Minggu Wage, 25 Oktober 2020
8 Rabiul Awwal 1442 Hijriyah


Watak Seseorang Berdasarkan Golongan Darah B


karakter golongan darah B

Menurut Prof.Takeji Furukawa pakar psikogi dari Jepang, darah dapat mempengaruhi watak atau karakter seseorang. Berikut ini adalah watak seseorang berdasarkan golongan darah B.

Karakter Golongan Darah B :

- Memiliki karakter yang praktis dan rileks.

- Suka mendalami suatu bidang hingga menjadi ahli.

- Memiliki fokus yang kuat. Teguh dalam memperjuangkan rencana-rencana hidupnya termasuk mengatasi segala hambatannya.

- Cenderung individualis, kurang dapat menerima gagasan orang lain sehingga cenderung sulit jika harus bekerjasama dengan orang lain.


Gaya Komunikasi Golongan Darah B :

- Dalam berbicara selalu runtur, terstruktur dengan baik. Ada pembukaan, isi dan penutup.

- Berpikir secara linier dan sistematis.

- Prosedural dan detail.

- Selalu berusaha menyampaikan informasi dengan jelas dan tepat agar pesan dapat diterima oleh lawan bicara.


Kekuatan dan Kelamahan :

- Teratur dan berpikir sistematis.

- Perasaannya cenderung sensitif.

- Kurang mengharagai pandangan orang lain yang cara berpikirnya berbeda dengan dirinya.

- Kurang mampu bekerja dalam tim.


Profesi yang Cocok :

- Peneliti

- Keuangan

- Informasi teknologi

- Birokrat

- Wartawan

- Konsultan

Catatan : jika ternyata karakter berdasarkan golongan darah menurut anda tidak cocok terhadap diri anda maka artinya ada faktor lain yang mempengaruhi yakni faktor lingkungan seperti keluarga, tetangga, teman sepermainan, teman kerja dan lain-lain. Hal ini wajar karena kepribadian manusia tidak hanya dipengaruhi oleh faktor internal saja namun juga faktor eksternal (lingkungan).

Artikel serupa :










NGEPEL

Ngepel berarti satu kepal penuh. Puasa ini mengharuskan seseorang untuk memakan dalam sehari satu kepal nasi saja. Terkadang diperbolehkan sampai dua atau tiga kepal nasi sehari.

TANGGUH

Tangguh arti harfiahnya adalah perkiraan atau taksiran. Dalam dunia perkerisan maksudnya adalah perkiraan zaman pembuatan bilah keris, perkiraan tempat pembuatan, atau gaya pembuatannya. Karena hanya merupakan perkiraan, me-nangguh keris bisa saja salah atau keliru. Kalau sebilah keris disebut tangguh Blambangan, padahal sebenarnya tangguh Majapahit, orang akan memaklumi kekeliruan tersebut, karena bentuk keris dari kedua tangguh itu memang mirip. Tetapi jika sebuah keris buatan baru di-tangguh keris Jenggala, maka jelas ia bukan seorang ahli tangguh yang baik. Walaupun sebuah perkiraan, tidak sembarang orang bisa menentukan tangguh keris. Untuk itu ia perlu belajar dari seorang ahli tangguh, dan mengamati secara cermat ribuan bilah keris. Ia juga harus memiliki photographic memory yang kuat.


belajar metafisika