Kamis Legi, 29 Juli 2021
19 Dzulhijjah 1442 Hijriyah


Arti Warna Menurut Feng Shui


warna menurut feng shui

Tahukah anda apakah Feng Shui itu? Percayakah anda jika ternyata warna yang menurut kita biasa biasa saja ternyata menurut Feng Shui memiliki makna dan arti? Nah saat ini mari kita temukan jawabannya. Jadikan anda sebagai Manusia handal ala Masyarakat Cina dengan Melihat warna Feng Shui Anda.

Apa Itu Feng Shui?

Feng Shui menurut definisi bebas adalah sebuah ilmu lambang atau tipografi yang cukup lampau berasal dari kebudayaan tradisional Cina. Ilmu ini mempelajari tentang manusia, bumi dan surga beserta efek gabungan diantara keduanya sehingga menjadi satu sarana untuk membantu mahluk dalam menjalankan kehidupan di dunia termasuk manusia. Dari harmoni inilah maka lahirlah Qi yang merupakan inti ajaran Feng Shui.


  • Baca juga : Fengshui Bebatuan dan Patung

  • Dalam istilah Feng Shui, Qi adalah nasib,  takdir atau karakter seseorang. Berarti di dalam Feng Shui ada juga Qi buruk dan ada juga Qi baik. Nah pencaran warna menurut Feng Shui juga mengandung  dua Qi ini. Makanya ada warna yang menjadi karakter baik dan ada juga warna yang menandakan karakter  buruk.

    Berikut ini kami jelaskan karakter warna menurut Feng Shui, yaitu :

    Warna Merah

    Warna merah berkaitan dengan rangsangan dan dominansi. Selain itu warna merah juga berkarakter hangat dan tanda kemakmuran. Selain itu, warna merah ternyata juga memiliki Qi Buruk seperti  tabiat kemarahan, rasa malu dan rasa benci.
    Layak : Digunakan Untuk Aksen Ruangan
    Kurang Layak : Untuk Kamar Tidur Anak, Ruang Kerja Dan Ruangan Makan

    Warna Kuning

    Warna kuning menurut Feng Shui berkarakter cerah dan pintar. Efek warna ini bisa membuat otak bekerja serta katanya bisa menyehatkan pencernaan. Warna ini layak anda pakai karena memiliki sifat optimis dan tegas. Namun hindari prilaku berlebihan yang merupakan lawan dari sifat diatas.
    Layak : Digunakan Untuk Pintu
    Kurang Layak : Digunakan Untuk Warna Kamar Mandi Dan Ruang Meditasi

    Warna Hijau

    Menurut Feng Shui warna hijau memiliki karakter kesuburan, pertumbuhan dan kerukunan. Selain itu, jika dilihat, warna hijau amat menyejukkan pandangan serta melahirkan sifat lemah lembut dan penyayang. Warna ini memiliki Qi baik yaitu sifat optimis, balance dan idealitas.  Sedangkan Qi buruknya adalah kedengkian dan suka berdusta.
    Layak : Digunakan Untuk Tempat Terapi
    Kurang Layak : Untuk Ruang Keluarga, Ruang Belajar Dan Ruang Untuk Bermain

    Warna Biru

    Warna biru menurut Feng Shui hampir sama dengan warna hijau yaitu warna sejuk yang mewakili kedamaian. Warna biru juga identik dengan keagamaan, semedi dan rahasia. Qi positifnya adalah mudah dipercaya dan stabilitas. Sedangkan Qi buruknya adalah curiga dan terlalu sentimentil.
    Layak : Ruang Meditasi, Ruang Tidur Dan Ruang Terapi
    Kurang Layak : Ruang Tamu, Ruang Makan Dan Ruang Untuk Bekerja

    Warna Putih

    Menurut ilmu tipografi kuno Cina atau Feng Shui warna putih identik dengan kesucian dan kemurnian. Warna ini juga memiliki Qi baik yaitu bersih dan segar serta steril. Sedangkan Qi Negatifnya adalah terlalu dingin, pendiam dan kematian.
    Layak : Untuk warna Kamar Mandi, Dapur dan Ruang Keluarga
    Kurang Layak : Untuk Kamar Anak Dan Ruang Untuk Makan

    Warna Hitam

    Menurut Feng Shui warna hitam mewakili sifat misterius, tersembunyi dan adil. Warna ini memiliki karakter positif kekuatan dan sugesti. Sedangkan karakter negatifnya adalah kematian, kegelapan dan kuasa jahat
    Layak : Kamar Tidur Remaja
    Kurang Layak : Kamar Kerja, Kamar Anak Anak Dan Ruang Keluarga

    Warna Coklat

    Menurut Feng Shui warna coklat identik dengan kestabilan atau keseimbangan dan kadar sebuah benda. Warna ini memiliki Qi positif yaitu stabilitas dan feministik sedangkan Qi negatifnya adalah stress dan usia tua
    Layak : Kamar Kerja
    Kurang Layak : Kamar Tidur

    Itulah beberapa karakter warna beserta Qi baik dan Qi Buruknya menurut ilmu tipografi tradisional Cina yang dikenal dengan istilah Feng Shui.








    ASMA'

    Artinya adalah Nama. Biasanya digunakan untuk pemberian nama suatu ilmu gaib misalnya asma kurung, asma gotri dll.

    UFO

    UFO adalah singkatan dari Unidentified Flying Object, yang artinya benda terbang tak dikenal atau Benda Terbang Aneh. Ilmu yang menyelidiki fenomena tentang UFO dinamakan Ufologi, sementara orang yang melakukan penyelidikan mengenai UFO disebut Ufolog. Makhluk yang membawa UFO disebut sebagai Ufonaut, dan umumnya lebih sering disebut dengan istilah: E.T. atau ALF (Alien Life Form). E.T. adalah singkatan dari Extra Terrestrial, yang artinya berasal dari luar bumi. Karena ada teori yang mengatakan bahwa makhluk UFO bisa saja berasal dari bumi (dari dalam bumi atau dasar laut), maka penggunaan istilah alien lebih sering digunakan daripada E.T. Penggunaan istilah isPiring Terbang pertama kali digunakan oleh pilot Kenneth Arnold yang melihat sembilan obyek terbang aneh dalam suatu formasi di atas gunung Rainier, pegunungan Cascade, Washington. Peristiwa itu terjadi pada tanggal 24 Juni 1947. Sejak itu, masalah UFO banyak dibicarakan orang




    Advertorial

    zodiak

    belajar metafisika



    Top bloggers in india