Sabtu Kliwon, 10 Desember 2022


Memilih Karir Berdasarkan Primbon Jawa


sejarah primbon

Dalam ilmu Primbon Jawa disebutkan bahwa jenis-jenis pekerjaan yang sesuai dengan seseorang bisa dilihat dari mangsa atau bulan kelahirannya, yang didasarkan pada peredaran tahun saka. Namun demikian didalamnya juga masih dibagi lagi berdasarkan hari kelahirannya dalam bulan itu. Sebab antara hari yang satu dengan lainnya hampir selalu berbeda.

MANGSA KASO
Mangsa Kaso beredar antara tanggal 23 Juni - 2 Agustus, jenis pekerjaan yang sesuai bagi yang terlahir pada hari Minggu, Rabu, den Jumat adalah yang berkaitan dengan bidang seni sepeni artis, pedagang barang antik, pelukis, sastrawan dan wartawan. Sedangkan bila lahir pada hari Senin pekerjaan yang cocok adalah pegawai pemenntahan. Dan yang lahir pada Selasa, Kamis dan Sabtu adalah yang berkaitan dengan bangunan. Salah satunya adalah kontraktor.
 
MANGSA KARO
Mangsa Karo beredar pada tanggal 3 Agustus - 25 Agustus. Pekerjaan yang oocok bagi mereka yang terlahir pada hari Minggu, Senin, Rabu dan Jumat adalah wiraswasta atau aktor. Lalu untuk hari Selasa, Kamis, dan Sabtu adalah pegawai pemenntahan ataupun tentara/polisi.


Baca juga :

MANGSA KATELU
Mangsa Katelu beredar pada tanggal 26 Agustus  18 September pekerjaan yang cocok bagi mereka yang lahir pada hari minggu, Rabu dan Jumat adalah yang berkaitan dengen komunikasi seperti wartawan ataupun mubaligh. Untuk yang lahir pada hari Senin pekerjaan yang cocok adalah sebagai pengacara. Sedangkan bagi yang lahir pada haru Selasa, Kemis den Sabtu pekerjaan yang cocok adalah yang berkaitan dengan usaha percetakan.

MANGSA KAPAT
Mangsa Kapat beredar pada tanggel 19 September - 13 Oktober. Mereka yang lahir pada mengsa ini relatif tidak memiliki masalah pada jenis pekerjaan. Hampir semua jenis pekerjaen akan bisa membawa mereka menuju kesuksesan.

MANGSA KALIMA
Mangsa Kalima beredar pada 14 Oktober - 9 November. Pekerjaan yang cocok bagi yang lahir pada hari Minggu, Rabu, Jumat adalah sebagai polisi. Lalu untuk mereke yang lahir pada hari Senin, pekerjaan yang cocok adalah yang berkeitan dengen pembangunan seperti misalnya kontraktor bengunan. Dan yang lahir pada hari Selasa,Kemis serte Sabtu jenis pekerjaan yang cocok adalah di bidang kecantikan seperti membuka salon.

MANGSA KANEM
Mengsa Kanem beredar pada 10 November - 22 Desember. Seperti halnya oreag yang terlahir pada mangse Kapat, mereka yang terlahir pada Mangsa Kanem juge relatif cocok dengen berbagai jenis pekerjaan. Hanya saja kesuksesan baru bisa mereka raih setelah menginjak usia di atas 29 tahun. Sebelum itu justru mereka kerap mengalami masa-masa susah.

MANGSA KAPITU
Mangsa Kapitu beredar pada 23 Desember - 3 Februari. Mereka yang lahir pada mangsa ini juga relatif sesuai dengan berbagai jenis pekerjaan dan yang pasti akan selalu sukses. Namun bagi mereka yang lahir pada hari Senin ada baiknya memilih jenis prkerjaan yang berkaitan dengan penyembuhan orang sakit seperti dokter ataupun pegawai rumah sakit.

MANGSA KAWOLU
Mangsa Kawolu beredar pada tanggal 4 atau 5 Februari -1 Maret. Pekerjaan yang cocok bagi mereka yang lahir pada han Minggu, Rabu, dan Jumat adalah yang berkaitan dengan tekhnik. Salah satu contohnya di bengkel maupun berdagang alat-alat elektronik. Untuk yang lahir pada hari Senin, pekerjaan yang cocok adalah sebagai penulis atau pengarang. Dan yang lahir pada hari Selasa, Kamis serta Sabtu pekerjaan yang cocok adalah sebagai pegawai pemerintah.

MANGSA KASANGA
Mangsa Kasanga beredar pada 2 Maret — 26 Maret. Pekerjaan yang cocok bagi meraka yang lahir pada hari Minggu, Rabu dan Jumat adalah yang berkaitan dengan bidang tulis menulis seperti pengarang ataupun wartawan. Sedangkan yang lahir pada hari Senin akan lebih cocok bila memilih profesi sebagai psikolog. Dan yang terlahir pada han Selasa, Kamis dan Sabtu pekerjaan yang cocok adalah yang berkaitan dengan bidang
perkapalan.

MANGSA KASADASA
Mangsa Kasadasa beredar tanggal 27 Maret — 19 April. Bagi mereka yang terlahir pada hari Minggu, Rabu dan Jum'at, pekerjaan yang cocok wiraswata ataupun yang berkaitan dengan agribisnis. Sedangkan yang terlahir pada hari Senin akan sesuai bila memilih pekerjaan sebagai pemandu wisata. Dan bagi yang terlahir pada hari Selasa, Kamis serta Sabtu akan lebih cocok bila bekerja di bidang tulis menulis seperti pengarang buku ataupun guru.

MANGSA DESTA
Mangsa Desta beredar dan tanggal 20 April — 12 Mei. Bagi yang terlahir pada mangsa ini tidak mengalami masalah dalam pekerjaan karena akan sesuai dengan segala jenis pekerjaan. Namun satu hal, bila tidak mampu mengatur perekonomiannya, maka bukan tidak mungkin akan mengalarni penderitaan di hari tuanya.

MANGSA SADDHA
Mangsa Saddha beredar antara tanggal 13 Mei - 22 Juni. Umumnya orang yang lahir pada mangsa ini juga bisa sesuai dengan berbagai jenis pekerjaan, hanya saja karir mereka umumnya biasa-biasa saja. Bahkan bila ceroboh dalam hidupnya, bukan tidak mungkin akan terjerumus dalam penderitaan. Nasib yang lebih baik justru dimiliki oleh mereka yang lahir pada hari Senin sebab kehidupannya akan cenderung meningkat dan mencapai kesuksesan di masa tua.







 


ILHAM

Inspirasi atau petunjuk dari sesuatu yang gaib. Ilham bisa berasal dari Tuhan, jin/mahluk halus. Ilham bisa menyesatkan dan bisa juga memberikan petunjuk yang benar tergantung dari mana ilham itu berasal.

FIRASAT

Gejala atau tanda-tanda suatu peristiwa akan terjadi. Indera untuk menerima atau merasakan adanya firasat, disebut indera batin atau indera ke 6. Firasat datang dapat melalui getaran hati tanpa sebab-sebab yang melatarbelakanginya, namun dapat juga datang setelah melihat suatu kejadian alam yang disebut titen yaitu kebiasaan suatu kejadian berdasarkan tanda-tanda alam.




Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika