Sabtu Kliwon, 5 Desember 2020
19 Rabiul Tsani 1442 Hijriyah


Khasiat Asmaul Husna : Ar Rahmaan


Salah satu amalan yang memiliki banyak khasiat adalah asmaul husna karena Allah sendiri yang memberikan petunjuk agar manusia yang ingin hajat hidupnya terkabul bisa berdoa dengan 99 nama Allah yang dikenal dengan sebutan asmaul husna. Allah SWT berfirman: “Dan bagi Allah itu nama-nama yang Indah (asmaul husna), maka berdoalah dengan menyebut asmaul husna itu.” (Al-A’raf 180)

Salah satu asma dari 99 asmaul husna tersebut adalah Ar Rahmaan (الرَّحْمَنُ) yang memiliki khasiat :

  • Diberi ketenangan hati dalam segala situasi, didalam menghadapi setiap persoalan dan cobaan apapun dalam hidup.
  • Diberi ketajaman berfikir, kuat ingatan, tidak mudah lupa dan dijauhkan dari sifat gugup di segala situasi.

  • Baca juga : Khasiat Asmaul Husna : Al Muzhill

  •  

    Cara mengamalkannya :

    1. Dimulai dengan membaca doa pembuka asmaul husna 1 kali yakni :

    doa pembuka asmaul husna

    "Bismillahirrohmanirrohiim, laa ilaaha illalloohu wahdahuu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu bi yadihil khoiir, wa hua 'alaa kulli syai-in qodiir, laa illaha illaa huwa lahul asmaa-ul husnaa"

    (Tidak ada Tuhan yang wajib disembah kcuali hanya Allah yang Esa, tidak ada yang menyekutui-Nya, bagii-Nya semua kerajaan dan bagi-Nya lah segala puji, diatas kekuasaan-Nyalah segala kebajikan. Dan Dia terhadap sesuatu sangat berkuasa. Tidak ada Tuhan melainkan hanya Dia, yang memiliki nama-nama yang indah).

     

    2.  Membaca “Yaa Rohmaan” sebanyak 500 kali tiap selesai sholat wajib atau paling tidak dibaca tiap selesai sholat subuh dan magrib. Harus dibaca dengan niat yang bersih hanya karena Allah semata.

     

    3. Tutup dengan doa :

    doa penutup asmaul husna

    "Subhana man lahul asmaa-ul husna wash shifaatul 'ulyaa, subhaanahuu wa ta'alaa 'amma yaquuluzh zhoolimuuna 'uluwwan kabiiroo"

    (Maha Suci Tuhan yang memiliki nama-nama yang indah dan sifat-sifat yang luhur. Maha suci Dia dan Maha Luhurlah Dia dari perkataan orang-orang zalim dengan keluhuran yang sebesar-besarnya)










    SUPRANATURAL

    Supranatural (supra berarti "atas" dan "nature" yang berarti alam, pertama kali digunakan: 1520-1530 M)[1] adalah sebutan untuk kejadian yang tidak bisa dijelaskan dengan hukum alam, atau berada di atas dan di luar alam. Supranatural sering dikaitkan dengan paranormal atau okultisme.

    GENDAM

    Gendam adalah ilmu gaib yang diarahkan untuk mempengaruhi seseorang agar menuruti kehendak si pemilik ilmu. Berbeda dengan hipnotis dimana si target harus bersedia dihipnotis agar hipnotisnya berhasil, gendam akan langsung menanamkan pengaruhnya kepada target tanpa ampun.


    belajar metafisika