Jumat Pahing, 27 November 2020
11 Rabiul Tsani 1442 Hijriyah


Pagar Gaib Rumah Dengan Media Bangle


Metode berikut ini, biasa diguanakan para orang tua dijaman dahulu untuk pagar gaib rumah dari serangan gaib atau gangguan mahluk halus:

1. Ambil 1 pisau karatan, segenggam garam, 1 ruas bangle (sejenis jahe dan kunyit), bawang putih 1 butir, dan jeruk purut 1 butir.

2. Bungkus semua media tadi dengan kain kuning dan tanamlah di depan rumah atau letakan di atas loteng rumah.

Semua benda pada prinsipnya memiliki energi dan sinergi dan benda-benda tadi akan membentuk energi gaib menolak gangguan energi negatif. Hal ini karena energi negatif atau mahluk halus sangat tidak menyukai benda-benda tadi.










TANJEG

adalah perkiraan manfaat atau tuah keris, tombak, atau tosan aji lainnya. Sebagian pecinta keris percaya bahwa keris memiliki 'isi' yang disebut angsar. Kegunaan atau manfaat angsar keris ini banyak macamnya. Ada yang menambah rasa percaya diri, ada yang membuat lebih luwes dalam pergaulan, ada yang membuat nasihatnya di dengar orang. Untuk mengetahui segala manfaat angsar itu, diperlukan ilmu tanjeg. Dalam dunia perkerisan, ilmu tanjeg termasuk esoteri keris.

BABAD

riwayat atau cerita tempo dulu yang berkaitan dengan dibukanya hutan belantara menjadi desa atau kerajaan. Misalnya babad tanah jawa.


belajar metafisika