Sabtu Legi, 19 Juni 2021
9 DzulQa'dah 1442 Hijriyah


Agar Anak Terhindar Dari Gangguan Gaib


Anak diganggu oleh mahluk halus sudah lazim terjadi khususnya jika si anak memiliki kepekaan atau bakat supranatural. Metode ini merupakan peninggalan para leluhur di tanah jawa dalam mengatasi gangguan gaib khususnya yang sering mengganggu anak-anak. Metodenya adalah tidak menggunakan ayat-ayat tertentu sehingga bisa digunakan oleh semua agama dan kepercayaan. Berikut adalah cara yang paling mudah untuk menjaga anak kita :


  • Baca juga : Khasiat Asmaul Husna : Al Qoyyuum

  • 1. Carilah 1 ruas bangle kemudian ditumbuk atau dihaluskan. Bangle bisa dibeli di pasar atau di tempat-tempat yang menjual bunga, hio, kemenyan dan sejenisnya atau di toko hikmah.

    2. Taruhlah bangle yang telah dihaluskan ke kening anak.

    Insya Allah tidak ada mahluk halus yang berani mengganggunya karena bangle termasuk tanaman yang tidak disukai mahluk halus.








    LUK

    Istilah ini digunakan untuk bilah keris yang tidak lurus, tetapi berkelok atau berlekuk. Luk pada keris selalu gasal, tidak pernah genap. Hitungannya mulai dari luk tiga, sampai luk tigabelas. Itu keris yang normal. Jika luknya lebih dari 13, dianggap sebagai keris yang tidak normal, dan disebut keris kalawijan atau palawijan. Jumlah luk pada keris selalu gasal, tidak pernah genap. Selain itu, irama luk keris dibagi menjadi tiga golongan. Pertama, luk yang kemba atau samar. Kedua, luk yang sedeng atau sedang. Dan ketiga, luk yang rengkol -- yakni yang irama luknya tegas.

    MENDAK

    adalah sebutan bagi cincin keris, yang berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Madura. Di daerah lain biasanya digunakan istilah cincin keris. Mendak hampir selalu dibuat dari bahan logam: emas, perak, kuningan, atau tembaga. Banyak di antaranya yang dipermewah dengan intan atau berlian. Pada zaman dulu ada juga mendak yang dibuat dari besi berpamor. Selain sebagai hiasan kemewahan, mendak juga berfungsi sebagai pembatas antara bagian hulu keris atau ukiran dengan bagian warangka.