Selasa Pahing, 2 Maret 2021
18 Rajab 1442 Hijriyah


Firasat Gempa Bumi dan Artinya


firasat gempa bumi

Gempa bumi merupakan musibah alam yang telah banyak terjadi. Lalu apa maknanya? berikut adalah firasat atau pertanda terjadinya gempa bumi berdasarkan kejadian pada bulan Islam (Hijriyah).

Jika ada gempa bumi pada bulan Muharram, maka alamat akan banyak orang prihatin. Jika malam, alamat bahan makanan mahal dan banyak timbul huru hara.

Jika ada gempa bumi pada bufan Shafar waktu siang hari, maka alamat banyak penduduk desa pindah dan banyak timbul penyakit. Jika pada malam hari, maka alamat banyak orang selamat pada tahun itu.


  • Baca juga : Firasat Kedutan Pada Anggota Tubuh

  • Jika ada gempa bumi pada hulan Rabi’ul awal waktu siang hari, maka alamat banyak orang yang, mendapatkan derajat/pangkat namun akan timbul juga banyak penyakit. Jika waktu malam hari, maka alamat banyak hujan, angin dan ombak.

    Jika ada gempa bumi pada bulan Rabi’ul akhir waktu siang hari, maka alamat banyak manusia dan hewan mati. Jika pada malam hari, maka alamat baik, banyak hujan, murah sandang pangan dan tanaman-tanaman bagus, selamat dari segala penyakit.

    Jika ada gempa bumi pada bulan Jumadil awal waktu siang hari, maka alamat banyak musuh. Jika waktu malam hari, maka alamat baik.

    Jika ada gempa bumi pada Bulan Jumadil akhir, maka alamat musim kemaraunya panjang dan banyak kerbau dan sapi kurus pada tahun ini. Jika waktu malam, alamat banyak penyakit dan paceklik.

    Jika ada gempa bumi pada buian Rajab waktu siang hari, maka alamat banyak penyakit pada tahun itu. Jika waktu malam, alamat akan timbul peperangan besar dalam negeri itu

    Jika ada gempa bumi pada bulan Sya’ban waktu siang hari, maka alamat banyak orang yang meninggal dan segala kebutuhan mahal.

    Jika ada gempa bumi pada bulan Ramadhan waktu siang hari maka alamat banyak orang bertengkar, jika waktu malam hari, alamat banyak orang berpindah.

    Jika ada gempa bumi pada bulan Syawal waktu siang hari, maka alamat banyak penyakit dan kerusakan-kerusakan. Jika malam hari alamat akan timbul peperangan besar darn banyak orang berselisihan.

    Jika ada gempa bumi pada bulan Dzul Qa’dah waktu siang hari, maka alamat banyak orang desa sama berebutan, jika malam hari maka alamat banyak orang pindah.

    Jika ada gempa bumi pada bulan Dzulhijjah waktu siang hari, maka alamat banyak orang marah dan paceklik pada tahun itu, serta di sana sini terjadi permusuhan. Jika malam hari, alamat banyak terjadi desa rusak dan banyak hujan, padi murah harganya, banyak orang berbuat kebaikan.

    Untuk mengetahui kalender bulan islam silahkan merujuk pada link berikut ini : http://ramalanartinama.com/konversi-hijriyah.html










    BABAD

    riwayat atau cerita tempo dulu yang berkaitan dengan dibukanya hutan belantara menjadi desa atau kerajaan. Misalnya babad tanah jawa.

    BELOMANCY

    Metode ramalan kuno dengan cara melepaskan anak panah. Metode ramalan ini dikenal dengan banyak bentuk. Masyarakat Babylonia dan Syria melekatkan label berisi angka-angka pada anak panah tersebut yang kemudian ditembakkan sejauh mungkin. Cara lainnya yakni dengan menembakkan anak panah ke udara dan kemudian arah serta bentuk pendaratan dari anak panah tersebut ditafsirkan. Metode lainnya dipergunakan oleh masyarakat Yunani dan kemudian oleh masyarakat Arab adalah dengan menembakkan anak panah ke sebuah batu lalu tanda-tanda yang dihasilkan dari tembakan anak panah tersebut ditafsirkan. Sedangkan metode yang dipakai oleh masyarakat Tibet adalah dengan menempatkan dua anak panah dengan ujung lancip mengarah ke bawah di dalam sebuah wadah kemudian mereka akan mengartikan pergerakkan yang terjadi didalamnya. Metode lain adalah dengan melekatkan tulisan-tulisan berisi ramalan pada anak panah lalu dipilih secara acak.


    belajar metafisika