Minggu Pahing, 5 Februari 2023


Kartu Tarot Major Arcana


kartu tarot

Kartu Tarot Major Arcana adalah salah satu dari dua belas set kartu yang terdapat dalam sebuah set tarot. Major Arcana terdiri dari 21 atau 22 kartu yang mewakili aspek-aspek universal dari kehidupan manusia seperti cinta, kematian, dan transformasi. Kartu-kartu ini menggambarkan tema yang lebih besar dan lebih penting dibandingkan dengan Minor Arcana. Mereka dikenal sebagai Major Arcana karena mereka dianggap memiliki pengaruh yang lebih besar dalam mempengaruhi masa depan dan kehidupan seseorang.

Kartu Tarot The Fool

The Fool adalah kartu ke-0 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Fool mewakili sebuah perjalanan yang penuh dengan potensi, kebahagiaan, kebebasan, dan kekaguman. Kartu ini menggambarkan seseorang yang tidak terikat oleh masalah yang menyekat kemajuan dan membuat dia merasa bebas untuk mengejar impiannya.

The Fool menggambarkan sebuah kesempatan baru, sebuah perubahan yang menyenangkan dan menyegarkan. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang tidak memiliki beban masa lalu dan karenanya dapat membuat keputusan dengan bebas dan tidak terikat. Kartu ini menunjukkan seseorang yang memiliki potensi yang besar namun belum digunakan, yang selalu siap untuk mengejar kesempatan baru dan mengejar impiannya.

The Fool juga dapat menunjukkan seseorang yang sangat optimis dan percaya diri, yang tidak takut untuk mengambil risiko. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu naif dan tidak memperhatikan risiko yang mungkin terjadi, yang bisa menyebabkan kerugian atau masalah di masa depan.

Secara keseluruhan, The Fool dalam tarot menunjukkan potensi yang besar, kebebasan, dan kesempatan untuk perubahan yang positif. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan memperhatikan risiko yang mungkin terjadi seiring dengan perubahan tersebut.

Kartu Tarot The Magician

The Magician adalah kartu ke-1 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Magician mewakili kreativitas, kontrol, dan kekuatan untuk mengubah dunia di sekitar kita. Kartu ini menggambarkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengubah situasi dan mencapai tujuannya dengan menggunakan kekuatan diri dan kemampuan untuk mengelola sumber daya yang tersedia.

The Magician menggambarkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengubah ide menjadi kenyataan dengan cara yang efektif dan efisien. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan situasi dan mencapai tujuannya dengan cara yang tepat. Kartu ini menunjukkan seseorang yang memiliki potensi yang besar dan dapat mencapai apa pun yang dia inginkan.

The Magician juga dapat menunjukkan seseorang yang sangat kreatif dan inovatif, yang mampu menciptakan sesuatu dari tidak ada. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu sombong dan yakin diri, yang mungkin tidak realistis dalam mengejar tujuannya.

Secara keseluruhan, The Magician dalam tarot menunjukkan kekuatan untuk mengubah situasi, kemampuan untuk mengelola sumber daya yang tersedia, dan kreativitas yang luar biasa. Kartu ini mengingatkan kita untuk memanfaatkan potensi diri kita dan mengejar tujuan kita dengan cara yang efektif dan efisien. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang sombong dan tidak realistis dalam mengejar tujuan kita. The Magician juga sangat erat kaitannya dengan ilmu-ilmu mistis atau kekuataan supranatural.

Kartu Tarot The High Priestess

The High Priestess adalah kartu ke-2 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The High Priestess mewakili rahasia, intuitif, dan kekuatan dari pikiran bawah sadar. Kartu ini menggambarkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengakses wawasan dan pengetahuan yang tidak dapat dijelaskan dengan cara yang rasional.

The High Priestess menggambarkan seseorang yang memiliki kekuatan intuitif yang luar biasa dan dapat mengakses wawasan yang tidak dapat dijelaskan dengan cara yang rasional. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memiliki pemahaman yang luas tentang dunia spiritual dan misteri yang tersembunyi. Kartu ini menunjukkan seseorang yang dapat mengakses pengetahuan yang tidak dapat dijelaskan dan memahami rahasia yang tersembunyi.

The High Priestess juga dapat menunjukkan seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan emosinya dan tetap tenang dalam situasi yang sulit. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu misterius dan tidak terbuka, yang mungkin menyembunyikan sesuatu dari orang lain.

Secara keseluruhan, The High Priestess dalam tarot menunjukkan kekuatan intuitif, kemampuan untuk mengakses wawasan yang tidak dapat dijelaskan dengan cara yang rasional, dan kekuatan untuk mengendalikan emosi dan mengungkap rahasia yang tersembunyi. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang terlalu misterius dan tidak terbuka.

Kartu Tarot The Empress

The Empress adalah kartu ke-3 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Empress mewakili kesejahteraan, kebahagiaan, dan kekuatan feminin. Kartu ini menggambarkan seorang wanita yang memiliki kekuatan untuk memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan kepada orang lain.

The Empress menggambarkan seorang wanita yang dapat memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan kepada orang lain dengan cara yang efektif dan efisien. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengelola sumber daya yang tersedia dengan baik dan mencapai tujuan yang diinginkan. Kartu ini menunjukkan seseorang yang memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan orang lain.

The Empress juga dapat menunjukkan seseorang yang sangat baik dalam mengelola rumah tangga dan menjaga keluarga. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu mengandalkan orang lain dan kurang mandiri.


Baca juga :

Secara keseluruhan, The Empress dalam tarot menunjukkan kekuatan untuk memberikan kesejahteraan dan kebahagiaan kepada orang lain, kemampuan untuk mengelola sumber daya yang tersedia dengan baik, dan kekuatan feminin. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang terlalu bergantung pada orang lain dan kurang mandiri.

Kartu Tarot The Emperor

The Emperor adalah kartu ke-4 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Emperor mewakili kedaulatan, kekuasaan, dan kendali. Kartu ini menggambarkan seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan situasi dan mencapai tujuannya dengan cara yang efektif dan efisien.

The Emperor menggambarkan seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan situasi dan mencapai tujuannya dengan cara yang tepat. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memiliki kekuasaan yang besar dan dapat membuat keputusan yang tepat. Kartu ini menunjukkan seseorang yang memiliki potensi yang besar untuk mencapai kedaulatan dan kendali.

The Emperor juga dapat menunjukkan seseorang yang sangat tegas dan berwibawa, yang dapat menjadi pemimpin yang efektif. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu keras kepala dan tidak mau mendengar pendapat orang lain.

Secara keseluruhan, The Emperor dalam tarot menunjukkan kekuatan untuk mengendalikan situasi, kekuasaan, dan kendali. Kartu ini mengingatkan kita untuk menjadi pemimpin yang efektif dan mengambil keputusan yang tepat. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang keras kepala dan tidak mau mendengar pendapat orang lain.

Kartu Tarot The Hierophant

The Hierophant adalah kartu ke-5 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Hierophant mewakili agama, tradisi, dan kepercayaan. Kartu ini menggambarkan seseorang yang memiliki pengetahuan yang luas tentang agama dan kepercayaan serta memegang peran yang penting sebagai pemimpin spiritual.

The Hierophant menggambarkan seseorang yang memiliki pengetahuan yang luas tentang agama dan kepercayaan serta memegang peran yang penting sebagai pemimpin spiritual. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memegang peran penting dalam menjaga tradisi dan budaya. Kartu ini menunjukkan seseorang yang dapat menjadi sumber inspirasi dan pencerahan bagi orang lain.

The Hierophant juga dapat menunjukkan seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan emosi dan tetap tenang dalam situasi yang sulit. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu kaku dan tidak fleksibel dalam berpikir.

Secara keseluruhan, The Hierophant dalam tarot menunjukkan pengetahuan yang luas tentang agama dan kepercayaan, peran penting sebagai pemimpin spiritual, dan kekuatan untuk mengendalikan emosi. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang terlalu kaku dan tidak fleksibel dalam berpikir.

Kartu Tarot The Lovers

The Lovers adalah kartu ke-6 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Lovers mewakili cinta, pilihan, dan komitmen. Kartu ini menggambarkan seseorang yang berada dalam situasi yang memerlukan pilihan dan komitmen dalam hubungan atau dalam pengambilan keputusan yang penting.

The Lovers menggambarkan seseorang yang berada dalam situasi yang memerlukan pilihan dan komitmen dalam hubungan atau dalam pengambilan keputusan yang penting. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang sedang jatuh cinta atau mengalami perasaan yang kuat terhadap seseorang. Kartu ini menunjukkan seseorang yang sedang menghadapi pilihan yang penting dan menimbulkan konsekuensi yang luas.

The Lovers juga dapat menunjukkan seseorang yang memiliki keseimbangan yang baik antara rasa percaya diri dan rasa malu, serta memiliki kekuatan untuk mengendalikan emosi. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu impulsif dan tidak berpikir jernih dalam mengambil keputusan.

Secara keseluruhan, The Lovers dalam tarot menunjukkan cinta, pilihan, dan komitmen. Kartu ini mengingatkan kita untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan yang penting dan mempertimbangkan konsekuensi yang mungkin dihasilkan. Kartu ini juga menunjukkan keseimbangan yang baik antara perasaan dan pikiran dalam menghadapi situasi yang memerlukan pilihan. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang impulsif dan tidak berpikir jernih dalam mengambil keputusan. The Lovers dalam tarot wayang di Indonesia diinterpretasikan sebagai tokoh yang sedang jatuh cinta atau mengalami perasaan yang kuat terhadap seseorang.

Kartu Tarot The Chariot

The Chariot adalah kartu ke-7 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Chariot mewakili perjalanan, kemajuan, dan kemenangan. Kartu ini menggambarkan seseorang yang sedang dalam perjalanan atau menghadapi perubahan dan menghadapi tantangan, namun tetap berusaha untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

The Chariot menggambarkan seseorang yang sedang dalam perjalanan atau menghadapi perubahan dan menghadapi tantangan, namun tetap berusaha untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan cara yang efektif dan efisien. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan situasi dan mencapai tujuan yang diinginkan. Kartu ini menunjukkan seseorang yang memiliki potensi yang besar untuk mencapai kemenangan dan mencapai tujuan yang diinginkan.

The Chariot juga dapat menunjukkan seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan emosi dan tetap stabil dalam situasi yang sulit. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu keras kepala dan tidak mau mendengar pendapat orang lain.

Secara keseluruhan, The Chariot dalam tarot menunjukkan perjalanan, kemajuan, dan kemenangan. Kartu ini mengingatkan kita untuk berusaha keras dan bertekad dalam mencapai tujuan yang diinginkan dan tetap stabil dalam situasi yang sulit. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang keras kepala dan tidak mau mendengar pendapat orang lain.

Kartu Tarot Justice

Justice adalah kartu ke-8 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. Justice mewakili keadilan, keadilan, dan keseimbangan. Kartu ini menggambarkan seseorang yang berusaha untuk mencapai keseimbangan dan keadilan dalam situasi yang ada, atau seseorang yang menghadapi proses hukum atau proses pengambilan keputusan yang adil.

Justice menggambarkan seseorang yang berusaha untuk mencapai keseimbangan dan keadilan dalam situasi yang ada, atau seseorang yang menghadapi proses hukum atau proses pengambilan keputusan yang adil. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memiliki kemampuan untuk membuat keputusan yang adil dan objektif. Kartu ini menunjukkan seseorang yang memiliki potensi yang besar untuk mencapai keseimbangan dan keadilan dalam situasi yang ada.

Justice juga dapat menunjukkan seseorang yang memiliki keseimbangan yang baik antara emosi dan pikiran, serta memiliki kemampuan untuk mengendalikan diri dalam situasi yang sulit. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu keras dan tidak berpikir secara empati dalam mengambil keputusan.

Secara keseluruhan, Justice dalam tarot menunjukkan keadilan, keseimbangan, dan keadilan. Kartu ini mengingatkan kita untuk selalu berusaha mencapai keseimbangan dan keadilan dalam situasi yang ada, serta membuat keputusan yang adil dan objektif. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang keras dan tidak berpikir secara empati dalam mengambil keputusan. Dalam tarot wayang di indonesia, Justice diinterpretasikan sebagai tokoh yang berusaha untuk mencapai keseimbangan dan keadilan dalam situasi yang ada, atau seseorang yang menghadapi proses hukum atau proses pengambilan keputusan yang adil.

Kartu Tarot The Hermit

The Hermit adalah kartu ke-9 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Hermit mewakili kepala, introspeksi, dan kemauan untuk belajar dari pengalaman. Kartu ini menggambarkan seseorang yang sedang mencari jawaban atau pencerahan melalui introspeksi atau meditasi, atau seseorang yang sedang menjalani masa perpisahan untuk menemukan diri sendiri.

The Hermit menggambarkan seseorang yang sedang mencari jawaban atau pencerahan melalui introspeksi atau meditasi, atau seseorang yang sedang menjalani masa perpisahan untuk menemukan diri sendiri. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memiliki keinginan untuk belajar dari pengalaman dan menemukan kebenaran. Kartu ini menunjukkan seseorang yang memiliki potensi yang besar untuk menemukan jawaban dan pencerahan melalui proses introspeksi.

The Hermit juga dapat menunjukkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi dan tetap tenang dalam situasi yang sulit. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu kaku dan tidak fleksibel dalam berpikir.

Secara keseluruhan, The Hermit dalam tarot menunjukkan kepala, introspeksi, dan kemauan untuk belajar dari pengalaman. Kartu ini mengingatkan kita untuk mencari jawaban atau pencerahan melalui proses introspeksi atau meditasi, serta menemukan diri sendiri melalui proses perpisahan. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang terlalu kaku dan tidak fleksibel dalam berpikir.

Kartu Tarot Wheel of Fortune

The Wheel of Fortune adalah kartu ke-10 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Wheel of Fortune mewakili perubahan, nasib, dan keberuntungan. Kartu ini menggambarkan bahwa hidup seseorang sedang dalam proses perubahan, baik itu perubahan yang baik atau buruk. Ini mewakili siklus hidup, kesempatan, dan pemutarbalikan nasib.

The Wheel of Fortune menggambarkan bahwa perubahan yang ada dalam hidup seseorang tidak selalu ditentukan oleh usaha mereka sendiri, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal seperti nasib dan keberuntungan. Kartu ini mengingatkan kita untuk menyadari bahwa hidup itu tidak selalu sesuai dengan yang kita harapkan dan kita harus siap untuk menghadapi perubahan yang ada.

The Wheel of Fortune juga dapat menunjukkan kesempatan yang datang dalam hidup seseorang dan pentingnya untuk menyambut kesempatan tersebut dengan tangan terbuka. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang dalam posisi yang tidak stabil dan harus berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Secara keseluruhan, The Wheel of Fortune dalam tarot menunjukkan perubahan, nasib, dan keberuntungan. Kartu ini mengingatkan kita untuk siap menghadapi perubahan yang ada, menyambut kesempatan yang datang dan berhati-hati dalam mengambil keputusan. Dalam tarot wayang di indonesia, The Wheel of Fortune diinterpretasikan sebagai tokoh yang sedang mengalami perubahan dalam hidupnya, atau seseorang yang sedang mengalami situasi yang ditentukan oleh nasib atau keberuntungan.

Kartu Tarot The Hanged Man

The Hanged Man adalah kartu ke-12 dalam Major Arcana Tarot, yang digunakan dalam membaca tarot. The Hanged Man mewakili pengorbanan, kesabaran, dan perspektif yang berbeda. Kartu ini menggambarkan seseorang yang sedang mengalami kesulitan atau konflik dalam hidupnya, namun dia memilih untuk mengorbankan diri dan menunggu solusi dengan sabar.

The Hanged Man menggambarkan seseorang yang sedang mengalami kesulitan atau konflik dalam hidupnya, namun dia memilih untuk mengorbankan diri dan menunggu solusi dengan sabar. Ini juga dapat merujuk pada seseorang yang memiliki kemampuan untuk melihat situasi dari perspektif yang berbeda dan menemukan solusi yang inovatif. Kartu ini menunjukkan seseorang yang memiliki potensi yang besar untuk mengatasi masalah dengan cara yang berbeda.

The Hanged Man juga dapat menunjukkan seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi dan tetap stabil dalam situasi yang sulit. Namun, kartu ini juga dapat menunjukkan seseorang yang terlalu pasif dan tidak berusaha untuk mengatasi masalah.

Secara keseluruhan, The Hanged Man dalam tarot menunjukkan pengorbanan, kesabaran, dan perspektif yang berbeda. Kartu ini mengingatkan kita untuk tetap sabar dan berusaha untuk melihat situasi dari perspektif yang berbeda dalam mencari solusi. Namun, diingat untuk tetap berhati-hati dan menghindari sikap yang pasif dan tidak berusaha untuk mengatasi masalah. Dalam tarot wayang di indonesia, The Hanged Man diinterpretasikan sebagai tokoh yang sedang mengalami kesulitan atau konflik dalam hidupnya, namun dia memilih untuk mengorbankan diri dan menunggu solusi dengan sabar. Kartu ini juga dapat memberikan pesan untuk kita untuk tidak terlalu cepat mengambil keputusan dan mempertimbangkan semua pilihan yang ada. Beberapa interpretasi juga menganggap kartu ini sebagai kesempatan untuk berubah dan melihat situasi dari sudut pandang yang berbeda.

Kartu Tarot Death

Kartu Death dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-13 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu Death mewakili perubahan, transformasi, dan kelahiran kembali. Ini adalah simbol yang kuat yang mewakili akhir dari satu fase dalam hidup seseorang dan awal dari fase lainnya. Kartu ini juga dapat mewakili perubahan atau transformasi yang signifikan dalam hidup seseorang.

Kartu Death sering diasosiasikan dengan akhir, baik itu akhir dari hubungan, pekerjaan, atau fase dalam hidup. Kartu ini adalah pengingat bahwa perubahan adalah bagian alami dari hidup, dan bahwa akhir-akhir itu diperlukan untuk kelahiran kembali yang baru. Kartu ini mewakili siklus alami kelahiran, kematian, dan kelahiran kembali.

Kartu Death juga dapat mewakili perubahan atau transformasi yang signifikan dalam hidup seseorang. Kartu ini menunjukkan bahwa seseorang harus melepaskan pola-pola lama, keyakinan, atau cara hidup untuk membuat ruang untuk pertumbuhan dan perkembangan baru.

Meskipun penampilannya menakutkan, kartu Death tidak selalu diartikan sebagai tanda buruk. Kartu ini dapat menjadi pengingat bahwa perubahan adalah bagian alami dari hidup dan bahwa akhir-akhir itu diperlukan untuk kelahiran kembali yang baru. Kartu ini juga dapat mewakili awal yang baru, fase hidup yang baru dan kesempatan baru.

Secara keseluruhan, kartu Death dalam tarot mewakili perubahan, transformasi, dan kelahiran kembali. Kartu ini mengingatkan kita bahwa akhir-akhir itu diperlukan untuk kelahiran kembali yang baru, dan juga menunjukkan bahwa seseorang harus melepaskan pola-pola lama, keyakinan, atau cara hidup untuk membuat ruang untuk pertumbuhan dan perkembangan baru. Namun, kartu ini juga dapat diartikan sebagai pengingat bahwa kematian bukanlah akhir dari segalanya, melainkan sebagai sebuah proses yang mengantarkan kita pada kelahiran kembali yang baru.

Kartu Tarot Temperance

Kartu Temperance dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-14 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu Temperance mewakili keseimbangan, harmoni, dan kontrol diri. Kartu ini menggambarkan seseorang yang mampu menyeimbangkan berbagai aspek dalam hidupnya, seperti emosi, pikiran, dan tindakan.

Kartu ini juga mewakili kesabaran dan kontrol diri, seseorang yang mampu menahan diri dari tindakan yang merusak diri sendiri atau orang lain. Kartu Temperance juga dapat mewakili proses penyembuhan, baik itu fisik atau emosional. Ini mengingatkan kita untuk tetap stabil dalam kondisi apapun dan menemukan keseimbangan dalam hidup kita.

Secara keseluruhan, kartu Temperance dalam tarot mewakili keseimbangan, harmoni, dan kontrol diri. Kartu ini mengingatkan kita untuk menyeimbangkan berbagai aspek dalam hidup kita, menunjukkan kesabaran dan kontrol diri, serta proses penyembuhan.

Kartu Tarot The Devil

Kartu The Devil dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-15 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu The Devil mewakili keserakahan, ketamakan, dan ketergantungan. Kartu ini menggambarkan seseorang yang terjebak dalam tingkah laku yang merugikan, seperti kecanduan, materialisme, atau keserakahan.

Kartu ini juga mewakili aspek negatif dari diri kita, seperti nafsu, hawa nafsu, dan keegoan. Kartu ini mengingatkan kita untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan dan mencegah diri kita dari terjebak dalam tingkah laku yang merugikan.

Kartu The Devil juga dapat mewakili kekuatan yang menarik kita dari tujuan yang baik, seperti ketamakan atau keserakahan. Ini mengingatkan kita untuk tetap fokus pada tujuan jangka panjang kita dan menghindari godaan yang merugikan.

Secara keseluruhan, kartu The Devil dalam tarot mewakili keserakahan, ketamakan, dan ketergantungan. Kartu ini mengingatkan kita untuk berhati-hati dalam mengambil keputusan dan mencegah diri kita dari terjebak dalam tingkah laku yang merugikan. Dalam tarot wayang di Indonesia, kartu The Devil diinterpretasikan sebagai tokoh yang terjebak dalam keserakahan, ketamakan, dan ketergantungan. Namun, kartu ini juga dapat diartikan sebagai pengingat untuk mengendalikan diri dari godaan yang merugikan.

Kartu Tarot The Tower

Kartu The Tower dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-16 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu The Tower mewakili kejutan, kegagalan, dan kehancuran. Kartu ini menggambarkan situasi yang tiba-tiba dan tidak terduga, seperti kegagalan dalam bisnis, perceraian, atau kondisi kesehatan yang buruk. Ini mewakili situasi yang mengakibatkan kerusakan atau kehancuran dalam hidup seseorang.

Kartu ini juga menggambarkan kondisi yang tidak stabil dan tidak aman, seperti ketidakpastian, kekacauan, dan ketegangan. Kartu ini mengingatkan kita untuk tetap waspada dan siap menghadapi situasi yang tidak terduga.

Kartu The Tower juga dapat mewakili kehancuran dari keyakinan, sistem kepercayaan, atau struktur yang telah dibangun dalam hidup seseorang. Ini mengingatkan kita bahwa kebenaran dan keadilan tidak selalu dapat diukur dengan cara yang kita pikirkan dan kadang-kadang kita harus menghadapi kenyataan yang tidak menyenangkan.

Secara keseluruhan, kartu The Tower dalam tarot mewakili kejutan, kegagalan, dan kehancuran. Kartu ini mengingatkan kita untuk tetap waspada dan siap menghadapi situasi yang tidak terduga, serta menghadapi kenyataan yang tidak menyenangkan. 

Kartu Tarot The Star

Kartu The Star dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-17 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu The Star mewakili harapan, inspirasi, dan keberuntungan. Kartu ini menggambarkan seseorang yang merasa optimis dan berharap untuk masa depan yang lebih baik. Kartu ini juga menggambarkan seseorang yang menerima inspirasi dari luar dan mampu mengejar mimpi-mimpinya.

Kartu ini juga mewakili keberuntungan dan berkah, menunjukkan bahwa seseorang akan diuntungkan dalam situasi tertentu. Kartu ini mengingatkan kita untuk tetap positif dan berharap untuk masa depan yang lebih baik, serta untuk terbuka terhadap inspirasi dan peluang yang datang.

Kartu The Star juga dapat mewakili kesatuan antara jiwa dan alam, menunjukkan bahwa seseorang dalam kondisi yang seimbang dan harmoni dengan lingkungannya. Secara keseluruhan, kartu The Star dalam tarot mewakili harapan, inspirasi, dan keberuntungan. Kartu ini mengingatkan kita untuk tetap optimis dan berharap untuk masa depan yang lebih baik, serta untuk terbuka terhadap inspirasi dan peluang yang datang. 

Kartu Tarot The Moon

Kartu The Moon dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-18 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu The Moon mewakili emosi, insting, dan ketakutan. Kartu ini menggambarkan seseorang yang sedang mengalami perasaan yang kompleks dan tidak stabil, seperti ketakutan, kecemasan, atau kebingungan. Kartu ini juga menggambarkan seseorang yang sedang dikuasai oleh emosi dan insting, sehingga dia kesulitan untuk berpikir rasional.

Kartu ini juga mewakili keraguan dan ketidakpastian, mengingatkan kita untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam mengambil keputusan. Kartu The Moon juga dapat mewakili proses penyembuhan, menunjukkan bahwa seseorang sedang mengatasi masalah emosional dan mencari kedamaian.

Secara keseluruhan, kartu The Moon dalam tarot mewakili emosi, insting, dan ketakutan. Kartu ini mengingatkan kita untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam mengambil keputusan, serta untuk mengatasi masalah emosional dan mencari kedamaian. Kartu ini juga dapat diartikan sebagai pengingat untuk mengendalikan diri dari emosi yang tidak stabil dan menjaga keseimbangan dalam hidup.

Kartu Tarot The Sun

Kartu The Sun dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-19 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu The Sun mewakili kebahagiaan, keberhasilan, dan kesuksesan. Kartu ini menggambarkan seseorang yang sedang mengalami masa-masa yang baik, seperti kebahagiaan, kemakmuran, atau kesuksesan dalam karir. Kartu ini juga menggambarkan seseorang yang merasa percaya diri dan optimis tentang masa depan.

Kartu ini juga mewakili kekuatan, mengingatkan kita untuk tetap kuat dan berjuang untuk mencapai tujuan kita. Kartu The Sun juga dapat mewakili kesatuan antara jiwa dan raga, menunjukkan bahwa seseorang dalam kondisi yang sehat dan harmoni.

Secara keseluruhan, kartu The Sun dalam tarot mewakili kebahagiaan, keberhasilan, dan kesuksesan. Kartu ini mengingatkan kita untuk tetap optimis dan percaya diri tentang masa depan, serta untuk tetap kuat dan berjuang untuk mencapai tujuan kita.

Kartu Tarot Judgement

Kartu Judgement dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-20 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu Judgement mewakili pertanggungjawaban, hukuman, dan pemurnian. Kartu ini menggambarkan seseorang yang sedang menghadapi pertanggungjawaban atas tindakannya dan akan menerima hukuman atau pembalasan. Kartu ini juga menggambarkan proses pemurnian, yang membantu seseorang untuk menjadi lebih baik dan memperbaiki diri.

Kartu ini juga mewakili kedewasaan dan tanggung jawab, mengingatkan kita untuk bertanggung jawab atas tindakan kita dan menjadi lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak. Kartu Judgement juga dapat mewakili kesadaran diri, menunjukkan bahwa seseorang sedang menyadari kesalahannya dan siap untuk memperbaikinya.

Secara keseluruhan, kartu Judgement dalam tarot mewakili pertanggungjawaban, hukuman, dan pemurnian. Kartu ini mengingatkan kita untuk bertanggung jawab atas tindakan kita dan menjadi lebih dewasa dalam berpikir, bertindak dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

Kartu Tarot The World

Kartu The World dalam Major Arcana Tarot adalah kartu ke-21 dan digunakan dalam membaca tarot. Kartu The World mewakili keselarasan, kesempurnaan, dan keselesaan. Kartu ini menggambarkan seseorang yang sedang mencapai keselarasan dan kesempurnaan dalam hidupnya, seperti kesuksesan dalam karir, kebahagiaan dalam keluarga, atau kesejahteraan dalam kesehatan. Kartu ini juga menggambarkan seseorang yang merasa nyaman dan sejahtera dalam hidupnya.

Kartu ini juga mewakili kelengkapan dan kesempurnaan, mengingatkan kita untuk mengejar kesempurnaan dalam hidup dan mencari keseimbangan dalam semua aspek. Kartu The World juga dapat mewakili keselarasan global, menunjukkan bahwa seseorang telah mencapai keselarasan dengan lingkungan sekitarnya dan dunia di sekitarnya.

Secara keseluruhan, kartu The World dalam tarot mewakili keselarasan, kesempurnaan, dan keselesaan. Kartu ini mengingatkan kita untuk mengejar kesempurnaan dalam hidup dan mencari keseimbangan dalam semua aspek, serta mencapai keselarasan dengan lingkungan sekitarnya dan dunia di sekitarnya. 

Kartu Tarot The Universe

Umumnya kartu The Universe tidak ada dalam major arcana tarot standar. Tarot major arcana biasanya hanya terdiri dari 21 kartu. Namun, beberapa tarot deck mungkin memiliki kartu tambahan seperti The Universe, yang mewakili keseluruhan alam semesta dan semua hal yang ada di dalamnya. Dalam interpretasi, The Universe diartikan sebagai pengingat bahwa kita adalah bagian dari alam semesta yang lebih besar dan kita harus menjaga keseimbangan dengan lingkungan dan seluruh isi alam semesta.







 


XYLOMANCY

Merupakan suatu bentuk ramalan yang menafsirkan bentuk batang atau ranting pohon baik ketika batang atau ranting tersebut dipungut atau ketika dalam kondisi terbakar.

INDERA KE ENAM

Indera ke enam adalah kemampuan metafisika yang dapat memberikan petunjuk secara batin. Misal anda memiliki perasaan yang kuat bahwa sesuatu akan terjadi dan seringkali terbukti maka itu adalah ciri-ciri memiliki indera ke enam.




RAMALAN


Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika