Minggu Legi, 23 Juni 2024


Khasiat Batu Mulia Pada Jari


Khasiat Batu Permata Pada Jari

Batu mulia banyak disukai oleh masyarakat Indonesia mulai dari yang harganya murah hingga yang harganya sangat mahal. Namun artikel yang akan kita bahas kali ini bukanlah fokus pada pembahasan batu akik melainkan tentang "dijari manakah cincin berbatu mulia ini sebaiknya dikenakan". Bagian-bagian tubuh yang paling tepat bagi seseorang manakah yang paling banyak menerima manfaat dari batu mulia/permata.

Di bagian otak ada akal,budi dan kreatifitas. Energi stabilitas terdapat di telinga. Jantung sebagai penggerak, denyut nadi terdapat kesan keinginan. Tangan kanan adalah produktifitas dan tangan kiri sebagai penerima. Perut sumber vitalita5 hidup. Pinggul merupakan tindakan dan prestasi. Bagian kaki adalah dukungan akan keseimbangan.

Batu cincin dari segala jenis, bentuk dan ukuran adalah jenis batu permata umum. Jadikanlah tangan bagian tubuh yang paling ekspresif. Tangan kiri merupakan sensor, pendengaran dan penerimaan. Sedangkan tangan kanan adalah sumber kekuatan, pengarah kemauan, dan ekspresi non-verbal. 

Perhatikan bagian kiri tubuh : lengan kiri, tangan kiri, dan jari-jari tangan kiri. Seluruh bagian kiri tubuh adalah bagian yang paling peka. Bagian kiri ini akan menerima energi dari luar tubuh. Melalui bagian kiri tubuh maka pengaruh dari luar mampu bekerja lebih cepat pada diri seseorang. Contoh seperti ketika mengenakan cincin di bagian tangan kiri, secara sadar akan dapat mengontrol dan menanggulangi stress yang datang dari lingkungan sekeliling. Jadi bagian kiri tubuh berfungsi menerima getaran.

Bagian kanan tubuh berfungsi mengirimkan getaran dan jika mengenakan batu cincin di bagian kanan tubuh, akan meningkatkan produktifitas, bagian kanan tubuh sebagai sisi tindakan. Di bagian tangan, jari jemari mempunyai fungsi sendiri, dan sebaiknya memahami di jari manakah cincin itu dikenakan dan dibagian kiri atau kanan. 

- IBU JARI atau Jempol : jangan mengenakan cincin di bagian ini, karena ibu jari ingin bebas, seperti juga hasrat seseorang yang tak ingin dihambat. Cincin dikenakan di ibu jari hanya akan menimbulkan keegoan yang luar biasa. Hanya para penguasa absolute seperti kerajaan yang sering mengenakan cincin di ibu jari, karena memang seorang penguasa absolute harus ambisius dan egonya besar. 


Baca juga :

- TELUNJUK merupakan jari pengarah ekspresi. Batu permata yang dikenakan di jari telunjuk dapat memengaruhi komunikasi, cita-cita, mimpi, dan keinginan Anda. Ditangan kiri jari telunjuk_ batu permata dapat membantu penerimaan komunikasi batin, sedangkan di kanan jari telunjuk dapat membantu membagikan energinya ke arah tindakan yang dituju. 

- JARI TENGAH adalah jari intuisi dan inspirasi, maka kenakanlah permata di jari tengah jika hendak merangsang intuisi supaya lebih kuat. 

- JARI MANIS merupakan jari kreatif. Jika di jari manis bagian kiri akan dapat menerima semua dorongan bentuk kreatifitas, bahkan cinta. Para petualang cinta sering mengenakan cincin combong di jari ini. Jari manis bagian kanan akan dapat mengirimkan getaran ke ulu hati yang  terdalam. Itu sebabnya cincin kawin dikenakan di jari manis bagian kanan. 

- JARI KELINGKING adalah jari perubahan dan kesempatan. Batu permata yang dikenakan di jari kelingking kiri dapat membantu dalam penerimaan perubahan, sedangkan bila di kelingking bagian kanan dapat mempengaruhi perubahan nasib dan pencapaian cita-cita. 

Ada beberapa batu permata yang cukup popular untuk dikenakan di jari tangan agar dapat mendongkrak dan mempengaruhi harapan pribadi dan hasrat seseoran :

1. Batu pengarah di Jari Telunjuk : 

- Lapis Lazuli ada yang menyebut Lapis Lazuardi untuk merangsang kebijaksanaan atau pengetahuan. 

- Pearl, Garnet, dan Moonstone untuk merangsang cinta diri dan cinta yang ditujukan pada sesama. Carnelian untuk merangsang cita-cita, tindakan, dan prestasi. 

- Turqoise, Sodakite, dan Chrysocolla digunakan untuk menenangkan serta membuat santai seseorang 

2. Batu Intuitif untuk Jari Tengah 

- Amethys untuk mendorong kreatifitas dan inspirasi 

- Crystal dan Saphire untuk menginspirasi cita-cita yang lebih tinggi dan mengarahkan pada tujuan yang tepat 

- Ruby untuk meningkatkan keelokan diri 

3. Batu Kreatif untuk Jari Manis 

-Ruby atau Mirah untuk meningkatkan kecantikan wajah (membuka aura wajah) 

- Intan untuk menghangatkan cinta 

- Emerald untuk merangsang kreatifitas dan ide-ide baru 

- Tiger's Eye dan Cat's Eye untuk memfokuskan wawasan kreatifitas kearah yang benar 

- Moonstone untuk mengungkapkan cinta dan herbagi cinta 

- Opal untuk mendorong cita-cita dan tindakan kemanusiaan. 


4. Batu Alat Perubahan untuk Jari Kelingking 

- Pearl untuk mendorong kebiasaan dan mengorganisir dengan baik 

- Turqoise untuk merelaksasi akal-budi dan energi saraf 

- Aventurine untuk membawa kesempatan baru dalam kehidupan 

Pendayagunaan batu permata yang sering digunakan sebagai 'baterai alami' untuk menamhah stamina atau dorongan energi baru, sering dilakukan para pewaskitha dimasa lampau, yang selalu dalam proses theraphynya mengenakan gantungan kulit hewan atau kain yang berisi batu penyembuh yang merupakan batuan bumi dengan energi yang kuat. Sedang bentuk batuan kristal seperti Ruby, Saphire, Emerald dan Tourmaline, banyak digunakan untuk pembangkitan keelokan wajah, pembangkit aura cinta, penimbul kebijaksanaan, peningkat potensi diri, dan lainnya. 

Semua batuan tersebut tersedia di alam semesta yang terdiri dari getaran. Getaran inilah yang mengandung energi atau kekuatan. Dan untuk menggunakan kemurnian dari batu permata, pemilihan warna merupakan syarat yang utama, sedangkan jenis dari batu permata hanya sekedar peningkat daya tariknya saja. Dari batu permata akan terterima dua khasiat sekaligus, yaitu penampilan yang menarik dan aura. 

Untuk meningkatkan getaran batu permata agar auranya benar-benar maksimal maka diperlukan ikatan atau 'embanan', yang sering kita kenal ada 5 logam utama, diantaranya adalah : 

- Emas, menyalurkan api atau unsur Yang/ Maskulin, disimbolkan sebagai Matahari 

- Perak, lebih banyak menyalurkan getaran air dan bulan (Getar Yin atau Feminim)

- Baja atau Baja Putih, sangat kuat menyalurkan getaran unsure tanah/bumi. 

- Kuningan, akan menyalurkan getaran maskulin yang disimbolkan matahari tapi tak sekuat emas

- Tembaga, lebih banyak menyalurkan getaran matahari dan unsur getar bumi 

Jika seseorang merasa terlalu banyak unsur getar api atau Yang, seperti mudah marah, maka kenakanlah ikatan yang terbuat dari perak. Begitupun sebaliknya, jika anda misalkan lelaki yang terlalu feminim maka kenakanlah emas. 

Hal yang terpenting sebelum memakai batu permata, yang segera harus dilakukan adalah membersihkan dari unsur-unsur masa lalu yang menempel pada batu-batu lama yang bahkan kuno. Caranya dengan memprogram terdahulu, agar energi negatif dan juga energi berpenyakit yang tertanam di dalamnya dari si pemakai terdahulunya yang tertanam di dalam batu. Maka setelah itu harus dibersihkan dengan pemograman. 

Misalkan batu permata yang dikenakan oleh seseorang, tiba-tiba orang itu meninggal dalam kecelakaan, maka energi trauma negatif akan terbawa di batu itu, dan itu bisa mengulang tragedi selanjutnya. Juga beberapa permata dunia yang terkenal dengan kutukannya, siapapun yang mengenakan akan kena sial. Maka pembersihan permata sangat penting dilakukan sebelum dikenakan seseorang. 

Bagaimana cara memprogram batu permata? Ada beberapa teknik yang sering digunakan, kadang terkesan sederhana, tapi manfaatnya sangat luar biasa. Peganglah batu permata dengan tangan kanan dan genggamlah tangan kanan dengan kiri (disatukan). Kemudian dengan konsentrasi penuh, berikan perintah kepada batu permata sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. Juga bisa di program dengan memerintahkan dalam hati dengan niat dan kemauan. Dalam istilah perdukunan batu-batu seperti ini di tangan sang dukun sudah di isi dengan jampi-jampi dan mantera sakti. Sebenarnya sama, jampi dan mantra itu salah satu pemrograman. Kuat dan tidaknya program dalam batu tersebut tergantung dari tingkatan pemrogramnya. Batu yang digunakan orang suci atau raja, getarnya jauh lebih dahsyat daripada di program orang awam. 

Cara praktis lainnya untuk memprogram batu permata adalah dengan merendam batu permata di dalam air laut selama 3-7 hari, gunakan tempat yang terbuat dari kaca. Juga bisa menimbun batu permata dengan garam laut (uyah grasak) selama 3-7 hari. Air Laut yang mengandung garam mampu mengikat ion-ion negatif bahkan karma negatif dari seseorang maupun benda. Lalu jemurlah di bawah sinar matahari. Dan langkah terakhir biarkan dibawah cucuran air (air kran, air terjun atau air mancur) semalaman untuk melarutkan energi-energi negatif. Dan pagi harinya jemur dibawah sinar matahari.

Yang perlu diperhatikan, perlakukan ini juga tergantung dari jenis batu permata yang akan dibersihkan. Kenalilah unsur kimiawinya karena  banyak juga batu-batu sintesis maupun aspal demi keuntungan semata. Maka yang perlu dilakukan adalah mengenali batu permata yang mau dibeli. Memang sangat sulit memilih asli tidaknya batu permata, jadi harus sering bertanya pada akhlinya atau sertifikatkan batu tersebut. Namun sedikit pengetahuan, batuan yang asli jika ditempelkan kulit akan terasa dingin meresap, lain dengan imitasi. Karena itu kenali jenis batu permata agar tidak tertipu. 

Batu Masakan 

Batu asli yang dimasak agar lebih bagus tampilannya. Misalnya dengan oven pada panas tertentu, batuan seperti misalkan safir akan tampli lebih biru langit dan menarik. Dengan cara ini harga akan terdongkrak lebih tinggi, Secara tradisional, pengrajin 1ndia membakar batu kalsedon agar lebih tua warnanya. Atau di Amerika batu pirus keropos dimasak dengan larutan fiberglas, sehingga menjadi batu stabilized turquoise. 

Batu Rekaan 

Batu jenis alami yang kemudian direkayasa oleh perajin dengan cara menyatukan. Untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Misalnya batu jamrud asli warna hijau pucat ditambal dengan sintetis hijau tua. Hasilnya jadilah Zamrud Siberia yang terkenal mahal. Juga batu Saphire Star warna putih, ditambah sintetis warna merah atau biru, sehingga menjadi Blue Saphire Star atau Ruby Star. Kalau sudah dipasang di cincin emas, pastilah tidak terlihat sambungannya, apalagi yang memasang sangat ahli. Orang Australia menambah tebal batu Opal mereka yang tipis dengan batuan Quartz, sehingga terlihat jauh lebih menarik. Hasil rekayasa produk ini dinamakan Opaldoublet atau Triplet. 


Batu Tiruan

Ini jelas-jelas batu imitasi yang 100% tidak ada unsur alaminya, biasanya terbuat dari kaca ataupun porselin. Dan ini sangat banyak beredar dipasaran luas. 

Batu Sintetis 

Batu sintetis adalah bukan batu yang diproses dengan mesin. Pemrosesannya mengambil bahan kimia dari batu aslinya. Cara membedakannya dengan kaca pembesar minimal 10, tergantung juga dengan ukuran batunya. Serat batu yang alami cenderung melengkung dan kemulusannya agak kurang. Sedangkan batu sintetis memiliki serat lurus dan tingkat kejernihannya nyaris tanpa cacat. Produk ini banyak beredar dipasaran. Penjual sengaja memanfaatkan ketidaktahuan pembeli tentang karakteristik batuan.







 


DOKTRIN

Ajaran yang ditanamkan dalam hati sanubari guna membentuk militansi berkaitan dengan suatu bidang ilmu atau paham.

PUASA PATI GENI

Puasa Patigeni hampir sama dengan puasa Ngebleng. Perbedaanya ialah tidak boleh keluar kamar dengan alasan apapun, tidak boleh tidur sama sekali. Biasanya puasa ini dilakukan sehari semalam, ada juga yang melakukannya 3 hari, 7 hari dst. Jika seseorang yang melakukan puasa Patigeni ingin buang air maka, harus dilakukan didalam kamar (dengan memakai pispot atau yang lainnya). Ini adalah mantra puasa patigeni : ?niat ingsun patigeni, amateni hawa panas ing badan ingsun, amateni genine napsu angkara murka krana Allah taala?.




RAMALAN


Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika