Rabu Wage, 20 Oktober 2021
13 Rabiul Awwal 1443 Hijriyah


Watak Manusia Berdasarkan Neptu Jawa


weton

Apa itu neptu? neptu adalah angka yang disematkan pada tiap-tiap hari dan pasaran dalam tanggalan jawa. Berikut ini adalah neptu hari dan neptu pasarannya.

NEPTU HARI :

- Hari Minggu memiliki neptu 5.
- Hari Senin memiliki neptu 4.
- Hari Selasa memiliki neptu 3.
- Hari Rabu memiliki neptu 7.
- Hari Kamis memiliki neptu 8.
- Hari Jumat memiliki neptu 6.
- Hari Sabtu memiliki neptu 9.

NEPTU PASARAN :

* Kliwon memiliki neptu 8.
* Legi memiliki neptu 5.
* Pahing memiliki neptu 9.
* Pon memiliki neptu 7.
* Wage memiliki neptu 4.


  • Baca juga : Primbon Kedutan dan Firasat Pada Wanita

  • Dalam perhitungan di dalam kitab primbon, biasanya neptu hari dan neptu pasaran dijumlahkan. Sebagai contoh, jika weton kelahiran kamu adalah "Kamis Pon" maka perhitungan adalah neptu hari + neptu pasaran = 8 + 7 = 15. Maka angka 15 inilah yang bisa kamu lihat tafsirannya dibawah ini. Jika anda belum mengetahui weton kelahiran anda silahkan cek di https://ramalanartinama.com/weton.html

    Berikut ini adalah Tafsiran Watak Berdasarkan Jumlah Neptu :

    Jumlah neptu 7: sifatnya tawakal (narima), senang berlaku Seperti pandhita (bertapa, dan sebagainya), tetapi jika bicara tak mau kalah, dan senang pergi jauh.

    Jumlah neptu 8: sifatnya brangasan dan panasan, iri hati dan kurang berkasih sayang, banyak orang yang dizhaliminya, suka bertengkar, dan jika marah membahayakan.

    Jumlah neptu 9: sifatnya dalam berumah tangga sering tidak tenang, suka berkelana jauh, dan tidak berbakat menjadi paranormal sebab jika bermantra tidak manjur tetapi malah merusak.

    Jumlah neptu 10: sifatnya tenang dan sederhana, cepat mempelajari sesuatu, berbakat menjadi dukun, tidak suka ditanya-tanyai, suka komentar urusan orang, tetapi sayang kepada sanak keluarganya.

    Jurnlah neptu 11: sifatnya pemberani terbuka dan berprinsip, berani bepergian malam hari, berani mati, senang memberi, dermawan kepada semua orang, tetapi jika jatuh miskin suka mencuri milik tetangga.

    Jumlah neptu 12: sifatnya kurang bersyukur, banyak maunya, tergila-gila akan kedudukan, senang kemuliaan duniawi, lelaki atau perempuan sama-sama pintar mencari harta, sering kehilangan, dan kurang hangat dalam pergaulan.

    Jumlah neptu 13: sifatnya suka berbicara ngawur,senang dipuji, jika marah berbahaya, senang begadang tanpa tujuan, tetapi hatinya baik, rukun dengan saudara, dan pintar berdagang.

    Jumlah neptu 14: sifatnya pandai melakukan pekerjaan apa pun, cepat ahli dalam mempelajari sesuatu, apalagi jika sedang belajar sangatlah tekun, sopan dan rendah hati, kelemahannya adalah agak sungkan dan kurang berbakat kaya.

    Jumlah neptu 15: sifatnya pandai memerintah orang lain, keras dan kaku hatinya, kemampuan budinya cukup lumayan, mampu mencari penghidupan, disayangi, banyak kawannya, kekurangannya adalah sering atau mudah berkelahi.

    Jumlah neptu 16: sifatnya senang berbahasa manis serta menjunjung tinggi adat dan susila, berbakat kaya, senang komentar urusan orang lain, segala sesuatu yang diusahakannya tidak meleset dan selalu jadi, jika urusan makan tidak dapat diganggu orang.

    Jumlah neptu 17: sifatnya pendiam, tetapi mudah tersinggung, jika bekerja sering mendapat kemalangan, dan sering dizhalimi orang, serta tidak mudah dinasehati.

    Jumlah neptu 18: sifatnya terlalu berani tetapi kurang perhitungan, senang menggertak tetapi jika digertak
    balik akan mengendur.








    PUASA NGEPEL

    Ngepel berarti satu kepal penuh. Puasa ini mengharuskan seseorang untuk memakan dalam sehari satu kepal nasi saja. Terkadang diperbolehkan sampai dua atau tiga kepal nasi sehari.

    CERAUNOMANCY

    Metode ramalan yang mengamati kekuatan, arah dan gerak-gerik angin sebagai mediumnya.




    Advertorial

    Grup Telegram Dunia Gaib

    belajar metafisika