Senin Pon, 17 Mei 2021
5 Syawal 1442 Hijriyah


Meningkatkan Kemakmuran dengan Fengshui Akuarium


fengshui akuarium

Banyak orang menjadikan akuarium sebagai hiasan rumah. Sebagian orang yang lain memanfaatkannya sebagai sarana hiburan. Ketika pikiran sedang stres, suara gemericik air dari water pump dan lenggak-lenggok ikan yang ada di dalamnya membuat pikiran jernih kembali. Bahkan ada pula yang percaya, dengan memelihara ikan jenis tertentu di akuarium, akan mendatangkan keberuntungan baginya.

Tidak salah. Akuarium memang bisa mendatangkan kemakmuran dan menambah rezeki bagi penghuni rumah. Namun untuk mendapatkannya ada hal-hal tertentu yang harus diperhatikan. Sebab kalau tidak, yang terjadi malah bisa sebaliknya. Penderitaan dan kesengsaraan, hingga jatuh miskin. “Akuarium memang bisa bikin makmur. Namun bisa juga sebaliknya, bikin sengsara sampai jatuh miskin, kalau salah penempatan dan tidak cocok dengan pribadi masing-masing pemiliknya,” kata Suhu Yusuf Bingo Tanuwijaya. Yang dimaksud pribadi masing-masing pemiliknya berkaitan dengan unsur atau elemen shio penghuni rumah dimana akuarium itu berada. Menurut Suhu Bingo, mereka yang berelemen api dan logam, lebih baiknya jika tidak memiliki akuarium di rumah. Karena akuarium yang merupakan lambang air, bisa merusak kedua unsur tersebut. Bila ini dilanggar, akibatnya bisa ditebak, segala potensi diri bisa habis terkikis, hingga kemakmuran pun menjauh. 


  • Baca juga : Tips Fengshui Agar Anak Cerdas

  • Sedang untuk penempatannya, ada beberapa hal yang harus dipatuhi. Pertama, akuarium yang diletakkan di luar rumah, sebaiknya berada di sebelah kiri pintu utama. Penempatan seperti ini khususnya harus dilakukan dirumah-rumah yang ditempati sebuah keluarga, ada suami dan istri. Karena akuarium yang berada di sebelah kanan pintu utama berpotensi membawa ketidakharmonisan keluarga. Salah satu atau bahkan dua-dua dari pasangan tersebut, akan terlibat perselingkuhan. “Kalau ditempatkan di sebelah kanan pintu utama, pasangan hidupnya acapkali atau seterusnya akan terlibat asmara di luar rumah,” tegas pakar fengshui yang juga paranormal tersebut. 

    Kedua, akuarium yang berada di dalam rumah sebaiknya tidak ditempatkan di dapur, di dalam kamar, dan di samping atau dibawah tangga. Akuarium yang diletakkan di dapur akan membawa rejeki atau keuangan keluarga merosot. Akuarium di kamar akan membuat anggota keluarga yang tidur di kamar tersebut sakit-sakitan. Sedangkan akuarium yang berada di samping atau bawah tangga, berakibat sama seperti akuarium yang berada di sebelah kanan pintu utama, keluarga jadi tidak harmonis.

    Sebuah akuarium juga tidak baik bila terletak di atas kamar tidur. Sebuah tata letak yang mungkin terjadi di rumah bertingkat ini, bisa mengakibatkan rejeki atau bisnis pasang surut. Tidak hanya itu, tata letak seperti ini juga membuat hubungan suami istri jadi dingin. Beberapa pendapat juga mengatakan bahwa letak akuarium dalam rumah yang baik adalah di sisi tenggara. Sisi ini adalah sisi kemakmuran, yang berkaitan dengan pengaturan uang atau apapun yang dapat membuat kaya. Karena air bisa berarti kemakmuran, maka untuk mengaktifkan sisi ini bisa diletakkan akuarium atau air mancur kecil. Dalam sebuah akuarium, juga tidak diperbolehkan ada kaca rasa atau cermin. Kaca yang bisa memantulkan bayangan benda di depannya ini, bila berada di akuarium, akan menyebabkan pemborosan keuangan keluarga.

    IKAN

    Agar rejeki dan keberuntungan dari sebuah akuarium semakin berlimpah, ikan yang dipelihara di dalamnya juga harus diperhatikan. Meski menurut Suhu Bingo, ikan apa saja bisa dipelihara, menurut musim atau kesukaan pemiliknya. lkan-ikan yang menurut fengshui bisa mendatangkan hoki atau keberuntungan antara Iain: ikan koi, ikan mas, ikan naga atau palmas, dan ikan koki. Namun tidak serta merta ikan-ikan tersebut membawa rejeki. Ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan menyangkut cara memelihara ikan-ikan tersebut. lkan koi harus dipelihara sebanyak 9 ekor. lkan mas harus 8 ekor, 7 ekor berwarna merah dan 1 ekor berwarna hitam. Demikian pula ikan koki, 7 merah 1 hitam. Sedangkan ikan palmas harus dipelihara 9 ekor yang bermata merah atau palmas albino. Selain itu, ada satu lagi jenis ikan yang mempunyai kelebihan yang tak kalah dengan jenis-jenis ikan di atas. Yaitu lele putih. Menurut Suhu Bingo, ikan yang memiliki nama internasional catfish ini bisa menolak ancaman santet dan ilmu hitam yang lain. Agar kelebihan ini muncul, lele putih yang dipelihara dalam sebuah akuarium harus sebanyak 2 ekor.

    Waktu atau jam memasukkan ikan-ikan ke dalam akuarium juga harus diperhatikan. Menurut suhu yang tinggal di kawasan Nginden lntan — Surabaya itu, waktu yang terbaik adalah hari Jum'at Legi, pas tengah hari. Ketentuan-ketentuan di atas, sebaiknya ditaati bagi yang ingin memelihara ikan di akuarium. Agar keberuntungan, rejeki, dan kemakmuran, selalu datang ke rumah. Namun bila sudah terlanjur menyalahi hal-hal di atas, dan sulit untuk merubahnya maka solusinya untuk menolak pengaruh-pengaruh buruk yang datang ini berupa kristal. Kristal, apapun bentuknya, diletakkan di dalam akuarium.








    MUTIH

    Mutih adalah salah satu jenis puasa dimana seseorang tdk boleh makan apa-apa kecuali hanya nasi putih dan air putih saja. Nasi putihnya pun tdk boleh ditambah apa-apa lagi (seperti gula, garam dll.) jadi betul-betul hanya nasi putih dan air puih saja. Sebelum melakukan puasa mutih ini, biasanya seorang pelaku puasa harus mandi keramas dulu sebelumnya dan membaca mantra ini : "niat ingsun mutih, mutihaken awak kang reged, putih kaya bocah mentas lahirdipun ijabahi gusti allah."

    CLEIDOMANCY

    Metode ramalan yang menggunakan sebuah kunci yang digantung dengan benang, kunci itu dipegang dengan ibu jari dan telunjuk. Kunci itu diturunkan di dalam gelas, ketika kunci menyentuh sisi gelas; menyentuh 1 kali berarti jawaban "ya" dan jika 2 kali berarti "tidak".