Jumat Legi, 7 Oktober 2022


Inilah Kota Angker di Amerika yang Terkutuk


kota angker di amerika

Kota ini dikenal dengan nama The Bodie State Historic Park. Puluhan tahun yang lalu, kota ini dulunya adalah bekas tambang emas dengan jumlah 10 ribu penduduk. Kota ini cukup ramai dijamannya dengan fasilitas hotel, restoran dan tempat olahraga serta hiburan.  Namun demikian, kota tersebut saat itu dipenuhi dengan penambang liar sehingga berbagai kejahatan sering kali terjadi dan kota itu pun dikenal juga sebagai kota yang berbahaya.


Baca juga :

Setelah era penambangan emas berakhir, kota itu mulai ditinggalkan banyak penduduknya dan pemerintah Amerika kemudian menjadikan kota itu situs bersejarah nasional dengan nama "The Bodie State Historic 1962" dan menjadi kota wisata yang dikunjungi para turis. Situs ini dibuka setiap harinya dan dipandu secara khusus pada jam-jam tertentu dengan harga masuk USD 7. 

Kota mati tersebut dibiarkan apa adanya. Rumah kayu dengan segala isinya hingga mobil rongsokan masih bisa dilihat oleh para turis yang berkunjung. Sejak menjadi kota mati, kota tersebut mulai angker dan memiliki kutukan tersendiri. Banyak turis yang melihat penampakan wanita tua yang merajut kain di teras rumah dan juga munculnya suara-suara anak kecil yang tengah bermain. 

Yang menyeramkan adalah kota ini memiliki kutukan kepada para turis yang membawa keluar benda apapun dari kota itu mulai dari artefak hingga sebuah batu kecil. Turis biasanya iseng membawa benda tersebut sekedar untuk kenangan atau souvenir. Kesialan hingga sakit-sakitan akan dialami turis yang nekad membawa benda dari kota tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyak turis yang akhirnya harus mengembalikan benda yang dibawanya tersebut. Jadi bagi anda yang ingin berwisata ke kota ini, pastikan anda tidak mengambil benda apapun atau anda akan sial selamanya.








TAREKAT

Kata tarekat adalah berasal dari bahasa Arab thariqah, jamaknya tharaiq, yang berarti: (1) jalan atau petunjuk jalan atau cara, (2) Metode, system (al-uslub), (3) mazhab, aliran, haluan (al-mazhab), (4) keadaan (al-halah), (5) tiang tempat berteduh, tongkat, payung (amud al-mizalah). Menurut Al-Jurjani Ali bin Muhammad bin ?Ali (740-816 M), tarekat ialah metode khusus yang dipakai oleh salik (para penempuh jalan) menuju Allah Ta?ala melalui tahapan-tahapan/maqamat. Dengan demikian tarekat memiliki dua pengertian, pertama ia berarti metode pemberian bimbingan spiritual kepada individu dalam mengarahkan kehidupannya menuju kedekatan diri dengan Tuhan. Kedua, tarekat sebagai persaudaraan kaum sufi (sufi brotherhood) yang ditandai dengan adannya lembaga formal seperti zawiyah, ribath, atau khanaqah. Bila ditinjau dari sisi lain tarekat itu mempunyai tiga sistem, yaitu: sistem kerahasiaan, sistem kekerabatan (persaudaraan) dan sistem hirarki seperti khalifah tawajjuh atau khalifah suluk, syekh atau mursyid, wali atau qutub. Kedudukan guru tarekat diperkokoh dengan ajaran wasilah dan silsilah. Keyakinan berwasilah dengan guru dipererat dengan kepercayaan karamah, barakah atau syafa?ah atau limpahan pertolongan dari guru.

KUALAT

hukuman dari Allah (memetik buah perbuatan buruk). Biasanya terjadi jika seseorang melakukan hal-hal negatif kepada orang lain misalnya menzalimi orang tua, mengkhinati amanah, menipu dan sejenisnya.



Advertorial

Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika