Minggu Wage, 1 Agustus 2021
22 Dzulhijjah 1442 Hijriyah


PRIMBON PINDAH RUMAH

Primbon banyak digunakan hingga sampai saat ini untuk mencari hari baik untuk pindahan rumah. Hal ini biasanya dianggap penting karena ada hari baik dan hari buruk yang telah ditakdirkan oleh Tuhan pada setiap manusia. Dengan mencari hari baik untuk pindahan rumah (hijrah), diharapkan saat hijrah tersebut segala sesuatunya lancar dan ditempat yang baru senantiasa dinaungi keberkahan dari Tuhan Sang Penguasa Alam.

Adapun cara menentukan kapan pindahan yang tepat waktunya adalah dengan menghitung neptu tanggal kepindahan yang anda tentukan. Untuk mengetahui hari baik untuk pindahan rumah, silahkan isi data dibawah ini :
 

 
Tanggal Pindahan:
 

 
 
 





DOKTRIN

Ajaran yang ditanamkan dalam hati sanubari guna membentuk militansi berkaitan dengan suatu bidang ilmu atau paham.

KALENDER JAWA

Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran. Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.




Advertorial

zodiak

belajar metafisika



Top bloggers in india