Minggu Wage, 18 April 2021
6 Ramadhan 1442 Hijriyah


Agar Memiliki Derajat Hidup Yang Tinggi


Amalan berikut ini berguna agar kita memiliki derajat hidup yang tinggi, dihormati banyak orang, diberikan kelapangan/keringanan dalam menghadapi berbagai masalah hidup.

1. Kirim Al fatihah/tawassul kepada junjungan Nabi Muhammad SAW

2. Lanjutkan dengan membaca wirid: "WA ROFA’ NA LAKA DZIKROK" 1100x sebanyak 7x selama 10 hari.

Keterangan : tiap membaca 11000 kali hembuskan nafas ke tangan dan usapkan ke seluruh tubuh 3x dan hal tersebut dilakukan 7x selama 10 hari. Atau bisa juga dengan menghembuskan nafas ke air putih dan minumlah.








NGEBLENG

Puasa Ngebleng adalah menghentikan segala aktifitas normal sehari-hari. Seseorang yang melakoni puasa Ngebleng tidak boleh makan, minum, keluar dari rumah/kamar, atau melakukan aktifitas seksual. Waktu tidur-pun harus dikurangi. Biasanya seseorang yang melakukan puasa Ngebleng tidak boleh keluar dari kamarnya selama sehari semalam (24 jam). Pada saat menjelang malam hari tidak boleh ada satu lampu atau cahaya-pun yang menerangi kamar tersebut. Kamarnya harus gelap gulita tanpa ada cahaya sedikitpun. Dalam melakoni puasa ini diperbolehkan keluar kamar hanya untuk buang air saja.

SAMSARA

Samsara atau sangsara dalam agama Buddha adalah sebuah keadaan tumimbal lahir (kelahiran kembali) yang berulang-ulang tanpa henti. Selain agama Buddha, kata samsara juga ditemukan dalam agama Hindu, Jainisme, serta beberapa agama terkait lainnya, dan merujuk kepada konsep reinkarnasi.




belajar metafisika