Minggu Kliwon, 13 Juni 2021
3 DzulQa'dah 1442 Hijriyah


Inilah Fungsi Chakra Visuddha


chakra visuddha

Chakra visuddha juga berasal dari bahasa Sanksekerta, yang berarti pemurnian. Chakra ini terletak di pharyngeal plexus atau tenggorokan. Chakra ini berwarna biru dan mempunyai simbol bunga teratai dengan enam belas helai kelopak bunga. Kelenjar yang melingkupi chakra ini adalah tiroid dan paratiroid.


  • Baca juga : Membaca Kepribadian Seseorang dari Warna Favoritnya

  • Chakra ini berkaitan dengan komunikasi, kreativitas, ekspresi diri. Tugas utama dari chakra visuddha adalah untuk mengendalikan dan memberikan energi pada tenggorokan, kelenjar tiroid, kelenjar paratiroid, dan sistem getah bening. Chakra vishudda yang lemah atau tidak selaras merupakan alasan orang terkena berbagai penyakit dan masalah. Gangguan fungsi dari chakra ini akan mengakibatkan penyakit tenggorokan, asma, gondok, dan lain-lain.

    Chakra ini juga dikenal juga sebagai pusat nektar. Nektar hadir dalam tubuh untuk memelihara seluruh tubuh dari dalam sehingga menghasilkan pertumbuhan, kemakrnuran, dan umur panjang dari tubuh. Adapun teknik asana yoga yang bertujuan untuk menyelaraskan chakra vishuddha ini di antaranya adalah sarvangasana (postur bertumpu pada pundak), halasana (postur bajak), setu bandhasarvangasana (postur jembatan), dan matsyasana (postur ikan).








    ASMA SURYANI

    Merupakan sebuah ilmu kuno dan dirahasiakan. Setiap kata dari Wirid-nya menghubungkan si pengamal dengan energi dua Malaikat yang merupakan Malaikat kepala dari ribuan malaikat. Karakter energynya yang sangat kuat, solid dan tajam merupakan salah satu kelebihan dari Asma Suryani. Jika energi Asma Suryani telah melebur pada diri pengamal, daya energi akan meliputi tubuh fisik dan eterik pengamal, membuat pengamal selamat dari senjata, tajam dan tumpul, selamat dari racun, santet dan air keras. Pada saat prosesi Inisiasi, Rajah akan diguratkan dengan tinta khusus pada tubuh pengamal, dan transmisi penurunan kalimat wirid dilakukan secara lisan (tidak boleh ditulis). Inisiasi jarak jauh dapat dilakukan dengan teknik khusus.

    ILAFI

    Jiwa yang terhalus yang sudah mampu bertemu dengan Tuhan.