Minggu Pahing, 5 Februari 2023


Tahun Kelinci Air 2023 dan Peruntungannya


peruntungan tahun kelinci air 2023

Tahun kelinci air adalah salah satu dari 12 tahun dalam kalender Tionghoa. Setiap tahun dalam kalender Tionghoa memiliki animal yang mewakili tahun tersebut, dan tahun kelinci air mewakili tahun yang dimulai dari tanggal 4 Februari dan berakhir pada tanggal 22 Januari tahun berikutnya. Tahun kelinci air terakhir terjadi pada tahun 2011 dan tahun kelinci air berikutnya akan terjadi pada tahun 2023. Dalam kalender Tionghoa, setiap tahun juga memiliki elemen yang mewakili tahun tersebut, dan tahun kelinci air mewakili elemen air.

Arti Simbolik

Tahun kelinci air dikenal sebagai tahun yang damai, stabil, dan penuh kebahagiaan. Kelinci, yang mewakili tahun ini, dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kebahagiaan. Banyak orang percaya bahwa tahun kelinci air akan membawa keberuntungan finansial bagi mereka yang berusaha keras.


Baca juga :

Selain itu, tahun kelinci air juga dianggap sebagai tahun yang baik untuk persahabatan dan kesatuan. Banyak orang akan merayakan tahun baru dengan keluarga dan teman-teman terdekat, serta mengambil kesempatan untuk merencanakan perjalanan bersama atau menyelenggarakan acara keluarga.

Elemen air yang mewakili tahun kelinci air juga dianggap sebagai simbol dari kemampuan untuk mengalir dengan perubahan dan menyesuaikan diri dengan situasi baru. Orang-orang yang mampu untuk melakukan ini dipercaya akan mampu mengejar kesuksesan dan kebahagiaan pada tahun ini.

Cara Merayakan Tahun Kelinci Air

Tradisi dan kebiasaan:
Pada tahun kelinci air, banyak orang akan merayakan tahun baru dengan cara yang sama seperti merayakan tahun baru pada umumnya. Beberapa tradisi yang umum dilakukan adalah menyalakan kembang api, mengunjungi keluarga dan teman-teman, dan memberikan hadiah.

Makanan khusus:
Banyak orang akan menyajikan makanan khusus pada saat merayakan tahun kelinci air. Makanan ini seringkali dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kebahagiaan. Beberapa makanan yang umum disajikan pada tahun kelinci air adalah dumplings, tangyuan (makanan tradisional yang terbuat dari tepung jagung atau tepung beras), dan makanan yang memiliki bentuk seperti kelinci.

Hadiah dan hadiah:
Banyak orang juga akan memberikan hadiah pada saat merayakan tahun kelinci air. Hadiah ini seringkali dianggap sebagai simbol dari harapan untuk keberuntungan dan kebahagiaan pada tahun yang akan datang. Beberapa hadiah yang umum diberikan pada tahun kelinci air adalah uang, perhiasan, atau barang-barang yang memiliki simbol kelinci.

Pertunjukan & Tarian:
Pertunjukan dan tarian tradisional juga merupakan bagian dari merayakan tahun kelinci air. Beberapa pertunjukan yang umum dilakukan adalah pertunjukan liong atau dragon dance, yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan energi positif.

Shio yang Beruntung :

Dalam ramalan astrologi Tionghoa, beberapa shio yang diramalkan akan beruntung pada tahun Kelinci Air (2023) adalah:

Shio Kelinci (1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023)
Kelinci adalah shio yang mewakili tahun ini, sehingga diperkirakan akan menjadi tahun yang baik bagi mereka yang berdiri di shio Kelinci. Ramalan menyatakan bahwa mereka akan mengalami keberuntungan finansial dan kesuksesan dalam karier.

Shio Tikus (1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008)
Tikus dipercaya akan mengalami kesuksesan dalam karier dan keuangan. Ramalan menyatakan bahwa mereka akan mengalami peningkatan pendapatan dan keberuntungan finansial.

Shio Sapi (1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009)
Sapi dipercaya akan mengalami keberuntungan dalam bidang finansial dan keluarga. Ramalan menyatakan bahwa mereka akan mengalami kestabilan dalam keuangan dan hubungan keluarga yang baik.

Shio Kambing (1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015)
Kambing dipercaya akan mengalami kesuksesan dalam karier dan percintaan. Ramalan menyatakan bahwa mereka akan mengalami kesuksesan dalam karier dan percintaan yang baik.







 


TAPA NGELUWANG

Tapa Ngeluwang adalah tapa paling menakutkan bagi orang-orang awam dan membutuhkan keberanian yang sangat besar. Tapa Ngeluwang disebut-sebut sebagai cara untuk mendapatkan daya penglihatan gaib dan menghilangkan sesuatu. Tapa Ngeluwang adalah tapa dengan dikubur di suatu pekuburan atau tempat yang sangat sepi. Setelah seseorang selesai dari tapa ini, biasanya keluar dari kubur maka akan melihat hal-hal yang mengerikan (seperti arwah gentayangan, jin dlsb). Sebelum masuk kekubur, disarankan baca mantra ini : "Niat ingsun Ngelowong, anutupi badan kang bolong siro mara siro mati, kang ganggu maang jiwa insun, lebur kaya dene banyu krana Allah Taala."

GAJAH

Hewan berbelalai panjang yang secara mistis diyakini spermanya memiliki daya magis untuk pengasihan atau menundukan orang lain.




RAMALAN


Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika