Minggu Legi, 23 Juni 2024


Mengenal Hatha Yoga, Jenis Yoga yang Cocok untuk Pemula


mengenal hatha yoga

Dalam perkembangannya, ada banyak cabang dari ke empat aliran utama yoga tersebut, salah satunya adalah Hatha Yoga. Hatha berasal dari bahasa Sanksekerta, "ha" berarti matahari dan "tha" yang berarti bulan. Matahari dan bulan merupakan dua sumber kekuatan alam yang berbeda. lnilah yang menjadi filosofi hatha yoga, yakni menggunakan dua kekuatan matahari dan bulan. "Ha" mempunyai arti prana yang mengatur kekuatan fisik tubuh, sedangkan "tha" berarti kekuatan mental. Jadi, hatha yoga adalah aliran yoga yang membangkitkan dua energi dalam hidup. Sebagaimana dituliskan oleh Ranti F. dalam “Hatha Yoga”, Hatha yoga bertujuan untuk “meningkatkan kesehatan dan kekuatan tubuh dengan cara memanfaatkan sumber cadangan energi tubuh (chakra) dan sumber prana”.


Baca juga :

Hatha yoga adalah latihan yang menggunakan berbagai teknik membentuk sikap tubuh (asana) disertai dengan teknik pernapasan (pranayama), guna mencapal suatu keseimbangan antara dua kekuatan yang berbeda di dalam tubuh. Berlatih Hatha Yoga secara rutin dan benar akan memberikan dorongan keseimbangan hormonal untuk perbaikan mental, spiritual, dan kesehatan fisik secara optimal. Hatha Yoga bagus dipraktikkan bagi orang yang baru belajar yoga dan cocok untuk para praktisi di berbagai tingkatan. Hatha Yoga yang dilakukan dengan teknik asana (posturtubuh), pranayama (teknik pernapasan), dan meditasi. Ketiga poin ini dilakukan untuk membuat pikiran menjadi tenang dan tubuh sehat penuh vitalitas.







 


METAFISIKA

adalah cabang filsafat yang mempelajari penjelasan asal atau hakekat objek (fisik) di dunia. Metafisika adalah studi keberadaan atau realitas. Metafisika mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti: Apakah sumber dari suatu realitas? Apakah Tuhan ada? Apa tempat manusia di dalam semesta? Cabang utama metafisika adalah ontologi, studi mengenai kategorisasi benda-benda di alam dan hubungan antara satu dan lainnya. Ahli metafisika juga berupaya memperjelas pemikiran-pemikiran manusia mengenai dunia, termasuk keberadaan, kebendaan, sifat, ruang, waktu, hubungan sebab akibat, dan kemungkinan. Penggunaan istilah "metafisika" telah berkembang untuk merujuk pada "hal-hal yang di luar dunia fisik". "Toko buku metafisika", sebagai contoh, bukanlah menjual buku mengenai ontologi, melainkan lebih kepada buku-buku mengenai ilmu gaib, pengobatan alternatif, dan hal-hal sejenisnya.

AYAM CEMANI

Ayam Cemani adalah ayam hitam mulus. Ciri-cirinya semua berwarna hitam termasuk darahnya. Ayam ini banyak diburu oleh penggiat dunia gaib untuk berbagai jenis ritual misalnya pesugihan, pengobatan dll. Khasiatnya lainnya jika lemaknya dibawa akan membangkitkan syahwat dan bisa juga untuk membuka indera ke 6 atau alam gaib dimana salah satu bahannya dijadikan celakan.




RAMALAN


Grup Telegram Dunia Gaib

belajar metafisika