Rabu Kliwon, 21 Oktober 2020
4 Rabiul Awwal 1442 Hijriyah


Inilah Zodiak yang Kuat Mengemban Amanah


horoskop zodiak

Menjadi seseorang yang amanah tentu tidak mudah karena ia harus berusaha untuk menepati janjinya mulai dari hal kecil misalnya janjian dengan orang lain, janji setia dalam ikatan cinta hingga memenuhi janji-janji politik saat menjadi pejabat negara. Mengapa mengemban amanah tidak mudah? karena kondisi seseorang saat berjanji bisa menjadi berbeda di waktu yang berbeda. 

Misalnya janji untuk setia bisa mudah diucapkan saat pacaran namun begitu menikah, situasinya bisa berbeda karena kehadiran anak, rasa bosan hingga kehadiran seseorang yang bisa menggoda untuk berselingkuh. Berikut ini adalah beberapa zodiak yang dianggap lebih mampu untuk menepati janji dan bertanggung jawab dibandingkan zodiak lainnya. 


1. Capricorn

Capricorn adalah sosok yang selalu bisa menepati janjinya dan bertanggung jawab. Tidak heran dikalangan teman-temannya ia disukai karena setia dalam pertemanan. Bahkan ia akan bertanggung jawab membantu temannya ketika ada kesulitan. Ia akan berusaha menepati komitmen yang telah dibuatnya.


2. Taurus

Taurus adalah sosok yang tidak mudah untuk mengumbar janji. Untuk itulah ia akan berpikir panjang sebelum melakukan perjanjian karena begitu janji tersebut sudah dibuat, ia akan berkomitmen kuat untuk menepati janjinya. Ia tidak suka mengingkari janji yang dibuatnya sendiri.


3. Aquarius

Sosok aquarius memiliki pandangan bahwa janji adalah sesuatu yang harus ditepati dan jika mengingkarinya akan menyakitkan bagi orang lain. Aquarius memiliki komitmen yang kuat untuk menepati janjinya agar ia bisa memberikan contoh bagi orang lain bahwa ia adalah seorang yang bertanggung jawab terhadap janji-janjinya.


4. Virgo

Virgo suka menolong orang yang kesulitan karena ia adalah sosok yang bertanggung jawab dan selalu berjanji pada dirinya untuk membantu siapapun terlebih yang sudah ia kenal dekat. Jika anda berteman dengan seorang virgo, maka ia akan menjadi penolong pertama anda jika sedang mengalami masalah.










KALENDER JAWA

Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran. Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.

BAWANG PUTIH

Jenis rempah-rempah atau bumbu yang biasanya digunakan untuk memasak makanan. Dalam dunia mistik, bau bawang putih ditakuti oleh mahluk halus dan juga dapat digunakan untuk pengobatan eksim, panu, jerwawat dan menurunkan tekanan darah.


belajar metafisika