tujuh chakra utama dalam tubuh manusia. Keenam chakra terletak dalam kanal shushumna nadi, yaitu di rongga tulang punggung (mulai clan ujung tulang ekor hingga tengah otak). Sedangkan, chakra ketujuh terletak di cerebral cortex atau ubun-ubun.







 


PUASA NGEBLENG

Puasa Ngebleng adalah menghentikan segala aktifitas normal sehari-hari. Seseorang yang melakoni puasa Ngebleng tidak boleh makan, minum, keluar dari rumah/kamar, atau melakukan aktifitas seksual. Waktu tidur-pun harus dikurangi. Biasanya seseorang yang melakukan puasa Ngebleng tidak boleh keluar dari kamarnya selama sehari semalam (24 jam). Pada saat menjelang malam hari tidak boleh ada satu lampu atau cahaya-pun yang menerangi kamar tersebut. Kamarnya harus gelap gulita tanpa ada cahaya sedikitpun. Dalam melakoni puasa ini diperbolehkan keluar kamar hanya untuk buang air saja.

CYCLOMANCY

Metode ramalan yang dilakukan dengan cara mengamati dan menafsirkan perputaran roda.




RAMALAN


Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika