Minggu Pahing, 5 Februari 2023


Mengungkap Horor Minyak Peruntuh


minyak santet peruntuh

Minyak Peruntuh adalah minyak penghancur orang yang tidak disukai oleh pengguna minyak ini. Keampuhannnya sudah begitu terkenal di daerah Kalimantan Tengah. Daya kerjanya sangat halus, pelan tapi mematikan. Tapi, siapa sangka kalau minyak ini terbuat dari lendir mayat yang ditaruh dalam peti dan diletakkan di atas pohon tertentu. Tulisan berikut ini akan coba sedikit mengungkap rahasia tentang Minyak Peruntuh. Namun perlu diingat, penyingkapan ini bukan berarti mengajak Pembaca untuk melakukan hal yang negatif, tapi sebagai wacana budaya spiritual, kalau ternyata hal-hal seperti ini masih ada dan memang nyata. Dan bila dikenali kinerjanya, tentu kita akan bisa mengantisipasinya, dan bila ada korban lebih cepat ditangani bila terkena imbas minyak ini. 

Berikut uraian lengkapnya...

Gampiran dapat diartikan sebagai sahabat gaib, yang biasanya dimiliki para sepuh atau dukun di Kalimantan. Gampiran terjadi karena bisa kehendak gaib itu sendiri yang ingin bersahabat dengan orang yang disenangi, atau bisa dari turunan ayah atau leluhur yang dulu pemah memiliki sahabat Gampiran. Di Kalimantan Tengah, dikenal dua jenis Gampiran, yaitu : 

  1. Wujud gaib yang bisa dilihat secara kasat mata dan bisa komunikasi langsung dengan pemiliknya, bahkan terkadang orang lain pun bisa melihatnya. 
  2. Gampiran yang merasuk dalam tubuh pemiliknya atau bisa disebut Sangiang atau kalau di Jawa sering disebut Parewangan (dari kata Ngrewangi/ membantu).

Sepuh atau dukun di Kalimantan semua memiliki Gampiran. Dan karena di Kalimantan banyak terdapat sungai, maka rata-rata Gampiran di daerah ini dari bangsa jin air, seringnya berwujud siluman buaya. Sumber kami kali ini, seorang sepuh yang bemama Dani'i yang memiliki Gampiran dari garis keturunan kakeknya. Gampiran Dani'i berwujud siluman buaya yang bemama Busu. Gampiran Busu milik Dani'i ini masuk dalam golongan Sangiang, yang sistem atau cara berhubungannya melalui 'medium'. 

Selama menjalin hubungan persahabatan, menurut istilah si pemilik Gampiran ini, ia telah diberi banyak macam hadiah dari alam gaib, seperti batu mustika dan benda bertuah lainnya, dan yang mencengangkan, Dani'i diberi Minyak Peruntuh, semacam minyak santet versi Dayak Kalimantan Tengah yang cukup langka keberadaannya. Dalam sebuah pertemuan dengan Gampiran Busu, Dani'i diberi kenang-kenangan berupa Minyak Peruntuh ini sebanyak 2 botol ukuran 100 cc. Warna minyak peruntuh hitam kemerahan, dan ganasnya pada yang terkena kiriman minyak ini akan sangat fatal. 


Baca juga :

Menurut Dani'i, cara pakai minyak peruntuh sangat mudah, cukup ditanam di sekitar rumah target. Dan akibat yang ditimbulkannya akan macam-macam, seperti sakit tak kunjung sembuh dan datang silih berganti, usaha macet yang akhirnya bangkrut, suasana rumah tak tenang dan sering bertengkar, pokoknya ada saja musibah yang datang. Ketika dikorek lebih dalam tentang ramuan dari apa Minyak Peruntuh ini dibuat, awalnya dia seperti keberatan menjelaskannya. Namun akhirnya melalui dialog gaib dengan Busu diperoleh sedikit bocoran, yang katanya, "Salah satu bahan pokok minyak peruntuh ini adalah mayat manusia yang dicuri, lalu ditaruh di atas pohon keramat tertentu (Tidak mau menyebutkan nama pohonnya), dari jasad mayat itu akan keluar tetesan minyak yang harus dikumpulkan dengan wadah. Kemudian dicampur bahan-bahan lain dan diolah dengan kekuatan spiritual, maka jadilah Minyak Peruntuh.

Jika dikategorikan dalam klasifikasi ilmu magis suku Dayak, Minyak Peruntuh ini masuk dalam kategori ilmu magis panas. Yaitu ilmu magis yang dapat digunakan untuk mencelakakan orang lain. Jenis ilmu magis panas antara lain Rasutn dan Bongkaaq Egaau. Kedua jenis ilmu magis ini sangat berbahaya bagi jiwa manusia. Dan orang Dayak percaya sumber ilmu magis berasal dari berdasarkan asal-usul, baik hal yang konkrit maupun abstrak. Bongkaaq Egaau dari bahasa Dayak Bongkaaq artinya Tega, dan Egaau berarti mengganggu, sehingga Bongkaaq Egaau dapat diartikan Tega Mengganggu, dengan sengaja lewat ilmu magis. Bentuk gangguan tak usah menunggu orang lain berbuat salah. Bongkaaq Eegaau dikategorikan dalam dua golongan, yaitu: 

  1. Bongkaaq Egaau Biasa adalah gangguan ilmu magis (guna-guna) yang hanya mengakibatkan seseorang jatuh sakit. 
  2. Bongkaaq Egaau Luar Biasa yang dapat berakibat fatal, jika orang yang terkena terlambat mendapat perawatan. 

Adapun jenis-jenis Bongkaaq Egaau biasa diantaranya adalah sebagai berikut : 

a. Panah Toyukng : terdiri dari minyak-minyak khusus. 

Kata Panah adalah bahasa Dayak Benuaq mengandung arti gerak cepat dan keras. Sedang kata Toyukng berarti terung asam. Jadi jika Panah Toyukng dikirim ke target atau dipasang, akan bereaksi dengan cepat sekali dan tidak jarang dapat mengakibatkan kelumpuhan. Penyakit yang diderita akibat pemasangan minyak keramat tersebut bisa berupa bisul-bisul kecil pada bagian tubuh dengan jumlah yang terus bertambah. Bisul ini jumlahnya bisa diatur sesuai keinginan si pengirim, termasuk letaknya.

b. Tolaakng Toyaatn : dapat diartikan sebagai Bambu Bocor, sebab orang yang terkena ilmu magis ini dapat menderita pendarahan pada alat vitalnya (terus menerus, khususnya wanita).

Media yang mengakibatkan ini adalah kutuq, yang artinya kutu. Kutu ini bukan berada di rambut kepala, tapi (ma'af) dirambut kemaluan, menempel pada pangkal rambut kemaluan dan posisi menungging kepalanya masuk ke pori-pori kulit. Seluruh bulu dijadikan angkar untuk bertelur. Setiap dibersihkan akan bertambah jumlahnya. Dunia medis tak akan pemah bisa mengobati penyakit aneh ini. Para sepuh yang memiliki ilmu magis dingin yang bisa menawarkan. Jenis-jenis Bongkaaq Egaau luar biasa ada 3 jenis yang sudah dikenal, yaitu: 

  • Bahaakng. Ada beberapa jenis yang waktu penggunaan atau pemasangannya bersamaan dengan waktu makan sirih. Bila sasaran yang dituju terkena angin hasil tiupan pemakai Bahaakng, sudah jelas sulit disembuhkan. 
  • Tusa. Jenis mantra yang harus melewati uji coba yang memakan waktu cukup lama, dan membutuhkan ketekunan. Caranya mantra saat dibaca kemudian jari tangan menunjuk buah kelapa tua. Bila buah kelapa jatuh, berarti uji coba sudah berhasil. Seseorang yang memiliki Tusa sama sekali tidak boleh mengarahkan jari-jari tangannya kepada seseorang, karena dapat berakibat fatal. 
  • Rasutn Berarti racun dalam arti yang lebih luas. Namun racun yang diuraikan disini adalah racun yang memiliki kekuatan magis. Racun ini dimaksudkan untuk membunuh seseorang secara misterius. 

Ada beberapa tujuan pokok seseorang ingin memiliki Rasutn : 

  1. Dalam kepercayaan masyarakat Dayak bahwa memiliki Rasutn dirasakan penting, karena mudah mendapatkan harta. 
  2. Untuk membalas dendam 
  3. Melampiaskan rasa iri & dengki pada seseorang yang tingkat sosial ekonominya lebih tinggi. 

Elmu Rasutn dibagi menjadi empat jenis kategori, yaitu :

1. Rasutn Asar (racun asal/racun yang terkandung di dalam tubuh). Jenis racun magis sulit sekali ditebak kapan dan bagaimana cara pemasangannya. Menurut para dukun, racun ini dipasang • pada saat seseorang yang dituju sedang makan. Pemasangan dilakukan sejak suapan ke-1 hingga ke-7. Setiap suapan dibacakan mantra dengan menyebut nama racun yang terkandung dalam tubuh. Gejala yang timbul, target akan langsung roboh atau muntah darah, jika tidak segera mendapat pertolongan akan meninggal dunia. 

2. Rasutn Olaau (racun yang dimasak dan dicampur dengan minyak kelapa). Racun jenis ini akan dipasang pada makanan atau minuman dan tidak jarang pula dipasang ditempat bekas duduk atau tempat lain yang menurut perkirakan akan disentuh sasaran dalam waktu singkat. Racun ini sangat berbahaya jika disimpan dalam atau luar rumah, karena bila jarang dipasang akan meminta atau mencari sendiri korban tanpa pilih-pilih. Tidak jarang racun ini berubah bentuk menjadi buah-buahan lalu menghilang setelah terlihat. Kerjanya lambat, namun bila terkena akan meninggal dunia dengan lambung atau usus yang hancur, dan gejala yang mengerikan lainnya. 

3. Rasutn Takaap Tana (Racun yang berdiri sendiri atau campuran akar, getah, binatang atau manusia). Racun ini tak bisa disimpan terlalu lama. Dinamakan Takaap Tana yang berarti diambil dari tanah atau tempat asalnya. Termasuk jenis racun kronis, pemasangannya sangat mudah, dapat dioleskan pada tempat yang gampang atau pasti disentuh oleh orang yang dituju. Proses kerja racun ini sangat cepat dan tidak ada penangkalnya. Namun ada yang berpendapat kalau penangkalnya ada pada si dukun yang membuatnya. Gejala awalnya adalah gatal lalu enak digaruk, dan menyebar ke seluruh tubuh. 

4. Rasutn dari binatang tertentu. Pemasangan racun ini biasanya pada kotoran manusia yang menjadi sasarannya. Gejala awal penderita akan sakit perut dan bila tak segera diobati akan berakibat pada kematian. Minyak Peruntuh dapat dikategorikan gabungan antara Rasutn Olaau dan Rasutn Takaap Tana. Menurut Dani'i, dirinya pernah menangani warung makan yang terkena Rasutn Minyak Peruntuh seperti yang dimilikinya. Pertengahan tahun lalu kemarin ia dimintai tolong pemilik warung makan (di kebun kelapa sawit) yang warungnya sudah terkena minyak peruntuh selama 6 bulanan. Sebelum terkena black magic, warung ini sehari-harinya bisa menghabiskan 10 ekor ayam potong. Namun sekarang 2 ekor saja tidak habis. Hasil berjualan tak pernah terkumpul, bahkan ia mulai terjerat hutang, bahkan kendaraan yang digunakan untuk transportasipun juga sudah terjual untuk bayar hutang, tetap juga tak cukup. Oleh Dani'i yang sangat paham dengan ilmu ini, iapun segera mengambil penangkalnya. 

Ternyata Rasutn Minyak Peruntuh ini akan tawar dengan abu dapur yang tentunya diberi mantra do'a oleh sepuh disini. Setelah ditaburi abu dapur plus bermantra itu, pelan-pelan warung ini mulai didatangi orang lagi. Obat penawar Rasutn disebut Awaai Rasutn. Awaai Rasutn ini harus disesuaikan dengan jenis racun yang diderita seseorang. 

a. Silut dapat diartikan dengan suluh atau lampu senter di malam han. Terdiri dari jenis kayu terentu, minyak dan mantra. Biasanya Silu Rasutn digunakan pada waktu akan naik ke rumah seseorang yang dicurigai memilki racun atau rumah orang yang belum dikenal sebelumnya. Memang orang-orang tertentu dapat mengetahui sebagian dan beberapa jenis racun dengan kekuatan magisnya. 

b. Kejahatan Rasutn. Racun minyak, seperti Rasutn Minyak peruntuh, jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan jenis racun yang lain. Tak jarang orang membeli Rasutn (Nemaii), sebelum kembali ke rumahnya, ruh Rasutn akan menuju dulu ke rumah pemiliknya untuk meminta korban. Biasanya korban berasal dari salah satu kerabat pemilik Rasutn baru tersebut. Yang lebih berbahaya lagi, Rasutn setelah disimpan di rumah dan jarang digunakan, racun ini ruhnya akan mencari mangsanya sendiri. Bahaya racun ini sangat kompleks, sebab selama embun pagi belum hilang, kembang/kekuatannya masih menyatu di dalamnya. Saat ditawari untuk menyimpan Minyak Peruntuh ini dengan halus kami tolak, meski diberi abu dapur yang sudah dimantrai sebagai penolaknya/penawamya. Untuk apa bermain-main dengan kekuatan yang bisa membahayakan diri kita sendiri atau kerabat, bahkan orang lain!? Berbuat kebajikan lebih mulia. 







 


HIO

Dupa tionghoa. terbuat dari kayu gaharu. Dari bau asap inilah arwah atau mahluk halus akan datang.

FAAL

Tanda yang menunjukan sesuatu yang akan terjadi




RAMALAN


Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika