Sabtu Kliwon, 10 Desember 2022


Inilah Zodiak Yang Tahan Banting Dalam Menjalani Hidup


horoskop zodiak

Menjalani kehidupan di dunia secara umum tidaklah mudah. Ada orang yang dikarunia kehidupan yang kaya raya sejak dilahirkan, ada juga yang harus dilahirkan dalam kondisi miskin. Pertambahan populasi manusia yang kiat meningkat membuat persaingan hidup semakin kuat. Mungkin dulu melamar pekerjaan mudah karena jumlah penduduknya belum banyak, sekarang cukup sulit karena makin banyak orang makin banyak pula persaingan sehingga diperlukan usaha yang lebih untuk memenangkan persaingan.


Baca juga :

Ada orang yang mudah putus asa dalam berjuang dan ada juga yang punya watak pantang menyerah. Watak ini jika dikategorikan dalam zodiak, maka ada orang orang dengan zodiak tertentu yang memiliki watak pantang menyerah. Lalu bagaimana dengan zodiak lainnya? apakah mereka berarti mudah putus asa? tentu tidaklah demikian karena watak itu tidak hanya dibentuk dari sejak dilahirkan dan dipengaruhi oleh zodiak namun juga watak dibentuk oleh lingkungan sekitarnya.

Nah berikut ini adalah zodiak yang tak mudah berputus asa dalam menghadapi gelombang kehidupan :

1. Capricorn
Mereka yang berzodiak capricorn memiliki perencanaan yang matang, meski punya mimpi yang besar namun tidak berpikiran mimpi tersebut bisa dicapai dalam waktu singkat sehingga jika ada kendala dalam mencapai mimpi tersebut biasanya tidak akan membuatnya mudah menyerah karena mimpi dapat dicapai dengan perjuangan yang konsisten.

2. Leo
Leo memiliki semangat hidup yang tinggi dalam mencapai tujuan hidupnya. Selalu berprinsip bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda sehingga optimisme selalu menjadi bagian dalam hidupnya.

3. Taurus
Taurus merupakan salah satu zodiak yang memiliki watak yang keras bagaikan baja sehingga jika keinginannya belum terwujud, maka ia tidak akan menyerah begitu saja. Selalu berjuang menerjang segala rintangan dan permasalahan hidup.

4. Scorpio 
Scorpio senantiasa menganalisa berbagai hambatan, permasalahan yang akan terjadi terhadap suatu perencanaan atau tujuan hidup yang dilakukannya. Dengan demikian, masalah masalah yang timbul biasanya memang sudah diprediksi sebelumnya dan ini membuatnya lebih siap dalam mengatasi hal tersebut sehingga tidak mudah menyerah begitu saja.







 


DAPUR

Adalah istilah yang digunakan untuk menyebut nama bentuk atau type bilah keris. Dengan menyebut nama dapur keris, orang yang telah paham akan langsung tahu, bentuk keris yang seperti apa yang dimaksud. Misalnya, seseorang mengatakan: "Keris itu ber-dapur Tilam Upih", maka yang mendengar langsung tahu, bahwa keris yang dimaksud adalah keris lurus, bukan keris yang memakai luk. Lain lagi kalau disebut dapur-nya Sabuk Inten, maka itu pasti keris yang ber-luk sebelas. Dunia perkerisan di masyarakat suku bangsa Jawa mengenal lebih dari 145 macam dapur keris. Namun dari jumlah itu, yang dianggap sebagai dapur keris yang baku atau mengikuti pakem hanya sekitar 120 macam saja. Serat Centini, salah satu sumber tertulis, yang dapat dianggap sebagai pedoman dapur keris yang pakem memuat rincian jumlah dapur keris sbb: Keris lurus ada 40 macam dapur. Keris luk tiga ada 11 macam. Keris luk lima ada 12 macam. Keris luk tujuh ada 8 macam. Keris luk sembilan ada 13 macam. Keris luk sebelas ada 10 macam. Keris luk tigabelas ada 11 macam. Keris luk limabelas ada 3 macam. Keris luk tujuhbelas ada 2 macam. Keris luk sembilan belas, sampai luk duapuluh sembilan masing-masing ada semacam. Namun, menurut manuskrip Sejarah Empu, karya Pangeran Wijil, jumlah dapur yang dianggap pakem lebih banyak lagi. Catatan itu menunjukkan dapur keris lurus ada 44 macam, yang luk tiga ada 13 macam, luk sebelas ada 10 macam, luk tigabelas ada11 macam, luk limabelas ada 6 macam, luk tujuhbelas ada 2 macam, luk sembilanbelas sampai luk duapuluh sembilan ada dua macam, dan luk tigapuluh lima ada semacam. Jumlah dapur yang dikenal sampai dengan dekade tahun 1990-an, lebih banyak lagi.

CAUSIMOMANCY

Metode ramalan yang menafsirkan gerak-gerik benda yang dibakar dalam perapian.




Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika