Jumat Pon, 1 Juli 2022
1 Dzulhijjah 1443 Hijriyah


Karakteristik Chakra Manipura


chakra manipura

Manipura atau yang dalam bahasa Sanksekerta berarti permata batin yang bersinar terang adalah chakra yang terletak didalam hati. Manipura menyerap unsur api dan berwarna kuning. Simbol chakra ini adalah teratai dengan sepuluh helai kelopak. Energi api yang ada dalam chakra ini dapat membantu kita menyadari kekuatan batin dan kekuatan pribadi yang ada dalam diri. Melalui energi api ini, seseorang akan terus merasakan dorongan untuk bergerak maju.


Baca juga :

Chakra Manipura berhubungan dengan kekuasaan, kekuatan fisik, dan kemauan keras. Chakra ini lebih banyak memengaruhi sistem pencernaan tubuh dengan mengendalikan usus-usus di dalam perut. Selain itu, tugas utama dari chakra ini yaitu untuk mengendalikan dan memberi energi pada organ-organ pencernaan, termasuk pankreas, ginjal, hati, iambung, usus besar, usus halus, usus buntu, serta memengaruhi kualitas darah.

Bermeditasi pada chakra ini akan membuat manusia semakin mengerti tentang berbagai pengaruh atau pengetahuan astral, menguasai tenaga dalam, dan menguasai sifat dari unsur api, panas, cahaya, sinar, dan listrik. Dengan unsur api atau cahaya, segala emosi berupa ketidakpuasan, kesedihan, kejengkelan, kemarahan, putus asa, stres, merasa menderita, dan berbagai penyakit yang berkaitan dengan pikiran dapat dihancurkan yang pada akhirnya membawa kita pada kebahagiaan yang sempurna di samping dapat mengerti jalan menuju kematian.

Chakra ini lebih fokus pada hubungan seseorang dengan dirinya sendiri, juga pada bagaimana cara memperkuat kemauan dan kekuatan batin. Keseimbangan dan keselarasan pada chakra ini tergantung pada keadaan orang tersebut. Seseorang mungkin merasa tidak berdaya dan merasakan frustrasi ketika chakra ini tidak selaras. Gangguan fungsi pada chakra ini akan bermanifestasi sebagai penyakit diabetes melitus, tukak lambung, radang hati, penyakit jantung dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan organ-organ tersebut.

Sebagaimana dituliskan oleh Pujiastuti Sindhu dalarn Hidup Sehat dan Seirnbang dengan Yoga: Daily Practice, teknik yoga yang dapat menyelaraskan chakra ini di antara adalah semua postur surya namaskar, postur memuntir tulang punggung, navasana, virabhadrasana, serta kalapabhati.








TUHAN

Kata Tuhan merujuk kepada suatu Zat Abadi dan Supernatural, biasanya dikatakan mengawasi dan memerintah Manusia dan alam semesta atau jagat raya. Hal ini bisa juga digunakan untuk merujuk kepada beberapa konsep-konsep yang mirip dengan ini misalkan sebuah bentuk energi atau kesadaran yang merasuki seluruh alam semesta, di mana keberadaan-Nya membuat alam semesta ada; sumber segala yang ada; Kebajikan yang terbaik dan tertinggi dalam semua makhluk hidup; atau apapun yang tak bisa dimengerti atau dijelaskan. "Nama" untuk Tuhan berbeda bagi tiap komunitas, Ia bisa disebut Allah, Sang Hyang, Gusti Agung, Yehowa dll.

MERAGA SUKMA

Meraga sukma atau astral projection atau OOBE (out of body experience) adalah fenomena dimana tubuh halus manusia atau sukma bisa keluar dari tubuh lalu melakukan perjalanan astral baik ke alam fisik maupun alam spiritual. Banyak hal bisa dilakukan dengan meraga sukma seperti berkeliling dunia hingga bertemu bahkan berguru dengan mahluk-mahluk astral.



Advertorial

Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika