Kamis Pahing, 23 September 2021
15 Safar 1443 Hijriyah


 

Demo Kesaktian Dalam Rangka Hari Santri


Demo Kesaktian Di Ponpes Al-Qodiri Jember Diantaranya Permainan Bambu Gila, Tenaga Dalam Hingga Kekebalan

 
 
Pusaka Anti Cukur Kisah Karomah Guru Sekumpul Ketika Hantu Mengejar Manusia. Kejadian Di India Video Bukti Adanya Perjalanan Waktu Menantang Nyi Roro Kidul Ritual Penarikan Santet Penampakan UFO Saat Live Di TV Fenomena Teleportasi Yang Paling Mencengangkan Melawan Jin Rinjani 7 Kejadian Aneh Di Kuburan Indonesia
 





RHAPSODOMANCY

Metode ramalan yang menggunakan sebuah buku puisi atau ayat-ayat yakni dengan cara membuka secara acak baris-baris puisi atau ayat-ayat tersebut kemudian diartikan.

TAREKAT

Kata tarekat adalah berasal dari bahasa Arab thariqah, jamaknya tharaiq, yang berarti: (1) jalan atau petunjuk jalan atau cara, (2) Metode, system (al-uslub), (3) mazhab, aliran, haluan (al-mazhab), (4) keadaan (al-halah), (5) tiang tempat berteduh, tongkat, payung (amud al-mizalah). Menurut Al-Jurjani Ali bin Muhammad bin ?Ali (740-816 M), tarekat ialah metode khusus yang dipakai oleh salik (para penempuh jalan) menuju Allah Ta?ala melalui tahapan-tahapan/maqamat. Dengan demikian tarekat memiliki dua pengertian, pertama ia berarti metode pemberian bimbingan spiritual kepada individu dalam mengarahkan kehidupannya menuju kedekatan diri dengan Tuhan. Kedua, tarekat sebagai persaudaraan kaum sufi (sufi brotherhood) yang ditandai dengan adannya lembaga formal seperti zawiyah, ribath, atau khanaqah. Bila ditinjau dari sisi lain tarekat itu mempunyai tiga sistem, yaitu: sistem kerahasiaan, sistem kekerabatan (persaudaraan) dan sistem hirarki seperti khalifah tawajjuh atau khalifah suluk, syekh atau mursyid, wali atau qutub. Kedudukan guru tarekat diperkokoh dengan ajaran wasilah dan silsilah. Keyakinan berwasilah dengan guru dipererat dengan kepercayaan karamah, barakah atau syafa?ah atau limpahan pertolongan dari guru.




Advertorial

zodiak

belajar metafisika

aplikasi android