Rabu Pon, 16 Juni 2021
6 DzulQa'dah 1442 Hijriyah


 

Roy Kiyoshi Menguak Kamar Nyi Roro Kidul


Roy Kiyoshi Ternyata Memiliki Kedekatan Dan Kamar Khusus Untuk Berinteraksi Dengan Nyi Roro Kidul. Seperti Apa Penampakan Kamannya? Simak Videonya.

 
 
Melawan Jin Rinjani Batu Akik Dan Zodiak Penjelasan Tentang NUR MUHAMMAD Sebagai Asal Usul Manusia Pusaka Anti Cukur Demo Kekuatan Pyrokinesis Hampir Celaka Menarik Pusaka 3 Naga 11 Kejadian Misterius Yang Tertangkap Video Demo Kesaktian Dalam Rangka Hari Santri Ritual Penarikan Santet Sejarah Ratu Pantai Selatan (Ratu Kidul)
 





KALENDER JAWA

Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran. Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.

GYROMANCY

Metode ramalan dimana orang-orang berjalan berputar-putar diantara huruf-huruf dalam suatu ritual hingga pusing dan terjatuh di titik tertentu. Huruf-huruf yang tertimpa orang-orang tersebut kemudian akan ditafsirkan.