Rabu Pon, 16 Juni 2021
6 DzulQa'dah 1442 Hijriyah


Khasiat Asmaul Husna : Al Baasith


Salah satu amalan yang memiliki banyak khasiat adalah asmaul husna karena Allah sendiri yang memberikan petunjuk agar manusia yang ingin hajat hidupnya terkabul bisa berdoa dengan 99 nama Allah yang dikenal dengan sebutan asmaul husna. Allah SWT berfirman: “Dan bagi Allah itu nama-nama yang Indah (asmaul husna), maka berdoalah dengan menyebut asmaul husna itu.” (Al-A’raf 180)

Asmaul husna “Al Baasith” (الْبَاسِطُ) memiliki arti : Yang Maha Melapangkan Rejeki. Bagi anda yang rajin berdoa/zikir menggunakan asmaul husna ini, Insya Allah akan mendapatkan manfaat atau khasiat sebagai berikut :

  1. Diberi jalan rejeki yang lapang, mudah dan berkah.
  2. Diberi kekayaan yang sempurna dan ilmunya selalu bertambah.

  • Baca juga : Khasiat Asmaul Husna : Al Muqtadir

  • Cara mengamalkannya :

    1. Dimulai dengan membaca doa pembuka asmaul husna 1 kali yakni :

    doa pembuka asmaul husna

    "Bismillahirrohmanirrohiim, laa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu bi yadihil khoiir, wa hua 'alaa kulli syai-in qodiir, laa illaha illaa huwa lahul asmaa-ul husnaa"

    (Tidak ada Tuhan yang wajib disembah kcuali hanya Allah yang Esa, tidak ada yang menyekutui-Nya, bagi-Nya semua kerajaan dan bagi-Nya lah segala puji, diatas kekuasaan-Nyalah segala kebajikan. Dan Dia terhadap sesuatu sangat berkuasa. Tidak ada Tuhan melainkan hanya Dia, yang memiliki nama-nama yang indah).

     

    2.  Kemudian membaca dengan aturan sebagai berikut :

    •  Untuk khasiat yang pertama, agar membaca “Yaa Baasith” 10 kali tiap hari. Dibaca setelah selesai sholat sunah dzuhur (ba’diyah).
    • Untuk khasiat kedua agar membaca 3 kali tiap selesai sholat lima waktu sambil mengangkat kedua tangannya seperti ketika sedang berdoa. Selesai berdoa, usapkan kedua tangan ke wajah.

     

    3. Tutup dengan doa berikut 1 kali :

    doa penutup asmaul husna

    "Subhana man lahul asmaa-ul husna wash shifaatul 'ulyaa, subhaanahuu wa ta'alaa 'amma yaquuluzh zhoolimuuna 'uluwwan kabiiroo"

    (Maha Suci Tuhan yang memiliki nama-nama yang indah dan sifat-sifat yang luhur. Maha suci Dia dan Maha Luhurlah Dia dari perkataan orang-orang zalim dengan keluhuran yang sebesar-besarnya)








    IBLIS

    Iblis (dari bahasa Arab yang artinya "dia yang dipukul memar"). Alkitab tak punya literatur tentang Setan, selain dari perjanjian lama: ha-Satana, yang berarti musuh. Definisi setan ini lalu diadopsi oleh bahasa Yunani: diabolos) yang dalam bahasa Inggris disebut devil. Dalam referensi Islam, Iblis merupakan makhluk yang berasal dari golongan Jin. Sejak penciptaan manusia Adam, iblis di suruh sujud kepadanya, namun iblis tidak mau sujud kepadanya, oleh karena itu, Iblis dipecat oleh Tuhan dari kelompok malaikat dan menjadi terkutuk. lalu Iblis dendam kepada manusia, keturunan Adam karena lantaran kehadiran Adam, obsesinya jadi makhluk nomor satu jadi buyar. Iblis juga disebut Setan dan seluruh jin dan manusia yang menjadi pengikutnya juga disebut Setan.

    LAMPADOMANCY

    Metode ramalan yang menggunakan lampu atau obor sebagai mediumnya.