Minggu Wage, 25 Oktober 2020
8 Rabiul Awwal 1442 Hijriyah


Khasiat Asmaul Husna : Al Adziim


Salah satu amalan yang memiliki banyak khasiat adalah asmaul husna karena Allah sendiri yang memberikan petunjuk agar manusia yang ingin hajat hidupnya terkabul bisa berdoa dengan 99 nama Allah yang dikenal dengan sebutan asmaul husna. Allah SWT berfirman: “Dan bagi Allah itu nama-nama yang Indah (asmaul husna), maka berdoalah dengan menyebut asmaul husna itu.” (Al-A’raf 180)

Asmaul husna “Al 'Adziim” (الْعَظِيمُ) memiliki arti : Yang Maha Agung. Bagi anda yang rajin berdoa/zikir menggunakan asmaul husna ini, Insya Allah akan mendapatkan manfaat atau khasiat sebagai berikut :

  1. Mempercepat kesembuhan bagi si sakit.
  2. Menolak gangguan mahluk halus.

Cara mengamalkannya :

1. Dimulai dengan membaca doa pembuka asmaul husna 1 kali yakni :

doa pembuka asmaul husna

"Bismillahirrohmanirrohiim, laa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu bi yadihil khoiir, wa hua 'alaa kulli syai-in qodiir, laa illaha illaa huwa lahul asmaa-ul husnaa"

(Tidak ada Tuhan yang wajib disembah kcuali hanya Allah yang Esa, tidak ada yang menyekutui-Nya, bagi-Nya semua kerajaan dan bagi-Nya lah segala puji, diatas kekuasaan-Nyalah segala kebajikan. Dan Dia terhadap sesuatu sangat berkuasa. Tidak ada Tuhan melainkan hanya Dia, yang memiliki nama-nama yang indah).

 

2.  Kemudian lakukan amalan sebagai berikut :

  • Untuk khasiat pertama agar membaca “Yaa ‘Adziim” sebanyak 120 kali sebelum tidur.
  • Untuk khasiat ke dua agar membaca “Yaa ‘Adziim” sebanyak 12 kali, lalu tiupkan ke dua telapak tangan dan usapkan ke seluruh tubuh, Insya Allah tidak ada mahluk halus yang berani mengganggu. Bisa juga dipraktekan ketika akan melewati tempat yang dianggap angker.

 

3. Tutup dengan doa berikut 1 kali :

doa penutup asmaul husna

"Subhana man lahul asmaa-ul husna wash shifaatul 'ulyaa, subhaanahuu wa ta'alaa 'amma yaquuluzh zhoolimuuna 'uluwwan kabiiroo"

(Maha Suci Tuhan yang memiliki nama-nama yang indah dan sifat-sifat yang luhur. Maha suci Dia dan Maha Luhurlah Dia dari perkataan orang-orang zalim dengan keluhuran yang sebesar-besarnya)










PENDOK

berfungsi sebagai pelindung atau pelapis gandar, yaitu bagian warangka keris yang terbuat dari kayu lunak. Namun fungsi pelindung itu kemudian beralih menjadi sarana penampil kemewahan. Pendok yang sederhana biasanya terbuat dari kuningan atau tembaga, tetapi yang mewah terbuat dari perak atau emas bertatah intan berlian. Bentuk pendok ada beberapa macam, yakni pendok bunton, blewehan, slorok, dan topengan.

POCONG

Pocong adalah sebutan untuk salah satu jenis hantu di indonesia yang penampakannya berupa mahluk dengan dibalut kain kafan. Mahluk ini dipercaya sebagai wujud dari arwah penasaran yang saat meninggal belum mencapai kesempurnaan sehingga kemudian sering menampakan wujudnya ke orang-orang yang masih hidup. Untuk mengatasi arwah penasaran, solusinya adalah dengan mengadakan ritual atau doa-doa khusus misalnya dengan mengadakan tahlilan untuk yang beragama islam.


belajar metafisika