Selasa Wage, 20 Oktober 2020
3 Rabiul Awwal 1442 Hijriyah


 

Inilah Daftar Wali Allah Di Pulau Jawa


Ceramah Habib Lutfi Bin Yahya Yang Menceritakan Tentang Para Wali Yang Mendiami Tanah Jawa Yang Berperan Sebagai Paku Bumi Tanah Jawa. Habib Lutfi Adalah Juga Seorang Wali Yang Sampai Sekarang Masih Hidup Menjalani Peran Kewaliannya.

 
 
16 Objek Misterius Yang Bergerak Sendiri Pusaka Anti Cukur 10 Foto Misterius Yang Belum Terpecahkan Berburu Jenglot Bathara Kuwuk Aneka Fenomena Aneh Di Kuburan Indonesia Kisah Karomah Guru Sekumpul Penampakan UFO Saat Live Di TV Misteri Gaib Makam Nike Ardila Melawan Jin Rinjani Sejarah Sabdo Palon Dan Mbah Petruk
 







KALENDER JAWA

Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran. Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.

HIKMAH

Artinya kebijaksanaan. Kebaikan yang tersembunyi. Keseimbangan kesempurnaan antara ilmu dan amal.


belajar metafisika